HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis Administrasi Negara: METAL (Studi Deskriptif Band-band Metal di Kota Medan)

Judul Tesis : METAL (Studi Deskriptif Band-band Metal di Kota Medan)

 

A. Latar Belakang

Metal sendiri merupakan sebuah aliran dari sekian banyak aliran yang ada di dunia ini. Jenis dan aliran memang tidak ada bedanya dengan pohon. Jika ada pohonnya biasanya ada ranting-ranting atau cabangnya. Begitu juga dengan aliran musik metal ini. Perkembangannya semakin pesat hingga melahirkan aliran musik yang masih di jalur tersebut, seperti Black Metal, Death Metal, Heavy Metal, Nu Metal.

Diawali dengan ketidakpuasan para musisi rock asal Inggris dan Amerika terhadap musik rock di dunia, yang mereka anggap semakin lama semakin garing dan kurang menghentak. Maka, keluarlah istilah metal dari mereka (secara harfiah bisa diartikan dengan baja) sebagai subgenre berbagai macam genre musik yang akan lahir di kemudian hari hingga saat ini, yang mereka anggap jauh lebih keras dan lebih macho daripada musik rock (yang secara harfiah diartikan dengan batu) dan secara denotatif pula maka bisa disimpulkan bahwa adanya baja lebih keras daripada batu. Hingga saat ini keberadaan subgenre musik metal sebagai hal pokok lahirnya band-band besar di dunia dengan mengusung genre tersebut juga mengalami perkembangan.

 

B. Rumusan Masalah Tesis

  1. Bagaimana band-band metal di Kota Medan
  2. Apa itu metal
  3. Seperti apa bentuk metal di Kota Medan

 

C. Landasan Teori

Komunitas

Kata komunitas dapat diartikan secara sederhana sebagai beberapa individu yang berkumpul menjadi suatu kelompok atau kumpulan yang memiliki keterkaitan dan ketergantungan antara satu dengan yang lainnya, dimana hubungan ini berjalan terus-menerus dan berkelanjutan. Dimana dalam hal ini bila dikaitkan dengan komunitas yang ada pada band-band metal adalah dimana beberapa musisi metal yang bergabung menjadi para musisi metal, begitu pula dengan seorang penggemar atau penikmat musik metal bergabung juga menjadi para penggemar musik metal. Jadi mereka sudah terbentuk menjadi suatu kelompok yang dapat dikatakan kelompok pencinta musik metal.

Benger

Benger merupakan istilah untuk menunjukkan bahwa pada saat konser metal berlangsung para “metal head” saling membenturkan tubuh mereka kepada para “metal head” lainnya yang berada di depan panggung tempat konser metal ini berlangsung.

 

Metal head

Seperti layaknya pada band-band yang ada di dunia ini. Di mana mereka (band-band yang ada di dunia) mempunyai sebutan untuk para penggemarnya. Begitu juga dengan aliran musik metal ini. Metal head merupakan sebutan bagi para penggemar dan penikmat musik metal ini.

 

D. Metode Penelitian

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan bersifat deskripsi.

Pendekatan penelitian yang digunakan penulis adalah pendekatan kualitatif.

Dalam hal mendeskripsikan penegasan tentang metal dari band-band metal yang ada di Kota Medan ini, dilakukan penelitian lapangan sebagai suatu upaya untuk memperoleh data primer.

Bahwasanya dalam penelitian ini penulis berusaha untuk bersikap objektif terhadap data yang diperoleh di lapangan.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan bersifat deskripsi.

Dalam perlengkapan pada saat melakukan kegiatan yang bersifat observasi partisipasi.

 

E. Kesimpulan

Metal menjadi salah satu sisi bagi orang-orang yang merasa tidak suka terhadap apa yang di lakukan oleh orang-orang yang merasa dirinya hebat dengan selalu berprilaku buruk terhadap orang lain. Menindas, menyiksa, membodohi orang-orang yang lemah.

Dan yang perlu di perhatikan pada band-band metal yang ada di dunia sampai pada saat sekarang ini adalah band-band metal yang ada di dunia ini, tidak ada satu pun yang menceriitakan pada lirik-lirik lagu yang mereka nyanyikan itu bertema tentang cinta kepada siapa saja atau tentang pengungkapan perasaan kepada apa yang kita sayang.

Melainkan bertema tentang teguran, peringatan, caci maki kepada orang–orang yang suka bersikap sesuka hatinya tanpa memperdulikan orang-orang di sekitarnya yang lemah.

 

Contoh Tesis Administrasi  Negara

  1. Kopi Si Galar Utang (Kehidupan Sosial Ekonomi Keluarga Petani Kopi Di Dusun Sibangun Meriah Desa Bangun Seribu Kec Silimakuta Kab Simalungun)
  2. Metal (Studi Deskriptif Band-Band Metal Di Kota Medan)
  3. Pembantu Rumah Tangga (Studi Antropologi Perkotaan Tentang Pembantu Dan Majikan)
  4. Pemilihan Agama Pada Anak Dari Perkawinan Beda Agama
  5. Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Cv Jabal Rahmat Medan

 

Leave a Reply