HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Tama Jagakarsa

  1. Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Depok
  2. Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado
  3. Analisa Atribut Yang Mempengaruhi Mutu Program Studi Di Fakultas Teknik Universitas Tama Jagakarsa Berdasarkan Hasil Akreditasi
  4. Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt.Unipac (United Pasific Solutions)
  5. Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Diklat Terhadap Kinerja Karyawan Pada PTPN III (Persero) Medan
  6. Pengaruh Pengetahuan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Terhadap Perilaku Pekerja Konstruksi Pada Proyek Jalan Tol Bogor Ringroad Seksi Iib
  7. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kompetensi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. Pertamina Di Makassar
  8. Pengaruh Profesionalisme, Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Pada Kinerja Auditor
  9. Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado
  10. Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Motivasi Kerja Terhadap Semangat Kerja Dan Kinerja Dosen (Studi Kasus: Universitas Tama Jagakarsa Jakarta)
  11. Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok
  12. Pengaruh Reputasi Perusahaan, Trust Dan Website Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Online Shop Olx.Com Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan Tahun 2015 Universitas Islam Malang
  13. Analisa Penerapan Manajemen Waktu Dan Biaya Pada Proyek Pembangunan Hotel Bw Luxury Jambi
  14. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pusat Pendidikan Komputer Akuntansi Inter Nusa Di Jakarta
  15. Implementasi Nilai-Nilai Islam Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (Bprs) Mitra Agro Usaha Bandar Lampung

 

 

 

 

 

 

Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Depok

Intisari

Salah satu aset penting yang dimiliki oleh organisasi tidak dapat dipisahkan dari kinerja karyawan. Untuk mendapatkan kinerja yang baik maka perlu diberikan motivasi kepada karyawan. Seorang pemimpin yang baik tentu akan menciptakan lingkungan yang nyaman dan memotivasi karyawan dengan tujuan agar semangat bekerja dan memberikan kinerja maksimal. Motivasi kerja merupakan faktor penting untuk mencapai kinerja yang baik. Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan melakukan metode observasi, wawancara wawancara dan studi dokumentasi. Penulis mendistribusikan kuesioner kepada 40 responden kemudian penulis mengolah data dengan menggunakan rumus perhitungan secara manual dan SPSS versi 20.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi momen produk diperoleh hasil sebesar 0,750 dimana jumlah skor menunjukkan kekuatan hubungan antara motivasi pada kinerja karyawan. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi dapat diketahui bahwa motivasi kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 56,2 dan dilihat dari persamaan regresi yang dibentuk Y 9,552 0,770X ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan searah antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan.

Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado

Intisari

Untuk bisa menarik minat konsumen maka perusahaan harus mempehatikan faktor pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah promosi penjualan dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Promosi Penjualan dan Lokasi secara bersama maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian kendaraan bermotor di PT Tridjaya Mulia Sukses Manado. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi penjualan dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Tridjaya Mulia Sukses, Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Tridjaya Mulia Sukses dan Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Tridjaya Mulia Sukses. Mengingat Promosi Penjualan dan Lokasi memiliki pengaruh yang signifikan serta memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Keputusan Pembelian Pada Trijaya Motor, maka PT Tridjaya Mulia Sukses harus memperhatikan faktor Promosi Penjualan dan Lokasi.

Analisa Atribut Yang Mempengaruhi Mutu Program Studi Di Fakultas Teknik Universitas Tama Jagakarsa Berdasarkan Hasil Akreditasi

Intisari

Penjaminan mutu pendidikan tinggi merupakan suatu amanah Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012. Penjaminan mutu tersebut dilakukan oleh internal perguruan tinggi dan eksternal perguruan tinggi dalam hal ini melalui akreditasi yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Secara konseptual siklus Sistem Penjaminan Mutu dimulai dari evaluasi diri, akreditasi, dan pembinaan program dan/atau satuan pendidikan tinggi secara berkelanjutan. Hasil akreditasi menjadi penting untuk dianalisa agar dapat diketahui hal-hal yang harus diperbaiki, ditingkatkan dan dipertahankan. Selain itu hasil analisa dapat dipergunakan untuk mengembangkan sistem penjaminan mutu internal baik di tingkat program studi, fakultas, maupun universitas. Dalam penelitian ini dilakukan analisa terhadap hasil akreditasi enam program studi sarjana di fakultas teknik Universitas Tama Jagakarsa.

Hasil Penelitian

Hasil analisa berupa rekomendasi perbaikan dan peningkatan mutu program studi dan fakultas, yang dapat digunakan untuk pengembangan sistem penjaminan mutu internal Universitas Tama Jagakarsa sehingga pada gilirannya akan dapat meningkatkan peringkat akreditasi program studinya. Analisa dilakukan dalam 3 tahap, pertama pengumpulan data hasil akreditasi, kedua analisa data hasil akreditasi enam program studi sarjana, dan ketiga analisa data hasil akreditasi fakultas teknik. Rekomendasi yang dihasilkan berupa 13 atribut penting yang harus ditingkatkan dalam pengelolaan program studi, 4 atribut yang harus diperbaiki dalam melakukan evaluasi diri, serta 9 atribut penting yang harus ditingkatkan dalam pengelolaan fakultas.

Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt.Unipac (United Pasific Solutions)

Intisari

Sumber daya manusia adalah keseluruhan tingkat perencanaan untuk evaluasi yang dapat memanfaatkan sumber daya lain yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan. Beberapa dari kegiatan ini termasuk memberikan pelatihan, memberikan kompensasi, memberikan penghargaan, memberi motivasi dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Kegiatan-kegiatan ini akan terkait erat dengan pemberian kompensasi dan motivasi.

Pendekatan Penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan di PT. UNIPAC. dalam penelitian ini dilakukan pada Januari 2018 hingga Juli 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan menyebarkan kuesioner yang ditunjukkan kepada PT. UNIPAC sebanyak 30 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis linier berganda, koefisien terminasi, uji t uji f.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi dan motivasi parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangan secara simultan variabel kompensasi dan motivasi secara bersama-sama mempengaruhi kinerja karyawan pada PT. UNIPAC adalah 92,2%, sedangkan 7,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Diklat Terhadap Kinerja Karyawan Pada PTPN III (Persero) Medan

Intisari

Pengalaman kerja adalah pengetahuan atau keterampilan yang sudah  diketahui dan dikuasai seseorang sebagai akibat perbuatan atau pekerjaan yang  telah dilakukan sebelumnya selama jangka waktu tertentu. Pendidikan pelatihan (diklat) merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, terutama untuk mengembangkan intelektual dan kepribadian. Kinerja adalah kesuksesan seseorang dalam melaksanakan tugas.  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan, untuk mengetahui pengaruh pendidikan pelatihan (diklat) terhadap kinerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan dan untuk mengetahui pengaruh pengalaman kerja dan pendidikan pelatihan (diklat) terhadap kinerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (persero) Medan.

Pendekatan Penelitian

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Perkebunan  Nusantara III (Persero) Medan pada bagian Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjumlah 39 orang pengambilan, dimana pengambilan sampel dengan  menggunakan sampel jenuh yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan seluruh populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuisioner) dan wawancara. Teknik analisis yang  digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, regresi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi.

Hasil Penelitian

Pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan dimana thitung 2,425 > ttabel 1,68, Pengaruh pendidikan pelatihan (diklat) terhadap kinerja karyawan pada PT.  Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan dimana thitung 4,880 > ttabel 1,68, Pengaruh pengalaman kerja dan pendidikan pelatihan (diklat) terhadap kinerja  karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan dimana hasil Fhitung

46,850 > Ftabel 3,24. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa pengalaman kerja secara  signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Perkebunan  Nusantara III (Persero) Medan. Begitu juga dengan pendidikan pelatihan (diklat)  yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan. Sedangkan secara simultan penelitian ini membuktikan bahwa pengalaman kerja dan pendidikan pelatihan (diklat) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan.

Pengaruh Pengetahuan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Terhadap Perilaku Pekerja Konstruksi Pada Proyek Jalan Tol Bogor Ringroad Seksi IIB

Intisari

Pembangunan infrastruktur di indonesia masih tertinggal dengan negara tetangga seperti malaysia dan cina, di indonesia pembangunan jalan tol 1000 km dicapai dalam waktu 5 (lima) tahun, oleh karena itu pemerintah melakukan upaya percepatan, namun dalam perjalanannya banyak terjadi kecelakaan kerja.Proses pembangunan konstruksi umumnya adalah kegiatan yang banyak mengandung unsur bahaya. Untuk itu diperlukan pengetahuan K3 terhadap perilaku pekerja agar terciptanya target zero accident, terjaminnya kualitas, keamanan dan keselamatan konstruksi dimana proyek jalan tol BORR seksi IIB ini merupakan proyek konstruksi berat dan melayang di atas tanah (Elevated). Setiap kecelakaan pasti ada sebab dan akibatnya yang biasanya diawali oleh unsafe action atau unsafe condition. Oleh karena itu perlu diketahui pengaruh pengetahuan K3 terhadap perilaku pekerja konstruksi dilihat dari beberapa aspek terkait K3 seperti definisi dan inisisasi K3(X1), Sistem Manajemen K3(X2),mekanisme alat pelindung diri (X3), sarana dan prasana K3(X4) dan risiko K3 (X5). Teknik pengambilan sampel dengan metode penelitian kualitatif serta dengan cara random sampling. Data penelitian diambil dari jawaban kuisioner yang disebarkan kepada pekerja proyek tol BORR seksi IIB. Analisis korelasi digunakan untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan K3 dengan perilaku pekerja. Analisis regresi digunakan untuk menjelaskan pengaruh aspek pengetahuan K3 terhadap perilaku pekerja konstruksi secara bersamasama dengan analisis regresi linier berganda maupun parsial dengan analisis regresi linier sederhana.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian dari kelima variabel bebas ini urutan besarnya pengaruh adalah disebabkan oleh Sistem Manajemen K3 (X2) 73,4%, Mekanisme Alat Pelindung Diri (X3) 60,9%, Definisi dan Inisiasi K3 (X1) 42,6%, Risiko K3 (X5) 7,9% dan Sarana dan Prasarana K3 (X4) 3,5% sehingga yang perlu ditangani oleh pimpinan proyek adalah berdasarkan urutan persentasi tersebut.

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kompetensi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. PERTAMINA Di Makassar

Pendekatan Penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh gaya  kepemimpinan, kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja pegawai PT.  Pertamina MOR VII Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer (dari kuesioner). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini   adalah data kuantitatif kemudian diolah menggunakan analisis regresi linear   berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PT. Pertamina MOR VII   Makassar dengan sampel 100 orang. Pada uji koefisien determinasi, jumlah  disesuaikan R 2 adalah 0.791, yang berarti bahwa 79,1% dari variasi perubahan  kinerja dipengaruhi oleh variabel gaya kepemimpinan, kompetensi, kompensasi.  Sedangkan sisanya 20,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian.  Dalam simultan signifikansi uji F (uji F), nilai f 126.004> F. Hasil penelitian  menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, kompetensi dan kompensasi secara  simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai. Dalam uji  signifikansi parsial (uji t), variabel gaya kepemimpinan signifikan memengaruhi  kinerja karyawan dengan nilai t 0.627> t tabel 0.05. Untuk variabel kompetensi,  nilai 7.157 t <t grafik 0.05 untuk kompensasi variabel, nilai t 4.487> t tabel pada  0.05 dengan yang berarti variabel kompensasi yang memiliki pengaruh yang  signifikan terhadap kinerja.

 

Pengaruh Profesionalisme, Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Pada Kinerja Auditor

Intisari

Profesi akuntan publik adalah profesi kepercayaan publik, sehingga peran auditor sangat penting dalam membantu meningkatkan kinerja akuntan publik menjadi lebih berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh profesionalisme, budaya organisasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja auditor. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Akuntan Publik di Provinsi Bali yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia tahun 2016. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode nonprobability sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel profesionalisme, budaya organisasi dan komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja auditor. Ini menunjukkan bahwa semakin tinggi profesionalisme, budaya organisasi dan komitmen organisasi yang dimiliki oleh seorang auditor, semakin tinggi pula kinerja auditor.

Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado

Intisari

Keberhasilan instansi dipengaruhi oleh beberapa factor penting yaitu sumber daya manusia. Sumber daya manusia merupakan pelaku dari keseluruhan tingkat perencanaan sampai dengan evaluasi yang mampu memanfaatkan sumber daya – sumber daya lainnya yang dimiliki instansi atau perusahaan. Kinerja yang baik adalah kinerja yang sesuai dengan tuntutan instansi, sehingga mampu mencapai tujuan dari instansi tersebut. Kinerja ditentukan oleh factor diantaranya Pengalaman kerja dan Tingkat Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman kerja dan tingkat Pendidikan terhadap kinerja pegawai pada dinas lingkungan hidup kota manado. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang di gunakan adalah seluruh populasi yang berjumlah 61 pegawai. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman kerja dan tingkat Pendidikan secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.

Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Motivasi Kerja Terhadap Semangat Kerja Dan Kinerja Dosen (Studi Kasus: Universitas Tama Jagakarsa Jakarta)

Intisari

Penelitian ini menganalisis komunikasi dan motivasi dan moral antarpribadi. Ada hal-hal yang mempengaruhi kinerja dosen. Hipotesis dibangun untuk menguji pengaruh beberapa variabel. Dan kemudian, itu diuji pada 154 dosen di Universitas Tama Jagakarsa di Jakarta.

