HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta

Program Studi Manajemen memiliki konsentrasi utama “Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)”. Mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan untuk dapat menguasai cara-cara penyusunan perencanaan SDM, pengorganisasian, penyusunan staf, teknik kepemimpinan dan mengarahkan orang lain serta melakukan pengendalian dalam rangka mengelola organisasi atau perusahaan. Untuk mendukung kompetensi dan Soft Skill, mahasiswa diberikan juga pelatihan-pelatihan antara lain Communication, Negosiational Skill, Team Work, dan Leadership. Metode pembelajaran yang diberikan selain di ruang kelas juga dengan melakukan Company Visit, mendatangkan dosen tamu dari para praktisi dan kuliah umum.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran

 

Akreditasi Magister Manajemen

Program Studi Manajemen memiliki Status Akreditasi B.

 

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta

Saat ini Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta memiliki 5 Fakultas dengan 13 Program Studi S1, Program Pascasarjana dan Profesi Apoteker yang terdiri dari Fakultas Hukum dengan Program Studi S1 Hukum dan Program Pascasarjana S2 dan S3 Hukum. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, dan Hubungan Internasional. Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin. Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi Administrasi Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi. Fakultas Farmasi dengan Program Studi S1 Farmasi dan Program Profesi Apoteker.

 

Visi

Pada tahun 2020  menjadi Program Studi Manajemen Operasional Terbaik di Indonesia dengan menyelenggarakan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yang bersinergi dengan kegiatan wirausaha yang berbasis Ilmu Manajemen dengan berpedoman pada nilai-nilai Pancasila.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan lulusan yang berkualitas yang menguasai manajemen operasional dengan berpedoman pada nilai-nlai Pancasila dan mampu berwirausaha yang berbasis pada ilmu Manajemen Operasional.
  2. Melaksanakan penelitian dengan berpedoman pada nilai-nilai Pancasila di bidang Manajemen Operasional yang berorientasi pada problem solving.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan berpedoman pada nilai-nilai Pancasila yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penerapan hasil-hasil penelitian di bidang Manajemen Operasional.
  4. Menyelenggarakan kegiatan wirausaha dengan berpedoman pada nilai-nilai Pancasila yang berbasis bidang Ilmu Manajemen Operasional.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memilikikompetensi di bidang Manajemen Operasional yang berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila  serta mampu memenuhi kebutuhan pengguna lulusan.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penelitian di bidang Manajemen Operasional yang berpedoman pada nilai-nilai Pancasila yang berorientasi pada pemecahan masalah.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengabdikan ilmu manajemen di masyarakat yang berpedoman pada nilai-nilai Pancasila yang beroentasi pada problem solving.
  4. Program Studi Manajemen dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menghasilkan pendapatan guna mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi untuk mencapai kemandirian Program Studi Manajemen yang berpedoman pada nilai-nilai Pancasila.

 

Sasaran

  1. Lulusan mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan keunikan Program Studi Manajemen Operasional. Hal ini didukung dengan kualifikasi lulusan di bidang Manajemen Operasional dan Rantai Pasokan yang dapat bekerja di perusahaan manufaktur, perusahaan logistic, perusahaan jasa, perusahaan transportasi dan perusahaan jasa pergudangan.
  2. Lulusan memiliki kualifikasi yang baik dalam bidang Manajemen Operasional dengan kualifikasi lulusan ? 80% tepat waktu dengan IPK ? 3,00, rata-rata masa penyelesaian tugas akhir atau skripsi < 6 bulan, masa tunggu lulusan sebelum bekerja < 6 bulan dan 80% lulusan bekerja sesuai dengan  bidang keahliannya.
  3. Sebanyak 100% dosen tetap melakukan satu penelitian per tahun sesuai dengan kompetensi Program Studi Manajemen. Sebanyak 100% hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal ilmiah. Sebanyak 20% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalan jurnal nasional ber ISSN atau dimuat di prosiding seminar nasional / internasional. Sebanyak 40% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal internasional bereputasi baik.
  4. Sebanyak 100 % kegiatan pengabdian masyarakat adalah tindak lanjut dari hasil penelitian dosen yang sesuai dengan Program Studi Manajemen.
  5. Sebanyak 100% Program studi telah memperoleh pendapatan lain di luar pendapatan dari uang kuliah sebagai hasil dari pemasaran produk-produk  Program Studi Manajemen yang dikelola oleh Bisnis Center.

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by