HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis Komunikasi: Peran Divisi Kreatif pd Event yg di Organisir Cv. Frontline Indonesia

Judul Tesis : Peran Divisi Kreatif pada Event yang di Organisir Cv. Frontline Indonesia

 

A. Latar Belakang

Di dalam perkembangannya iklan pada awalnya mempunyai satu sarana yang sampai sekarangpun masih digunakan adalah media iklan luar ruang. Pada mulanya iklan hanya bersifat informatif yang berisi tentang suatu pengumuman segala sesuatu yang ditawarkan. Dijaman yang serba modern seperti sekarang ini iklan tidak hanya berisikan tentang suatu pengumuman, melainkan juga dituntut untuk mampu memberikan rangsangan positif kepada konsumen sehingga terjadi respon terhadap apa yang telah diiklankan secara efektif dan positif.

Untuk mencapai hal tersebut departemen kreatif dalam suatu jasa periklanan hampir berperan mutlak untuk menvisualisasikannya dalam suatu karya yang indah, dinamis, kreatif, inofatif dan mampu menimbulkan respon positif secara efektif. Didalam bagian departemen kreatif ini diterjemahkan berbagai ide-ide kreatif agar mampu diterima dengan mudah oleh khalayak umum. Pengembangan suatu ide sendiri departemen kreatif benar-benar harus bersifat peka dan dinamis terhadap apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, karena apabila penciptaan suatu ide kreatif dalam iklan mampu menjadi trend dikalangan masyarakat, maka ini berarti sudah satu bentuk keberhasilan dari ide kreatif yang ditampilkan.

 

B. Rumusan Masalah

Bagaimana proses penyelenggaran event, yang dilakukan oleh bagian divisi kreatif di CV. Front Line Indonesia?

 

C. Landasan Teori

Periklanan

Menurut Dendi Sudiana periklanan adalah suatu sarana komunikasi yang dipergunakan dalam dunia perdagangan oleh produsen terhadap konsumen yang meraih lebih banyak calon pembeli dengan biaya lebih rendah, dalam waktu yang lebih singkat, sedangkan pengaruhnya akan melekat lebih lama pada ingatan pemirsa. (Dendi Sudiana, 1986 : 4).

Event Organizer (EO)

Sebelum berbicara lebih lanjut mengenaidunia Event organizer (EO), ada baiknya kita mengetahui dulu definisi dan gambar besar proses kerjanya. Event Organizer terdiri dari dua kata bahasa inggris, yaitu event dan organizer. Dalam bahasa cukup melakukan Indonesia event berarti acara, sedangkan organizer berarti pengatur. Pengertian harfiahnya sangat sederhana, yaitu pihak yang mengatur acara (Yudhi meganandan & Johanes Ariffin Wijaya, 2009:1)

 

Sejarah Berdirinya CV. FRONT LINE INDONESIA

Berdiri pada tanggal 2 Agustus 2004. Berawal dari ketidakpuasan individu karena bekerja di tempat orang, pendiri perusahaan mencoba membuat perusahaan yang hampir sama dengan apa yang sudah ia kerjakan sekarang. Pendiri perusahaan membuat perusahaan yang sudah ditekuni dengan nama “Permata Advertising” tetapi dari perusahaan yang baru tersebut ternyata tidak maksimal karena perusahaan tersebut tidak dikerjakan secara serius baik dalam bidang administrasi dan juga pemasaran dan sumber daya manusia yang ada belum melengkapi/terdapat posisi-posisi penting yang kosong dalam perusahaan.

 

D. Kesimpulan

  1. Devisi kreatif mengadakan pertemuan dengan klien membahas order yang ditawarkan untuk CV. Front Line Indonesia.
  2. Setelah mengadakan pertemuan devisi kreatif memberikan tawaran konsep mengenai penggarapan order dari klient.
  3. Setelah deal atau mendapat persetujuan dari klien hal yang dilakukan devisi kreatif adalah pematangan konsep.

 

E. Saran

  1. Penulis berharap agar CV Front Line Indonesia memberikan sedikit pengetahuan tentang bagaimana seharusnya seorang kreatif dalam sebuah event organizer.
  2. Tanamkan kedisiplinan pada seluruh karyawan, agar hasil kerja dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.
  3. Dibutuhkan suasana kerja dan kondusif serta team work yang terorganisasi yang mampu menunjang kenyamanan para karyawan untuk menyelelesaikan suatu pekerjaan.

 

Contoh Tesis Komunikasi

  1. Fungsi Public Relations yang Dijalankan Departemen Personalia dalam Membangun Citra
  2. Peran Divisi Kreatif Pada Event yang di Organisir CV. Frontline Indonesia
  3. Laporan Kuliah Kerja Media Produksi Siaran Berita Fokus di Radio PTPN Rasitania Surakarta
  4. Komunikasi Interpersonal, Budaya Politik dan Keputusan Memilih
  5. Implementasi Fungsi Public Relations dalam Membangun Identitas Corporate Untuk Membentuk Image Positif di Radio Pesona Fm Wonosobo

 

Leave a Reply