HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya adalah perguruan tinggi swasta di Surabaya, Indonesia yang didirikan pada 17 Agustus 1958.

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya

Melalui perjalanan yang panjang, pada tanggal 17 Agustus 1945 Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 didirikan, kemudian baru resmi berbadan hukum pada tanggal 4 Juli 1957.

 

Langkah awal mendirikan perguruan tinggi dilakukan pada tanggal 10 Nopember 1958 yang berbentuk Akademi Administrasi Negara dan Niaga (AANN), yang kemudian berubah menjadi Akademi Administrasi Negara dan Niaga (AKADIANN).

 

AKADIANN sampai tahun 1962 bergabung menjadi cabang dari Universitas 17 Agustus 1945 (UNITA) di Jakarta. Kemudian mulai tahun 1962 – 1966, AKADIANN berkembang menjadi Fakultas Ketatanegaraan dan Ketataniagaan (FKK) UNITA cabang Surabaya, yang kemudian membuka Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Sosial Politik dan Fakultas Kedokteran Hewan.

 

Pada tanggal 30 Mei 1966 melalui Akte Notaris, Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 membentuk Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 di Surabaya. Tahun 1968 UNITA berubah nama menjadi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG), berdasarkan rapat kerja UNTAG se Indonesia di Semarang. Sejak saat itu pula Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berdiri sendiri, yang tidak menjadi cabang dari Jakarta.

 

Usaha mengembangkan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengalami perkembangan yang pesat. Pada tahun 1990 – 1991 dilakukan kerjasama antara Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan Universitas Gajah Mada Yogyakarta, untuk mengembangkan Pendidikan setingkat S-2 yaitu Magister Bussiness Administration (MBA) dan Magister Public Administration (MPA). Sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 30 tahun 1990 tentang Pendidikan tinggi, dan Keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0311/0/1991 tahun 1991, Fakultas Pascasarjana berubah menjadi Program Pascasarjana.

 

Program Pascasarjana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, mulanya dipimpin oleh seorang Direktur, dan dibantu oleh dua orang Assinten Direktur (ASSDIR), yaitu Assisten Direktur I menangani bidang Akademik dan Assisten Direktur II menangani bidang Keuangan dan Umum. Di samping untuk efektifitas akademik masing-masing Program Studi, Direktur juga dibantu oleh seorang Ketua Program Studi (KAPRODI) dan Sekretaris Program Studi (SEKPRODI). Perkembangan terakhir, saat ini Direktur dibantu oleh seorang Sekretaris Direktur (SEKDIR) dan Ketua serta Sekretaris Program Studi dari masing-masing Program Studi.

 

Visi

Menjadikan Program Studi Magister Manajemen yang   Berdaya Saing Dalam Menghasilkan Lulusan Dalam Bidang Managerial, Entrepreneur Dan Berpikir Strategik Yang Berjiwa Kebangsaan Serta Berwawasan Global Dan Berbasis Iptek Pada Tahun 2018.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan secara profesional, guna menghasilkan lulusan yang professional dibidangnya. Kepekaan yang tinggi terhadap masalah kebangsaan khususnya yang berhubungan dengan masalah-masalah manajemen  dan bisnis menjadikan program studi magister manajemen yang   berdaya saing dalam menghasilkan managerial yang berjiwa kebangsaan, entrepreneur dan berpikir strategic serta berwawasan global dan berbasis teknologi informasi.
  2. Mengembangkan sumber daya melalui kegiatan tri dharma perguruan tinggi.
  3. Melakukan kajian-kajian kritis melalui penelitian dengan konsentrasi pengembangan ilmu manajemen dan teknologi informasi sesuai bidangnya.
  4. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, sistem, dan praktek bisnis dan manajemen secara kontekstual.
  5. Mendidik dan mempersiapkan calon pemimpin organisasi agar memiliki kapabilitas bisnis dan manajerial yang prima sesuai dengan standar internasional, dengan menekankan pada penalaran konseptual; keterampilan menyelesaikan masalah; semangat belajar berkelanjutan, serta sikap profesional.
  6. Melakukan benchmarking dengan pihak terkait guna mempertajam pemahaman dan penerapan ilmu ekonomi serta meningkatkan kualitas program studi.

Tujuan

  1. Mengembangkan berbagai temuan baru tentang ilmu manajemen dan atau bisnis yang mutakhir dalam menciptakan ilmuwan (lulusan) yang profesional di
  2. Menghasilkan lulusan yang berwawasan global dalam memecahkan masalah manajemen melalui kegiatan tri dharma perguruan tinggi dalam pengembangan masyarakat industri.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kajian secara kritis melalui penelitian dengan konsentrasi pengembangan bidang manajemen, baik yang bertujuan untuk pengembangan ilmu, maupun untuk diterapkan.
  4. Melaksanakan kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Menghasilkan lulusan yang professional dalam manajerial dan entrepreneur dengan kualitas global.
  6. Mempertajam pemahaman dan penerapan manajerial serta meningkatkan kualitas program studi melalui benchmarking.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya

Prodi S1 Manajemen

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya

Prodi S2 Manajemen

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by