HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Kebijakan Ekstensifikasi Wajib Pajak Orang Pribadi Baru Basis Properti

Tesis Analisis Implementasi Kebijakan Ekstensifikasi Wajib Pajak Orang Pribadi Baru Dengan Basis Properti

Tesis ini membandingkan implementasi kebijakan ekstensifikasi Wajib Pajak Orang Pribadi baru melalui pendataan objek PBB dengan model implementasi milik Edward III. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk memaparkan implementasi ekstensifikasi berdasarkan SOP. Analisis pada tesis ini akan menggambarkan implementasi SOP dilapangan yang kemudian dibandingkan dengan model implementasi Edward III. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan implementasi sudah sesuai dengan model implementasi Edward III sehingga berdasarkan model implementasi Edward III implementasi kebijakan ekstensifikasi di KPP Mampang telah berjalan dengan baik.

Kata kunci:

Implementasi, Ekstensifikasi, Properti

 

This thesis compares the implementation of new personal taxpayer‘s extension policy through land and property tax object data collection with Edward III’s implementation model. This research is using qualitative descriptive as research method to explain extensification’s implementation based on SOP. This thesis’s analysis is going to portray SOP implementation being practiced then compared to Edward III’s implementation model. This research’s result are the implementation is suitable to Edward III’s model and based on Edward III’s model, implementation in KPP Mampang Prapatan is running well.

Key words:

Implementation, Extension, Property

 

Sistematika penulisan tesis ini adalah sebagai berikut (Sumber : http://idtesis.com):

BAB 1 PENDAHULUAN

Bab pendahuluan ini terdiri dari Latar Belakang Masalah, Perumusan Masalah, dan Pertanyaan Penelitian, Tujuan Penelitian, Signifikansi Penelitian dan Sistematika Penulisan.

BAB 2 KERANGKA TEORI

Kerangka teori berisi konsep-konsep dasar yang mendasari penelitian meliputi tinjauan pustaka, teori implementasi dan teori perpajakan lainnya.

BAB 3 METODE PENELITIAN

Dalam bab ini berisi metode penelitian yang terdiri dari pendekatan penelitian, jenis penelitian berdasarkan manfaat penelitian, tujuan penelitian, bedasarkan dimensi waktu dan teknik pengumpulan data

 

BAB 4 GAMBARAN UMUM PELAKSANAAN KEBIJAKAN EKSTENSIFIKASI PEMBERIAN NPWP PADA KPP MAMPANG PRAPATAN

Bab ini berisi gambaran umum pelaksanaan kebijakan ekstensifikasi pemberian NPWP pada KPP Mampang Prapatan

 

BAB 5 : ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM EKSTENSIFIKASI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI BARU DENGAN BASIS PROPERTI

Dalam bab ini berisi tentang analisis implementasi ekstesifitakasi WP OP dilihat melalui model implementasi milik Edward III.

 

BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN

Bab ini berisi kesimpulan atas analisa pada bab sebelumnya dan saran dari penulis sehubungan dengan hasil penelitian.

Leave a Reply