HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta

  1. Pengaruh Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Dosen Universitas Islam As-Syafi’iyah
  2. Evaluasi Kualitas Kerjasama Akademik Universitas Islam As-Syafi’iyah Dengan Mitra
  3. Rancang Bangun Kinerja Sdm Pengelola Keamanan Informasi Pada Pemerintah Daerah
  4. Rancangan Model Bimbingan Kelompok Untuk Mengembangkan Empati Budaya Inklusif Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling Di Dki Jakarta
  5. Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Pt. Sumber Selaras Energi Dalam Kegiatan Usaha Pertambangan Di Kabupaten Kolaka

Pengaruh Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Dosen Universitas Islam As-Syafi’iyah

Intisari

Dosen/Tenaga Pengajar sering dikaitkan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Sisi lainnya menunjukkan bahwa tugas yang diemban oleh seorang dosen/tenaga pengajar boleh dibilang sangat berat karena mengemban tugas multi dimensi. Salah satunya adalah mendidik mahasiswa/murid agar dapat diterima sebagai seorang individu dalam lingkungan masyarakat/sosial.

 

Maka dari itu peneliti ingin mengangkat permasalahan yang mengenai pengaruh budaya organisasi, komitmen organisasi dan kepuasan kerja, berpengaruh positif langsung terhadap kinerja dosen Universitas Islam As-Syafi’iyah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Korelasi dan Regresi dan Analisis Jalur.

Hasil Penelitian

Dari hasil analisis hipotesa pertama memberikan temuan bahwa budaya organisasi  berpengaruh secara langsung positif terhadap komitmen organisasi.  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komitmen organisasi dipengaruhi secara langsung positif oleh budaya organisasi UIA. Meningkatnya budaya organisasi akan mengakibatkan peningkatan komitmen organisasi sebesar 60,4%.

 

Hipotesis kedua memberikan temuan bahwa budaya organisasi  berpengaruh secara langsung positif terhadap kepuasan kerja.  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa budaya organisasi dipengaruhi secara langsung positif oleh kepuasan kerja dosen UIA. Meningkatnya budaya organisasi akan mengakibatkan peningkatan kepuasan kerja sebesar 36,4%.

 

Hipotesis ketiga memberikan temuan bahwa komitmen organisasi  berpengaruh secara langsung positif terhadap kepuasan kerja.  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komitmen organisasi dipengaruhi secara langsung positif oleh kepuasan kerja dosen UIA. Meningkatnya komitmen organisasi akan mengakibatkan peningkatan kepuasan kerja sebesar 38,6%.

 

Hipotesis keempat memberikan temuan bahwa budaya organisasi  berpengaruh secara langsung positif terhadap kinerja dosen.  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa budaya organisasi dipengaruhi secara langsung positif oleh kinerja dosen UIA. Meningkatnya budaya organisasi akan mengakibatkan peningkatan kinerja sebesar 31%.

 

Hipotesis kelima memberikan temuan bahwa komitmen organisasi  berpengaruh secara langsung positif terhadap kinerja dosen.  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komitmen organisasi dipengaruhi secara langsung positif oleh kinerja dosen UIA. Meningkatnya komitmen organisasi akan mengakibatkan peningkatan kinerja sebesar 43.9%.

 

Hipotesis keenam memberikan temuan bahwa kepuasan kerja berpengaruh secara langsung positif terhadap kinerja dosen.  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja dipengaruhi secara langsung positif oleh kinerja dosen UIA. Meningkatnya komitmen organisasi akan mengakibatkan peningkatan kinerja sebesar 47.9%.

Evaluasi Kualitas Kerjasama Akademik Universitas Islam As-Syafi’iyah Dengan Mitra

Intisari

Tujuan dari penelitian evaluatif kerjasama ini adalah untuk mengetahui sejauhmana tingkat efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kerjasama UIA dengan mitra kerja, sehingga hasilnya dapat digunakan untuk perbaikan-perbaikan baik substansi maupoun pelaksanaan kerjasama dimasa yang akan datang. Metode evaluasi menggunakan survei dengan sampel sebanyak 65 orang yang diambil secara acak sederhana dari populasi target 168 orang dosen tetap UIA TA 2017/2018. Analisis data menggunakan deskrepsi dengan bantuan program SPSS.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukan bahwa pendapat para dosen tetap UIA tentang kualitas kerjasama dengan mitra-kerja baik dari dalam negeri maupun luar negeri : sangat optimal = 1,5 %;, Optimal = 44,7%; cukup optimal = 36,9; kurang optimal = 15,54 % dan sangat kurang optimal =1,5 %. Rata-rata pendapat responden memberikan skore = 3,23 yang berarti kualitas kerjasama UIA dengan mitra-kerja baik dari dalam negeri mapun luar negeri menunjukkan kualitas “cukup optimal”; dan hal ini perlu ditingkatkan lagi.

Rancang Bangun Kinerja SDM Pengelola Keamanan Informasi Pada Pemerintah Daerah

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja SDM Wali Mottled manajer keamanan informasi, menganalisis hubungan faktor-faktor tersebut dengan kinerja MANUSIA SUMBER DAYA, dan menganalisis arsitektur proses manajer keamanan informasi kinerja SDM. Data penelitian terdiri dari data primer yang diperoleh secara langsung melalui kuesioner survei dan data diperoleh melalui pemeriksaan sekunder terhadap literatur dan dokumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam stratified random sampling adalah. Dari populasi 324 Crypto HR 140 orang diperoleh sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah cara model persamaan struktural (SEM) menggunakan Lisrel.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan faktor dominan kinerja Manajer SUMBER DAYA MANUSIA desain keamanan informasi yang dikembangkan adalah kesadaran akan keamanan informasi (Keamanan Informasi Kesadaran / ISA), kompetensi, persepsi organisasi pendukung (Perceive Organizational Dukungan / posting), dan motivasi. Adapun hubungan faktor-faktor tersebut adalah kecocokan structural Model pas empat (4) bahwa variabel kesadaran keamanan informasi (ISA) secara signifikan terkait dengan persepsi variabel Organisasi Pendukung (POS), persepsi variabel Organisasi Pendukung (POS) secara signifikan terkait dengan variabel Motivasi, variabel Kompetensi yang terkait dengan variabel motivasi signifikan, Motivasi berhubungan dengan signifikan dan variabel dengan variabel Performa.

Manajer SDM – kinerja desain keamanan informasi yang dikembangkan dilakukan melalui suatu proses pembentukan budaya informasi kesadaran keamanan (ISA) untuk HR dan semua pejabat sehingga keamanan informasi adalah persyaratan organisasi. Peningkatan dukungan pengaturan kelembagaan Organisasi melalui pengelolaan keamanan informasi di pemerintah provinsi. Memperbaiki kompetensi SUMBER DAYA MANUSIA sehingga kompeten dalam pengelolaan keamanan informasi PT pemerintah provinsi. Dengan meningkatnya kompetensi dan dukungan organisasi akan membentuk a Motivasi SUMBER DAYA MANUSIA sehingga dapat meningkatkan kinerja Crypto Kripto di SDM manajemen keamanan informasi di gubernur provinsi

Rancangan Model Bimbingan Kelompok Untuk Mengembangkan Empati Budaya Inklusif Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling Di Dki Jakarta

Intisari

Penelitian yang dilakukan bertitik tolak dari kurangnya pengetahuan dan pemahaman Empati Budaya Inklusif (EBI) pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK). Untuk itu diperlukan rancangan model bimbingan kelompok untuk mengembangkan EBI yang tepat agar meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya. Namun demikian, pengetahuan dan pemahaman EBI pada setiap individu bisa mengalami Up and Down. Rancangan Model Bimbingan kelompok merupakan salah satu cara untuk meningkatkan dan mengembangkan segala aspek EBI pada mahasiswa bimbingan dan konseling. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan rancangan model bimbingan kelompok untuk mengembangkan EBI mahasiswa BK di DKI Jakarta.

Hasil Penelitian

Subjek penelitian yang terlibat sebagai konselor dan observer adalah para dosen dari universitas yang menjadi subjek penelitian, serta mahasiswa BK dari 5 Universitas (UNJ, UHAMKA, UKI, UNIKA ATMAJAYA dan UIA). Penelitian ini menggunakan desain (subjek tunggal dengan tipe explanatory mixed method) dimana peneliti awalnya mengumpulkan dan menganalisis data kuantitatif terlebih dahulu baru kemudian dilengkapi dengan data kualitatif. Hasil studi pendahuluan menunjukkan bahwa pengetahuan dan pemahaman EBI mahasiswa BK yang cukup, namun dalam penguasaan keterampilan mahasiswa BK masih memiliki kendala baik pada aspek pengembangan kognitif, pengembangan afektif dan isu-isu multikultural. Hal ini dapat berdampak pada proses pemberian layanan BK secara umum. Dengan uji pakar, uji kepraktisan serta pelaksanaan di lapangan secara sistematis, dihasilkan rancangan model bimbingan kelompok untuk mengembangkan EBI mahasiswa BK di DKI Jakarta. Temuan penelitian ini berupa: (1) Rumusan strategi rancangan model bimbingan kelompok untuk mengembangkan EBI pada mahasiswa BK di DKI Jakarta, dan (2) menghasilkan rancangan panduan bimbingan kelompok untuk mengembangkan EBI bagi konselor dan observer.

Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan PT. Sumber Selaras Energi Dalam Kegiatan Usaha Pertambangan Di Kabupaten Kolaka

Intisari

PT Sumber Selaras Energi dalam menerapkan CSR telah dilaksanakan sebagian sebagai bantuan sosial, tetapi masih banyak janji dari PT Sumber Selaras Energi untuk kesejahteraan masyarakat yang belum terpenuhi sampai sekarang, dan untuk pengelolaan lingkungan itu sendiri tidak dipertahankan oleh PT Sumber Selaras Energi lingkungan karena masih menguras limbah dan lumpur dari pengolahan material penambangan nikel ke laut. Sejauh ini dan dari hasil saya dapat membuktikan bahwa perusahaan belum optimal dalam mengimplementasikan CSR seperti yang diatur di Kolaka Peraturan Kabupaten No. 15 tahun 2014 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Lingkungan dan Undang-Undang No.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by