HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Komunikasi Menurut Para Ahli

Komunikasi Definisi Komunikasi Menurut Para Ahli

Komunikasi

Komunikasi~Dengan berkembangnya teknologi yang terjadi saat ini mendorong setiap individu untuk menjalin komunikasi diantara satu sama lain,baik itu jauh maupun dekat, saling mengenal atau tidak.

Contoh yang lebih umum ialah penggunaan pada akun jejaring sosial yang terkenal seperti facebook, twitter, dan Skype.

Banyak survei telah membuktikan bahwa 90 % tujuan sesorang memiliki akun jejaring sosial ialah agar bisa berkomunikasi dengan teman, kenalan, saudara dari jarak yang jauh maupun dekat dengan akses yang sangat mudah.

Seseorang dapat dengan mudah mengakses jejaringan sosial tersebut dimanapun dan kapanpun. Dalam artian komunikasi saat ini lebih mudah dilakukan oleh siapapun.

Dengan sekilas uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pada masa kini berkomunikasi tidak lagi dibatasi oleh ruang dan jarak. Pengertian diatas juga dapat disimpulkan bahwa komunikasi ialah media satu orang ke orang lainnya untuk menjalin suatu hubungan.

Agar  lebih spesifik, oleh karenanya dalam artikel kali ini IDtesis yang juga solusi, konsultasi dan refrensi dalam Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan memberikan wawasan kepada anda mengenai Definisi Komunikasi Menurut Para Ahli.

Everett M. Rogers ia berpendapat bahwa komunikasi meruapakn sejumlah ide yang dialihkan kepada penerima lainnya dengan maksud mengubah tingkah laku mereka.

Hal yang sama diungkapkan oleh Rogers & D. Lawrence Kincaid, ia berpendapat bahwa komunikasi merupakan kegiatan pertukaran informasi yang dilakukan dengan sikap yang santai maupun yang serius.

Raymond S. Ross, Komunikasi adalah suatu proses menyortir, memilih dan mengirimkan simbol-simbol sedemikian rupa sehingga membantu pendengar membangkitkan makna atau respons dari pikirannya yang serupa dengan yang dimaksudkan komunikator.

Dari ketiga pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa komunikasi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh dua orang atu lebih untuk melakukan pertukaran informasi, sehingga satu sama lainnya merespon.

Namun pernahkah anda mengalami suatu kejadian ketika sedang berkomunikasi entah itu melalui jejaringan sosial atau melalui telpon selular mengalami suatu kendala atau hambatan ? misalnya ketika memainkan satu jejaringan sosial tiba-tiba koneksinya terputus, atau saat sedang berkomunikasi melalui telepon seluler tiba-tiba terputus ?

Yah, berbagai kendala saat melakukan komunikasi bisa saja terjadi karena sebab-sebab tertentu. Kendala saat melakukan komunikasi dapat berupa :

  1. Hambatan Teknis
  2. Hambatan Semantik
  3. Hambatan Manusiawi

Yang dimaksud dengan hambatan teknis ialah hambatan yang ditimbulkan oleh lingkungan sekitar. Damapk yang dapat ditimbulkan oleh hambatan tersebut dapat berupa ketidaklancaran dalam berkomunikasi.

Dalam hal ini perlu diadakannya fasilitas yang dapat menunjang pencegahan dari hambatan teknisi seperti peralatan komunikasi yang semakin canggih.

Leave a Reply