HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Akseptor Baru dan Keberhasilan Pelayanan Keluarga Berencana

Akseptor Baru Pengertian Akseptor Baru dan Keberhasilan Pelayanan Keluarga Berencana

Akseptor Baru

Akseptor Baru ~ Di Indonesia telah diterapkan program yang membantu untuk membatasi meledaknya jumlah penduduk. Salah satu program tersebut ialah keluarga berencana, keluarga berencana merupakan suatu program yang membatasi jumlah anak yang lahir dari suatu keluarga  dengan tujuan agar kehidupan yang ada dalam keluarga tersebut berkualitas.

Dalam program keluarga berencana terdapat beberapa kontrasepsi yang dapt dipilih dengan kesesuaian yang tepat. Kontrasepsi tersebut pada dasarnya ialah mencegah atau mengatur fertilisasi yang ada dalam hubungan suami istri.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa tujuan dari keluarga berencana ialah mengatur secara berkala kehamilan yang ada dalam suatu keluarga dengan sengaja sesuai aturan hukum perundang-undangan.

Tujuan umum pelayanan medik keluarga berencana adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak serta keluarga dalam rangka mewujudkan NKKBS.

Dalam mencapai suatu keberhasilan tentu saja diterapkan berbagai upaya untuk mencapai nya. Sama halnya dengan keluarga berencana ada berbagai upaya yang diterapkan untuk mencapa tujuan utamanya. Dalam pelaksanaan program keluarga berencana harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Dukungan penuh tersebut dapat berupa keikutsertaan masyarakat atas terlaksananya program keluarga berencana. Keikutsertaan tersebut tentu saja nantinya akan menjadi anggota dari keluarga berencana atau akseptor keluarga berencana. Akseptor KB merupakan anggota masyarakat yang mengikuti berbagai gerakan keluarga berencana dengan melaksanakan secara penuh program yang ada.

Akseptor KB juga memiliki berbagi sasaran yang ada. Selain itu akseptor KB terbagi menjadi beberapa fase, meiputi :

  1. Fase menunda atau mencegah kehamilan,
  2. Fase penjarangan kehamilan dan
  3. Fase menghentikan atau mengakhiri kehamilan atau kesuburan.

Pada dasarnya akseptor KB lebih disarankan untuk pasangan usia subur, dengan cara menggunakan alat kontrasepsi yang telah ada. Hal tersebut dilandaskan karena pasangan usia suburlah yang memiliki peluang besar untuk memiliki keturunan.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Akseptor Baru dan Keberhasilan Pelayanan Keluarga Berencana. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawsan yang luas untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply