HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Agama Menurut Para Ahli

Agama  Definisi Agama Menurut Para Ahli

Agama

Agama~ Saat ini banyak pengamat yang mengamati problema kehidupan, contohnya problema agama. Hal yang paling sering dikonsumsi oleh publik ialah perpecahan akibat perbedaan agama.

Faktor perdebatan antar agama disebabkan oleh banyak faktor mulai dari pengklaiman bahwa agamanya merupakan agama yang paling benar, sedangkan agama lain merupakan kekeliruan semata

Atau mungkin agamanya merupakan satu-satunya agama yang mengklaim merupakan jembatan masuk surga sedangkan agama yang lainnya merupakan jurang neraka.

Hal tersebut banyak dibuktikan dengan fakta-fakta yang terjadi dilingkungan, kerusakan gereja, kelenteng dan mesjid dan terakhir peristiwa Poso, Kerusuhan di Ambon dll.

Betapa menggelikannya perselisihan yang terjadi dengan berbagai tema yang didasari oleh perbedaan agama tersebut. Apa kita semua sudah lupa akan semboyan negara kita sendiri? lalu dimana letak arti Bhineka Tunggal Ika yang selama ini sudah  berlabel pada negara kita ini ?.

Hal tersebut memang bisa saja terjadi dengan kurangnya pemahaman yang memenuhi standart satu sama lainnya akhirnya saling menyerang. Padahal sudah diyakini bahwa setiap agam yang ada selalu mengajarkan keimanan, hubungan sesama manusia, hubungan dengan alam, serta hubungan dengan Tuhan itu sendiri.

Ulasan singkat di atas mungkin melandasi penulisan artikel kali ini. Oleh sebab itu, IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan memberikan wawasan mengenai definisi dari agama menurut para ahli.

Menurut Luckmann agama merupakan kemampuan organisme yang terjadi pada diri sendiri yang nantinya kan meningkatkan derajat moral kita dalam berperilaku.

Sedangkan Menurut KBBI :

Agama adalah sistem yang mengatur tata keimanan/kepercayaan dan peribadatan kepada Tuhan Yang Maha kuasa serta kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia lainnya.

Hal ini senada dengan ungkapan yang dilontarkan oleh Hendro Puspita yang berpendapat bahwa agam merupakan suatu tatanan nilai yang sistematis yang mengatur segala hubungan manusia dengan makhluk lainnya, tanpa melupakan hubungannya dengan Tuhan.

Setelah kita mengetahui definisi dari agama, kita juga perlu mngetahui bahwa setiap agama memiliki tujuan, tujuan utama suatu agama ialah melindungi kita sebagai pemeluk agak sehat rohaninya.

Demikian artikel yang berisi tentang Definisi Agama, Faktor Perdebatan Antar Agama, Dan Tujuan Agama. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply