HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Kejadian Luar Biasa (KLB) | Glosarium

Kejadian Luar Biasa ( KLB ) Pengertian Kejadian Luar Biasa (KLB) | Glosarium

Kejadian Luar Biasa ( KLB )

Kejadian Luar Biasa ( KLB ) ~ Kejadian luar biasa merupakan suatu kejadian yang dianggap memiliki tingkat kesakitan atau kematian yang relatif tinggi pada suatu wilayah atau daerah tertentu.

Yang menjadi perhatian khusus pada KLB adalah penyakit yang memiliki potensi menular relatif cepat. Selain itu keracunan juga memiliki potensi masuk dalam kategori kejadian luar biasa. Keadaan tersebut menjadi rentan akan kejadian luar biasa.

Wabah juga meupakan salah satu bagian dari kejadian luar biasa karena pada saat tertentu wabah mampu menlurarkan suatu penyakit pada populasi suatu daerah.

Wabah memiliki arti suatu kejadian yang sudah melebihi batas normal dan dapat menyebabkan suatu penyakit dalam jumlah yang sangat banyak.

Sehingga dari pemaparan yang di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa Kejadian Luar Biasa merupakan suatu keadaan yang mengancam pada pupulasi tertentu yang sudah melebihi batas normal pada suatu daerah.

Kejadian Luar Biasa merupakan suatu penyakit yang tibulnya pada dua atau lebih dari satu penderita. Hal tersebut tentu saja menunjukkan gejala yang timbul berupa (onset of illness).

Ada berbagai faktor yang menyebabkan terjadinya kejadian luar biasa. Salah satu faktor tersebut ialah faktor lingkungan. Pada lingkungan yang kumuh dan kurang sehat akan lebih cepat mendatangkan penyakit yang nantinya dapat menularkan anggota keluarga lainnya. Hal tersebut didukung dengan sumber makanan yang menjadi konsumsi pokok sehari-hari.

Selain faktor lingkungan yang melandasi terjadinya kejadian luar biasa adalah jenis pekerjaan yang dilakoni. Pada pekerjaan yang berhubungan langsung dnegan sumber penyakit akan lebih cenderng terjangkit suatu keadaan yang dapat meyebabkan wabah.

Dari uraian yang ada dapat disimpulkan bahwa kejadian luar biasa atau KLB adalah suatu keadian yang berhubungan langsung dengan penyakit dan memiliki jumlah yang melampaui batas terhadap normal.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Kejadian Luar Biasa (KLB) | Glosarium. Semoga artikel ini mampu memberikan wawasn yang lebih luas lagi untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply