HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tips Pemberian ASI Eksklusif kepada Bayi

ASI Eksklusif Tips Pemberian ASI Eksklusif kepada Bayi

ASI Eksklusif

ASI Eksklusif ~ASI eksklusif merupakan pemberian air susu ibu terhadap bayi yang menjadi makanan utama bayi tanpa makanan lainnya. Biasanya pemberian ASI bekisar umur 6 bulan.

ASI eksklusif merupakan makanan utama si bayi yang diberikan ibu sejak selesai persalinan hingga umur 6 bulan tanpa memberikan asupan lainnya berupa makanan atau air putih.

Setelah 6 bulan bayi yang telah tumbuh dikenalkan dengan makanan lain dengan masih memberikan ASI sampai bayi berumur 2 tahun.

Bayi yang telah diberikan ASI eksklusif lebih cenderung meminum ASI dari pada meminum susu formula lainnya.

Semakin meningkat usia mereka artinya semakin meningkat pula kapasitas makanan mereka hal tersebut terjadi karena kapasitas perut mereka pun juga smakin membesar.

Daripada menggunakan jam sebagai panduan untuk memberi makan bayi Anda, lebih baik perhatikan isyarat bahwa dia sudah kenyang ketika Anda memberinya ASI atau susu formula. Ini lebih penting bahwa Anda memperhatikan petunjuk atau sinyal dari bayi Anda yang menunjukkan dia lapar. Ini disebut isyarat kelaparan.

Ketika dia ingin makan, mungkin dia akan meletakkan kedua tangan atau jari pada mulutnya, membuat gerakan mengisap, menjulurkan lidahnya, memukul bibirnya, menendang atau menggeliat, atau mulai menggerakan rahang dan mulut atau kepala untuk mencari payudara Anda. Jika ia mulai menangis, ini biasanya sinyal akhir bahwa dia ingin makan.

Demikian artikel yang berjudul Tips Pemberian ASI Eksklusif kepada Bayi. Semoga artikel ini mampu memberikan wawasan yang luas yang bermanfaat untuk Anda dan buah hati Anda.

Leave a Reply