HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Perancangan Media Promosi Roemahkoe Bed & Breakfast Melalui Desain Komunikasi Visual

ABSTRAK

Promosi perusahaan melalui media desain komunikasi visual pada saat ini sangat banyak sekali dilakukan oleh perusahaan besar maupun menengah. Media desain komunikasi visual.ini mempunyai peranan penting dalam dunia promosi. Tidak hanya untuk mengenalkan produk baru terhadap konsumen akan tetapi juga dapat mempromosikan produk – produk yang sudah ada agar di kenal oleh masyarakat sekitar dan menarik perhatian para konsumen. Salah satu penggunaan promosi ini adalah Perancangan media promosi Roemahkoe Bed & Breakfast melalui desain komunikasi visual. Karya tugas ini diharapkan dapat membantu promosi Roemahkoe Bed & Breakfast dengan menggunakan Media Desain Komunikasi Visual sebagai media promosinya sehingga dapat lebih dikenal masyarakat luas.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Dengan semakin berkembang dan majunya pembangunan di Indonesia, khususnya di bidang pariwisata, semua ini dapat kita lihat dari banyaknya tempattempat pariwisata yang ada di Indonesia yang berupa alam maupun budaya yang memiliki nilai-nilai budaya dan religius, serta faktor–faktor pendukung lainnya seperti sarana dan prasarana, Travel agent / biro jasa, fasilitas, keamanan dan lainlain. Sedang dunia jasa sudah ada sejak jaman dahulu yang diawali oleh bangsa Eropa, mereka menggunakan hari libur yaitu hari minggu yang dikenal dengan holiday. Mereka tidak melakukan perjalanan rutin tetapi pergi berlibur atau ke tempat ziarah dan tempat suci. Istilah wisata sampai ke Indonesia yang kemudian ingin menguasai Indonesia. Pada masa penjajahan Belanda fasilitas perhotelan masih minim bahkan hanya dipergunakan untuk bangsa kulit putih atau bangsawan saja.

Dengan minimnya fasilitas tersebut disebabkan Indonesia belum mengenal fasilitas seperti hotel dan lain-lain. Mereka hanya mengenal tempat menginap yang berupa rumah-rumah penduduk sehingga pengelolaannya kurang bagus, dan seadanya. Padahal untuk mendirikan sebuah fasilitas serta prasarana jasa yang baik dan berkualitas diperlukan sebuah organisasi yang matang dan bagus. Sedangkan mendirikan Hotel dengan fasilitas modern dan serba baru itu sudah merupakan hal biasa dalam persaingan bisnis jasa pariwisata. Untuk akomodasi dengan memperkenalkan budaya-budaya di kota tersebut kita masih sangat jarang dijumpai. Justru itu sekarang yang sedang banyak orang dicari. Sedangkan untuk mengelola akomodasi seperti itu diperlukan sumber daya manusia yang mempunyai motivasi dan berdedikasi tinggi.

Seperti halnya Roemahkoe Bed & Breakfast yang terletak di Jl. Dr Rajiman, laweyan yang melakukan usaha untuk meraih minat komsumen terutama warga asing dengan memberikan fasilitas – fasilitas unik yang tentunya sangat minim dijumpai di hotel – hotel kelas mewah. Roemahkoe memang lebih terkenal bagi turis – turis asing dan sedikit orang yang ingin mendapatkan suasana yang khas dan berbeda yang tidak didapatkan di hotel – hotel berbintang yang memiliki standard tersendiri. Roemahkoe bed & breakfast adalah sebuah hotel, dari jumlah kamarnya yang hanya 13 buah dengan 4 jenis kamar dengan harga fasilitas yang berbeda – beda tentu tidak dapat dikategorikan sebagai hotel bintang. Tapi karena kekhasan arsitektur dan pelayanannya, menjadi tarif disini setingkat atau bahkan mungkin lebih dari hotel bintang tiga. Karena itulah Roemahkoe masuk dalam kategori boutique hotel.

Untuk mendapatkan daftar lengkap contoh skripsi komunikasi lengkap / tesis komunikasi lengkap, dalam format PDF, Ms Word, dan Hardcopy, silahkan memilih salah satu link yang tersedia berikut :

Contoh Tesis

Contoh Skripsi

Incoming search terms:

Leave a Reply