HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Muslim Indonesia (MH-UMI) Makassar

Program Magister Pendidikan Islam dengan lama studi dua tahun atau empat semester. Perkuliahan Pra semester atau matrikulasi berlangsung delapan frekuensi tatap muka. Bertujuan memberi penyegaran terhadap calon mahasiswa sebelum mengikuti kuliah reguler. Untuk melulusi semua mata kuliah, mahasiswa dapat menyelesaikan program tersebut dalam waktu minimal 18 bulan.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Muslim Indonesia (MH-UMI) Makassar
  3. Visi
  4. Misi
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Muslim Indonesia (MH-UMI) Makassar
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Muslim Indonesia (MH-UMI) Makassar

 

Akreditasi Magister Hukum

Program Magister Ilmu Hukum Universitas Muslim Indonesia (MH-UMI) Makassar meeupakan program studi magister yang berdiri berdiri dejak tanggal 23 juni 1995 berdasarkan keputusan Dirjen Dikti Depdikbud dengan SK No.321/DIKTI/kep/1995. UMI telah memperoleh Akreditasi Institusi dari BAN-PT berdasarkan SK No.036/BAN-PT/Ak-IV/S2/I/2006, tanggal 26 januari 2006 dengan predikat “A”.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Muslim Indonesia (MH-UMI) Makassar

Keberadaan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, belum tergoyahkan sebagai salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta tertua, terbesar dan terkemuka di Kawasan Indonesia Timur. Kebesarannya tampak pada aspek keilmuan dan profesionalisme, yang diwarnai dengan etika, moral dan intelektual yang berlandaskan keislaman. Tidak heran jika UMI sampai saat ini tetap menjadi kebanggaan umat Islam di Indonesia Timur. Juga satu-satunya universitas swasta di Indonesia Timur yang sudah TERAKREDITASI INSTUTUSI dari pemerintah Nomor : 036/BAN-PT/Ak-I/Ins/III/2008, dan UMI satu-satunya universitas swasta di Indonesia Timur yang diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Pendidikan Doktor (S-3).

Kelahiran UMI berawal dari keprihatinan dan kegelisahan para tokoh masyarakat, alim ulama dan para raja di Sulawesi, khususnya di Makassar, karena belum adanya perguruan tinggi Islam ketika itu, sedang penduduknya mayoritas muslim. Melihat kenyataan tersebut, dan disadari oleh para tokoh masyarakat dan ulama di Makassar, bahwa jika kondisi itu dibiarkan maka anak bangsa yang ada di wilayah ini (Sulawesi) akan ketinggalan jauh dibidang pendidikan, di banding dengan daerah-daerah lain, sementara potensi tenaga pengajar di Makassar cukup memadai untuk membuka perguruan tinggi.

Pascasarjana UMI yang dibina oleh Yayasan Wakaf UMI dengan ciri khasnya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih luas dan lebih berat dari sekedar menghasilkan sarjana, karena proses pendidikan di UMI memberi pengetahuan dan keterampilan sesuai disiplin ilmu yang digeluti, serta memberikan nilai plus kepada anak didiknya, melalui pengembangan aqidah, etika Islam dan pencerahan qalbu, sebagai pondasi dalam mengarungi masa depan. Kegaiatan akademik di UMI telah menerapkan standar jaminan mutu, sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Insya Allah UMI akan melahirkan sumberdaya manusia yang “UMI” (Unggul, Mutu dan Islami).

 

Visi

Menjadikan program studi magister Ilmu Hukum sebagai program studi terkemuka di kawasan timur indonesia yang berwawasan nasional dan internasional dalam mengembangkan Ilmu Hukum, melahirkan lulusan yang berakhlak mulia, memiliki pengetahuan hukum tata negara, hukum administrasi negara hukum perdata,hukum pidana,hukum lingkungan, hukum islam, hukum agraria, hukum ekonomi, dan tanggap terhadap perubahan hukum dalam masyarakat, serta peduli terhadap terwujudnya supremasi hukum.

 

Misi

Mendidik dan mempersiapkan lulusan yang memiliki kemanpuan

  • Mengembangkan dan mengaplikasikan teori-teori hukum sesuai dengan kompetensinya.
  • Menganalisis masalah – masalah hukum kontemporer dengan menggunakan metodologi yang relevan.
  • Menemukan dan merumuskan solusi yang relevan dalam upaya mewujudkan supremasi hukum
  • Cinta terhadap kebenaran dan ilmu hukum dengan mengikuti dinamika perkembangan hukum dalam masyarakat (global).

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Muslim Indonesia (MH-UMI) Makassar

Magister Ilmu Hukum

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by