HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Skripsi Komunikasi: Pengantar Karya Tugas Akhir Promosi It’s A Store Surakarta

Judul Skripsi : Pengantar Karya Tugas Akhir Promosi It’s A Store Surakarta Melalui Media Desain Komunikasi Visual

 

A. Latar Belakang

Di Surakarta, outlet-outlet pakaian mulai banyak berdiri mulai dari pusat kota, lingkungan kampus, bahkan daerah pinggir kota. Distro biasanya didirikan oleh kerjasama beberapa anak remaja, dan mereka mengelolanya untuk usaha sampingan. Mereka mengumpukan modal atau pinjam dari koperasi atau jasa pinjaman lainnya. Konsumen biasanya banyak dari kalangan remaja, karena produk-produk distro memang dibuat dan didesain untuk mereka. Harga produk bervariasi, tergantung dari kualitas dan mutu masing-masing produk. Tiap distro memiliki cirri khas dan keunggulan masing-masing. Keunggulan bervariasi mulai dari kualitas bahan, harga, servis, desain, dan tempat distro itu sendiri.

It’s A store salah satu outlet pakaian yang berdiri di Surakarta tepatnya di Solo Square. It’s A store merupakan anak perusahaan dari PT. Sampoerna. Selain di Solo, It’s A store juga didirikan di kota-kota besar lainnya, misal : Yogyakarta, Bandung, Bogor, Jakarta, Samarinda, Balikpapan.

 

B. Rumusan Masalah

Dari data-data dan uraian diatas maka dapat diambil kesimpulan tentang masalah yang dihadapi, yaitu bagaimana perancangan desain grafis dan periklanan untuk mempromosikan It’s A store agar lebih dikenal dan lebih diminati oleh masyarakat pada umumnya dan para remaja pada khususnya. Sehingga mereka tertarik pada produk It’s A dan menjadikan trade center di era modernisasi sekarang ini. Promosi digunakan untuk memberikan informasi kepada orangorang tentang produk dan menyesuaikan pembeli / target pasar, saluran distribusi, dan publik untuk membeli barang produksinya. Masing-masing bentuk promosi memiliki kekuatan dan kelemahan sehingga bagaimana diperlukan strategi yang terintegrasi dan mendesain promosi yang efektif dan efisien.

 

C. Landasan Teori

Target Market

Masalah pemasaran merupakan salah satu masalah yang dihadapi sebuah perusahaan yang ingin meningkatkan volume penjualan. Karena banyaknya pesaing yang ingin menawarkan produk yang sama kepada konsumen. Sehingga menunjukan jumlah penawaran yang lebih besar dari penawaran yang sudah ada, maka timbulah persaingan yang semakin ketat. Sehingga penting bagi suatu perusahaan untuk mengetahui target marketnya.

Kompetitor

Keberhasilan program pemasaran suatu produk, selain ditentukan oleh kualitas produk, harga yang terjangkau, maupun saluran distribusinya yang luas ditentukan pula oleh adanya usaha promosi untuk mengkomunikasikan produk tersebut pada calon konsumen. Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Betapapun bagusnya suatu produk bila konsumen belum pernah mendengarnya dan tak yakin produk itu akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan membelinya.

 

Data Produk

Sampoerna didirikan dengan bertumpu pada usaha tembakau dan cengkeh. Perusahaan ini termasuk salah satu produsen rokok kretek yaitu tembakau dan cengkeh tertua dan yang berkembang paling pesat di Indonesia, pasar rokok terbesar ke-5 di dunia.

 

D. Kesimpulan

Perkembangan dan perubahan jaman yang semakain maju dan kompleks mempengaruhi aspek kehidupan para remaja dalam berbagai hal, Khususnya yang berkaitan dengan life style dan fashion style yang semakin berkembang dengan pesat. Dalam hal ini It’s A Store merupakan salah satu outlet pakaian dan acesoris yang ada di Solo, produk-produk yang dihasilkan atau dipasarkan merupakan barang yang dikonsumsi oleh para remaja pada khususnya dan mayarakat pada umumnya. Sehingga para remaja dan masyarakat di sekitar Solo dapat mengikuti perkembangan fashion style seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern.

 

E. Saran

Sebuah produk yang akan dipasarkan terlebih dahulu dipublikasikan melalui media promosi, dan dalam proses pengerjaannya dibuat secara menarik dan atraktif. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui keberadaan produk tersebut dengan begitu masyarakat luas tertasik untuk mengkonsumsinya dan dapat meningkatkan angka penjualan perusahaan.

 

Contoh Skripsi Komunikasi

  1. Promosi It’s A Store Surakarta Melalui Media Desain Komunikasi Visual
  2. Produksi Feature Sentuhan Kasih
  3. Aktivitas Employee Relations Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Inna Garuda Yogyakarta
  4. Fungsi Eksternal Dan Internal Humas Dikantor Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten
  5. Tugas Seorang Pemadu Gambar (Switcher) Di Acara Kabar Awan Pt.Terang Abadi Televisi

 

Leave a Reply