HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Skripsi Komunikasi: Strategi Kreatif Perancangan Iklan pd Toko Cubuss Computer

Judul Skripsi : Strategi Kreatif Perancangan Iklan pada Toko Cubuss Computer

 

A. Latar Belakang

Dunia periklanan pada kenyataannya berperan semakin penting dalam mempromosikan sebuah usaha, karenanya iklan dituntut tidak saja akan berkreatifitas bentuk dan desain dalam penyampaiannya kepada calon pelanggan, tetapi juga harus memahami aspek psikologi pasar, baik sebagai pribadi konsumen maupun sebagai publik yang memiliki mobilitas perubahan yang sangat tinggi.

Dari seluruh aspek yang ada, dengan menyadari bahwa fungsi informasi dan komunikasi searah yang dikemas dalam iklan sebagai faktor yang sangat berpengaruh berhasilnya suatu tujuan promosi atau iklan. Karena itu pembuatan iklan adalah langkah penting dan tepat guna memberikan informasi dan gambaran suatu jasa layanan bagi calon pengguna yang dituju. Periklanan adalah hubungan komplementer, saling memberi dan menerima, penuh dengan keakraban dan saling memajukan, menguntungkan. Oleh karena itu diperlukanlah strategi kreatif dalam mengiklankannya

 

B. Rumusan Masalah

  1. Bagaimana memperkenalkan CUBUSS COMPUTER sebagai salah satu tempat penjualan hardware komputer kepada masyarakat kota Solo?
  2. Bagaimana strategi kreatif perancangan iklan untuk CUBUSS COMPUTER?

 

C. Identifikasi Data

Data Produk

Cubuss Computer merupakan salah satu toko komputer yang masih baru keberadaannya di kota Solo. Toko komputer yang berdiri pada 23 April 2007 didirikan oleh Febi Sarwono Adi . Awal berdirinya Cubuss Computer karena Febi dan teman-teman satu kostnya senang bermain game on-line, yang mana dalam bermain game mereka selalu harus memiliki tambahan uang yang lebih. Kemudian mereka berpikir untuk mencari solusi bagaimana agar mereka dapat bermain game tanpa harus mengurangi uang saku mereka, dan Febi sebagai pemilik modal menyerahkan keputusannya kepada teman-teman kostnya, kemudian mereka berpendapat untuk mendirikan toko komputer. Dan kemudian usaha toko komputer ini diberi nama Cubuss Computer.

Target Visual

Alternative desain visual pada media yang akan saya buat untuk menunjang kegiatan promosi ini lebih ditekankan pada

  1. Media lini atas (Above the line)
  2. Media lini bawah (Below the line)

Kompetitor

Karena CUBUSS COMPUTER adalah usaha bisnis toko komputer yang masih baru keberadaannya di kota Solo, ada permasalahan untuk menggiatkan aktivitas periklanan CUBUSS COMPUTER yang hingga kini belum tergarap sempurna, di mana CUBUSS COMPUTER harus bersaing dengan sederetan kompetitor yang ada di sekitarnya, seperti La Viola, Matrix Computer, SS comp, dan lainnya yang mana mereka telah lebih lama keberadaanya dan telah dikenal oleh konsumen.

 

D. Kesimpulan

CUBUSS COMPUTER merupakan usaha bisnis yang bergerak dibidang komputer dan kini tengah berkembang di wilayah Solo Timur. Dalam proses perkembangan ini tentunya CUBUSS COMPUTER mempunyai banyak kompetitor tangguh yang harus disikapi secara profesional dalam atmosfer persaingan ini. Semua ini tidak akan lepas dari strategi periklanan terencana yang telah terkonsep didepan. Sekaligus menjadi solusi alternative dari masalah yang ada selama ini ada, dari ability saya sebagai desainer.

 

E. Saran

Suatu usaha toko komputer akan dikenal cepat konsumennya apabila pelayanan dan kualitas produk memuaskan. Ini memerlukan kerja sama yang saling memperkuat dari semua struktur itu sendiri. Berhubung CUBUSS COMPUTER adalah toko komputer yang bergerak dibidang teknologi maka perlu adanya media yang mengarah terhadap teknologi terkini. Sehingga strategi kreatif beriklan akan tercipta dalam pembentukan image atau citra CUBUSS COMPUTER.

 

Contoh Skripsi Komunikasi

  1. Strategi Kreatif Perancangan Iklan pada Toko Cubuss Computer
  2. Proses Kerja Desain Layout PT. Dian Mentari Pratama Communications
  3. Mekanisme Kerja Reporter Di Pt. Cipta Tpi
  4. Tugas Humas di Kantor Sekretariat Kabupaten Klate
  5. Aktivitas Menonton Televisi dan Peningkatan Motivasi (Pengaruh Aktivitas Menonton Siaran Sepakbola di Televisi terhadap Peningkatan Motivasi Berlatih pada siswa SSB Ksatria Surakarta dengan Lingkungan Sebagai Variabel Moderating)

Leave a Reply