 

Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok

Intisari

Salah satu aset penting yang dimiliki oleh organisasi tidak dapat dipisahkan dari kinerja karyawan. Untuk mendapatkan kinerja yang baik maka perlu diberikan motivasi kepada karyawan. Seorang pemimpin yang baik tentu akan menciptakan lingkungan yang nyaman dan memotivasi karyawan dengan tujuan agar semangat bekerja dan memberikan kinerja maksimal. Motivasi kerja merupakan faktor penting untuk mencapai kinerja yang baik. Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan melakukan metode observasi, wawancara wawancara dan studi dokumentasi. Penulis mendistribusikan kuesioner kepada 40 responden kemudian penulis mengolah data dengan menggunakan rumus perhitungan secara manual dan SPSS versi 20.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi momen produk diperoleh hasil sebesar 0,750 dimana jumlah skor menunjukkan kekuatan hubungan antara motivasi pada kinerja karyawan. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi dapat diketahui bahwa motivasi kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 56,2 dan dilihat dari persamaan regresi yang dibentuk Y 9,552 0,770X ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan searah antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan.

Pengaruh Reputasi Perusahaan, Trust Dan Website Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Online Shop Olx.Com Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan Tahun 2015 Universitas Islam Malang

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh reputasi perusahaan,trust dan website quality terhadap loyalitas pelanggan online shop olx.com, Pada Mahasiswa Fakutas Ekonomi angkatan Tahun 2015 UNISMA. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi tahun 2015 UNISMA. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 88 responden yang memenuhi syarat sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan data primer dan metode analisis regresi berganda.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel trust berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel website quality berpangaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Secara simultan variabel reputasi perusahaan, trust dan website quality berpengaruh signifikan.

Analisa Penerapan Manajemen Waktu Dan Biaya Pada Proyek Pembangunan Hotel Bw Luxury Jambi

Intisari

Metode jalur kritis atau Metode Jalur Penting (CPM) adalah metode penjadwalan proyek yang sudah dikenal dan sering digunakan sebagai alat manajemen dalam implementasi proyek. CPM dapat dihitung dengan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proyek dan dapat mengetahui kegiatan mana yang dimasukkan ke jalur kritis. CPM. Metode ini juga mampu menganalisis percepatan jadwal dan mempersingkat beberapa kegiatan baik yang berlangsung jalur kritis atau tidak memasuki jalur kritis. Akselerasi kegiatan proyek tentu akan mempengaruhi biaya proyek. Perhitungan kemiringan yang digunakan untuk menghitung biaya titik proyek dipersingkat. Untuk mencari tahu yang mana pekerjaan dimasukkan ke dalam jalur-jalur yang Sangat Penting bagi Proyek Pengembangan Hotel Mewah Bw Jambi. Untuk mencari tahu hasil Akselerasi proyek menggunakan Critical Path Method (CPM) pada proyek. Berdasarkan data diperoleh, peneliti tertarik untuk menggunakan metode CPM sebagai alat untuk penelitian, dan merujuk pada perhitungan teori CPM dan perhitungan kemiringan biaya menunjukkan konstruksi itu proyek Bw Luxury Jambi dapat diselesaikan dalam waktu 50 minggu kalender dengan total biaya Rp 30.345.194.779, -. Namun Setelah analisis durasi waktu dan biaya dengan menggunakan CPM diperoleh mempercepat durasi waktu penyelesaian proyek hingga 48 minggu kalender dengan total biaya Rp 29.131.386.988, -. Dengan demikian percepatan proyek akan berdampak pada biaya proyek. Setelah itu dapat juga dianalisis oleh CPM adalah jalur kritis dalam beberapa kegiatan, termasuk pekerjaan inovatif Sitepile foundation dan pekerjaan pembesian, Bekisting dan Beton Lt Elementary hingga lantai atap.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pusat Pendidikan Komputer Akuntansi Inter Nusa Di Jakarta

Intisari

Persaingan lembaga pendidikan dewasa ini sangat kompetitif, sehingga lembaga pendidikan harus memiliki manajemen dan profesional yang efektif. Manajemen yang efektif dan profesional, tidak lepas dari dukungan semua karyawan profesional juga. Pergi ke karyawan profesional dan kompetensi di bidang ini, manajemen harus memperhatikan masalah kepuasan kerja untuk meningkatkan kinerja karyawan.

