HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Tanjungpura, Untan, Provinsi Kalimantan Barat

Fakultas Ekonomi didirikan pada tahun 1959 dan juga merupakan fakultas tertua di Universitas Tanjungpura. Sampai saat ini, Fakultas Eonomi terus mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kalimantan Barat untuk menjadi Pusat Informasi Ekonomi di Kalimantan Barat dan juga menjadi lembaga yang selalu menghasilkan lulusan yang kompeten untuk kondisi ekonomi yang lebih baik di Indonesia.

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Tanjungpura, Untan, Provinsi Kalimantan
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Tanjungpura, Untan, Provinsi Kalimantan
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Tanjungpura, Untan, Provinsi Kalimantan

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Tanjungpura, Untan, Provinsi Kalimantan

Fakultas Ekonomi Untan didirikan pada tahun 1959, merupakan fakultas tertua di Universitas Tanjungpura Pontianak. Pada saat itu dipandang perlu untuk mendirikan suatu Fakultas yang dapat dijadikan tempat untuk mendidik calon-calon ahli dibidang perekonomian. Walaupun pada saat itu di Pontianak belum ada Sarjana Ekonomi yang dapat dijadikan dosen tetap, dengan tekad yang bulat dan yakin, maka atas prakarsa Drs. M.S. Siregar dibukalah Fakultas Tata Niaga. Tahun-tahun pertama bagi Fakultas Tata Niaga, merupakan masa yang sangat sulit, keuletan para staf pengajar dan mahasiswa pada masa itu merupakan suatu modal yang sangat berharga untuk tetap mempertahankan

 

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri P.T.I.P. Nomor 53 tahun 1963, tanggal 16 Mei 1963 Universitas Daya Nasional dinegerikan dengan nama Universitas Negeri Pontianak (UNEP) dengan menetapkan tanggal penegerian pada 20 Mei 1963 dan sekaligus mengganti nama Fakultas Tata Niaga menjadi Fakultas Ekonomi. Sesuai Keputusan Presiden Nomor : 278 tahun 1965 tanggal 14 September ditetapkan pengubahan nama Univeristas Negeri Pontianak menjadi Universitas Dwikora. Selanjutnya dengan Surat Keputusan Presiden Nomor : 171 tahun 1967 terhitung tanggal 15 Agustus 1967 ditetapkan perubahan nama dari Universitas Dwikora menjadi Universitas Tanjungpura.

 

Visi

Pada Tahun 2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura menjadi Pusat lnformasi llmiah Kalimantan Barat khususnya di bidang ekonomi dan bisnis serta menjadi institusi yang menghasilkan Sarjana Ekonomi bermoral dengan kualitas mampu berkompetisi pada tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

 

Misi

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara berkualitas sehingga dapat menghasilkan Sarjana Ekonomi yang mampu mengikuti, mengembangkan, memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta mampu memberikan arah bagi pembangunan ekonomi.

 

Tujuan

Menghasilkan ekonom yang profesional, berjiwa wirausaha, bermoral dan memiliki etos kerja yang tinggi, serta mampu berkompetisi pada tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Tanjungpura, Untan, Provinsi Kalimantan

Prodi S1 Manajemen

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Tanjungpura, Untan, Provinsi Kalimantan

Prodi S2 Manajemen

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by