HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Prestasi Belajar Siswa Menurut Ahli dalam Kurikulum 2013

Kurikulum Nasional Dan Lokal Prestasi Belajar Siswa Menurut Ahli dalam Kurikulum 2013Pengertian Prestasi Belajar Siswa Menurut Ahli dalam Kurikulum 2013~ Prestasi belajar ialah hasil yang dicapai siswa dalam kegiatan belajarnya. Dari belajar kita memperoleh perubahan tingkah laku dan memiliki berbagai pengalaman hidup.

Prestasi belajar siswa juga dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk mencapai apa yang harus dicapai dari kegiatan belajar tesebut.

Bentuk prestasi siswa juga sangat bermacam-macam. Bisa berupa nilai ataupun bentuk prestasi lainnya.

Zainal Arifin mengutarakan pendapatnya bahwa prestasi belajar merupakan suatu masalah yang bersifat perenial dalam sejarah kehidupan manusia karena sepanjang  rentang kehidupannya manusia selalu mengejar prestasi menurut bidang dan kemampuan  masing- masing.

Faktor intern merupakan faktor yang lahir dalam diri seseorang tersebut. Faktor intern sendiri dapat dikelompokkan kedalam bebrapa kelompok meliputi :

  1. faktor biologis
  2. faktor psikologis

Faktor biologis tersebut dapat berupa usia, kematangan, dan kesehatan. Sedangkan faktor psikologis dapat berupa kelelahan pada fisik maupun psikis.

Selain faktor internal prestasi belajar siswa juga dilandaskan kepada faktor eksternal. Faktor eksternal sendiri merupakn faktor yang timbul dari luar diri manusia. Faktor tersebut juga memiliki pengelompokkan sebagai berikut :

  1. faktor manusia
  2. faktor non manusia

Faktor manusia berupa keluarga, sekolah, dan masyarakat. Sedangkan faktor non manusia seperti alam, benda, hewan, dan lingkungan fisik.

Dari hasil prestasi yang telah dihasilakan oleh peserta didik tadi. Tentu saja akan memiliki tingkatan yang berbeda antara peserta didik satu dengan peserta didik lainya. Oleh sebab itu perlu adanya penilaian atau evaluasi.

Evaluasi yang pada artinya merupakan ukuran atu penilaian dari keberhasilan suatu siswa untuk menjalani kegiatan belajarnya. Evaluasi sendiri brtunian untuk mengtahui seberapa besar kemajuan yang ada pada peserta didiknya.

IDtesis merupakan solusi, konsultasi, dan refrensi bagi anda yang sedang mengalami kendala dalam Pembuatan Disertasi, Tesis, dan Skripsi

Incoming search terms:

Leave a Reply