HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis Ekonomi: Faktor-Faktor yg Mempengaruhi Kebijakan Ekpansi Investasi

Judul Tesis : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Ekpansi Investasi pada PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX SEMARANG Tahun 2015-2016

 

A. Latar Belakang

PT Perkebuan Nusantara IX Jateng mempunyai prospek yang baik untuk lebih dikembangkan karena cukup banyak konsumennya, salah satu komoditi dari PTPN adalah karet. Kebutuhan karet dunia sangat besar terutama setelah hasil karet Malaysia turun, maka PTPN mempunyai peluang untuk meningkatkan produksinya, dengan penambahan produksi maka memerlukan dana yang cukup besar untuk biaya operasiaonal, manajer akhirnya meminjam uang di bank untuk mencukupi kebutuhan biaya operasional perusahaan.

Demikian halnya dengan PT Perkebunan Nusantara IX Jateng juga memerlukan investasi untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam masa perekonomian seperti sekarang ini perusahaaan memerlukan banyak dana untuk meningkatkan laba dan melangsungkan kehidupan perusahaan.

 

B. Rumusan Masalah Skripsi

  1. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi ekpansi investasi pada PT Perkebunan Nusantara IX Jateng tahun 2015-2016 baik secara simultan maupun secara parsial.
  2. Seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap kebijakan Ekpansi Investasi pada PT Perkebunan Nusantara IX Jateng

 

C. Metode Penelitian

Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PT Perkebunan Nusantara IX Jateng sedangkan sampelnya adalah laporan keuangan (Neraca, Laporan Rugi/Laba, Laporan Perubahan Modal, Anggaran) dari PT Perkebunan nusantara IX Jateng dari tahun 2002-2004 yang meliputi 36 bulan dan variable yang diteliti adalah taksiran laba di masa datang (X1), Return on Investment (ROI) (X2), Risiko Investasi (X3), pajak penghasilan (X4) ). Prosedur pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara dan dokumentasi serta studi pustaka. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan analisis klasik.

 

D. Kesimpulan

  1. Hasil pengujian f diperoleh nilai sebesar diperoleh FHitung = 7,787. Pada ? = 5% dengan dk pembilang 4 dan dk penyebut 36 diperoleh FTabel = 2.04. karena FHitung > FTabel , maka persamaan regresi tersebut signifikan sehingga hipotesis yang diujikan yang berbunyi “ Ada pengaruh antara Taksiran Laba di Masa yang akan datang, Return on investment (ROI), Risiko investasi, serta Pajak Penghasilan terhadap Expansi Investasi pada PT Perkebunan Nusantara IX Jawa Tengah tahun 2002-2004”, diterima.
  2. Harga koefesien determinasi simultan diperoleh harga R2 sebesar 0,501. Dengan demikian menunjukan bahwa taksiran laba di masa yang akan datang, return on investment (ROI), risiko investasi, dan pajak penghasilan berpengaruh terhadap expansi investasi sebesar 50,1% dan sisanya 40,9 % Expansi investasi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

 

Contoh Tesis Ekonomi

  1. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Ekpansi Investasi pada PTPN Ix Semarang
  2. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesulitan Belajar Mata Pelajaran IPS Ekonomi
  3. Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Alat Ukur Return On Assets dan Return On Equity
  4. Pengaruh Kredit Bagi Hasil Btm Surya Mentari terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang Kecil
  5. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Semangat Kerja Pegawai terhadap Kepuasan Masyarakat yang Dilayani

Leave a Reply

×
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?