Pendekatan Penelitian

Berbagai literatur menyatakan bahwa kinerja karyawan dipengaruhi juga oleh beberapa faktor kepuasan kerja dengan latar belakang yang dalam penelitian ini adalah penulis memilih Akuntansi INTERNUSA Pusat Pendidikan Komputer di Jakarta sebagai objek penelitian. Populasi semua karyawan adalah enam puluh satu yang terdiri dari satu orang direktur, dua wakil direktur, dan tiga pengawas. Oleh karena itu sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 orang yang ditentukan secara random sampling.

Hasil Penelitian

Sasaran yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dan faktor kepuasan kerja yang paling dominan mempengaruhi kinerja karyawan Pusat Akuntansi INTERNUSA dan Pendidikan Komputer di Jakarta. Dari hasil penelitian inferensial yang dua kali lipat adalah faktor kepuasan kerja yaitu: karyawan, kepemimpinan, dan sikap teman kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Dari persamaan regresi dengan model probabilitas metode linear, menunjukkan bahwa variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap kinerja karyawan adalah variabel sikap teman kerja.

Uji Simultan (F) sebesar 2,812,102, dan R2 sebesar 0,995%. Berarti tiga variabel bebas yang termasuk, 95,5% dapat menjelaskan variasi variabel kinerja karyawan, sedangkan yang 0,5% dijelaskan oleh lainnya; variabel luar model yang berbeda.

Implementasi Nilai-Nilai Islam Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (Bprs) Mitra Agro Usaha Bandar Lampung

Intisari

Bank Pengkreditan Rakyat Mitra Agro Usaha Bandar Lampung, yang berdiri pada tanggal 05 April 2010, yang awalnya berdiri atau beroperasional dengan prinsip atau sistem Konvensional. Setelah mendapat keputusan Bank Indonesia nomor 15/81/KEP.GBI/DpG/2013 tangaal 23 juli dan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHA-11535.AH.01.02. Tahun 2013 tentang persetujuan perubahan anggaran. BPRS Mitra Agro Usaha mulai beroperasional system atau prinsip Syariah pada tanggal 02 september 2013.

Nilai-nilai Islam merupakan seperangkat aturan corak khusus Agama Islam. Nilai akidah yang berkaitan dengan keimanan, Nilai Syariah merupakan Undang-undang Islam dan Nilai Akhlak merupakan tingkah laku yang menggambarkan keindahan. Dalam rangka berkembangnya keuangan Islam di dunia, tidak ketinggalan juga BPR Mitra Agro Usaha berkonversi menjadi BPRS Mitra Agro Usaha. Sehingga yang menjadi permasalahan adalah Bagaimana Implementasi Nilai-Nilai Islam dalam Manajemen Sumber Daya Manusia di BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi nilai-nilai islam dalam manajemen Sumber Daya Manusia di BPRS Mitra Agro Usaha. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dengan melakukan pendekatan ini penulis melakukan penelitian untuk menghasilkan data deskrifsi terkait Implementasi Nilai-Nilai Islam dalam Manajemen Sumber Daya Manusia di BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 17 orang pengurus. Dalam penentuan sampel menggunakan tekhnik Purposive Sampling dengan kriteria tertentu, sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 4 orang pengurus. Penelitian ini menggunakan tekhnik pengumpulan data interview/ wawancara, observasi dan dokumentasi.

Hasil Penelitian

Hasil temuan penulis bahwa BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung sudah MengImplementasikan Nilai-Nilai Islam dalam melaksanakan Aktivitas Manajemen Sumber daya. Mulai dari proses Rekrumen (Nilai Akidah dan Syariah), Seleksi (Nilai Akidah, Syariah, Akhlak), Penempatan(Nilai Akidah, Syariah, Akhlak), Pemberhentian (Nilai Syaria), Pengembangan dan Pelatihan (Nilai Akidah, Akhlak), Kompensasi dan Balas jasa(Nilai Akidah Syariah dan Akhlak). Namun didalam Manajemen Sumber daya Manusia masih ada beberapa hal yang belum dilaksanakan. Oleh karenanya BPRS Mitra Agro Usaha selalu berbenah demi terwujudnya lembaga Islami yang bisa mengayomi serta mensejahterakan Nasabah/Masyarakat. Penulis memberikan sran, BPRS Mitra Agro Usaha untuk menetapkan standar kompetensi kelulusan tes baca tulis Al-Qur’an dan pemahaman keagmaannya.

Leave a Reply

Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by