HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tata Kelola Eksternal Public Relation Dalam Meningkatkan Citra

BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG

Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi di Indonesia sekarang ini berkembang dengan pesatnya, terbukti dengan munculnya berbagai macam perusahaan komunikasi. Oleh sebab itu, muncullah persaingan diantara perusahaan-perusahaan tersebut untuk mendapatkan simpati dari masyarakat.

PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal PT.Telkom merupakan satu-satunya BUMN yang bergerak dibidang jasa telekomunikasi di Indonesia. Untuk itu PT.Telkom harus mampu bersaing dan bertahan dengan perusahaan komunikasi lain dengan memiliki kualitas dan kuantitas yang harus didukung pelayanan terbaik untuk pelanggan, dan itu dalam perusahaan telekomunikasi, Public Relation memiliki peran dan fungsi yang sangat penting.

PT.Telkom memberikan respon positif terhadap kondisi persaingan di dunia bisnis telekomunikasi dengan berusaha terus memberikan layanan yang terbaik melalui peningkatan operasional, pembenahan sturktur organisasi, modernisasi infrastrutur dan aplikasi IT, Penggelaran jaringan CDMA berbagai basis layanan Telkom Flexi sampai di pelosok seluruh Indonesia.

Adapun peran Public Relation sebagai alat komunikasi untuk memberitahukan, menjelaskan, mempertahankan dan mempromosikan kebijakannya dengan maksud untuk memberi pengertian dan mendapatkan penerimaan yang baik dari publik. Perusahaan harus menyadari bahwa tanpa konsumen, kesempatan bisnis akan hilang, sebagaimana juga pada PT.Telkom, tanpa pelanggan perusahaan tidak ada artinya. Pelanggan merupakan salah satu hal terpenting bagi suatu perusahaan komunikasi untuk menyangga kelangsungan hidup perusahaan tersebut dan strategi Public Relation yang tepat dapat diandalkan untuk mendukung kegiatan marketing dalam mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Pentingnya peran dalam bidang penyediaan pelayanan komunikasi membutuhkan suatu bagian khusus yang mengurusi masalah antara perusahaan dengan pelanggan.

Pentingnya peran Public Relation dalam menjalin dan membina hubungan baik antara perusahaan dengan publik serta media massa ( eksternal ) terutama dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan positif yang ada di PT.Telkom Divre IV untuk membangun dan mempertahankan corporate image agar nama perusahaan tetap baik sehingga citra perusahaan tetap stabil.

Sesuai dengan misi Public Relation PT.Telkom adalah menciptakan hubungan Public Relation Divisi Komunikasi yang fleksibel, responsif, adil dan berorientasi kepada pelanggan demi keberhasilan tujuan peusahaan maka Public Relation PT.Telkom berupaya meningkatkan SDM yang merupakan elemen penting dalam meningkatkan profesional kerja sehingga dapat meningkatkan value perusahaan yang pada gilirannya akan memberikan peningkatan kesejahteraan.

Setiap program-program kerja yang telah disusun oleh team Public Relation PT.Telkom Divre IV bertujuan merealisasikan tujuan umum perusahaan yang didalamnya mencakup upaya mewujudkan citra perusahaan yang positif dimata publik yang artinya adalah pokok dari tugas dan tanggung jawab seorang Public Relation terhadap perusahaan dimana dia bekerja untuk dapat merealisasikan tugas-tugas tersebut, maka kedudukan atau posisi Public Relation dalam struktur organisasi hendaknya tidak terlalu jauh dengan pimpinan sehingga dalam menyampaikan ide-ide atau gagasan demi kemajuan perusahaan dapat langsung berhadapan dengan pimpinan atau top manajemen.

Berikut adalah link Contoh Skripsi Hubungan Masyarakat (Humas)

Untuk memesan judul-judul SKRIPSI / TESIS atau mencari judul-judul yang lain silahkan hubungi Customer Service kami, dengan nomor kontak 0852.2588.7747 (AS) 

Leave a Reply