HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Batam (UNIBA)

  1. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Citra Pembina Pengangkutan Industries Batam
  2. Analisis Persaingan Pendidikan Tinggi di Batam dari Perspektif Politeknik Batam
  3. Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di PT Telkom Indonesia Cabang Batam
  4. Determinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Disiplin, dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Barakah Pantai Melayu Batam
  5. Determinasi Mutasi Kerja, Kompensasi dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Bpr Dana Nusantara Batam
  6. Determinasi Kompensasi, Motivasi dan Sistem Karir Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Batam Aero Technic
  7. Kontribusi Disiplin, Pengembangan dan Prestasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Halliburton Batam
  8. Determinasi Perencanaan, Pengkoordinasian dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Peteka Karya Tirta Batam
  9. Pelatihan dan Motivasi Sebagai Prediktor Kinerja Karyawan Departemen Produksi PT. Y Batam
  10. Pengaruh Motivasi, Komunikasi dan Kompetensi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Capella Dinamik Nusantara Batam
  11. Kompensasi, Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Sebagai Prediktor Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Telkom Tbk. Sekupang Batam
  12. Sistem Informasi Diklat Pegawai Pada Bp Batam Berbasis Smartphone Android Dengan Ionic Framework Dan Database Mysql
  13. Efek Kualitas Kontruksi, Pelayanan, Dan Harga Terhadap Volume Penjualan Rumah Di Pt. Adi Bintan Permata Batam
  14. Determinasi Motivasi, Disiplin Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Wika Citra Lautan Teduh
  15. Konfirmatori Faktor Analisis Kinerja Dosen Menggunakan Amos
  16. Efek Budaya Organisasi, Kompetensi, Dan Kompensasi Terhadap Prestasi Kerja Personil Polisi Di Bagian Ditsabhara Polda Kepri
  17. Konfirmatori Faktor Analisis Kepuasan Kerja Dosen
  18. Sistem Informasi Pengendalian Kegiatan Pembangunan Pada Pemerintah Kota Batam
  19. Pengaruh Keadilan Prosedural, Sistem Pengukuran Kinerja, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Manajerial Sektor Publik (Studi Empiris Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan Ii)
  20. Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Container Loading Plan Di Pt. Ghim Li Indonesia
  21. Pengaruh Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Di Sanggar Kegiatan Belajar (Skb) Kota Binjai

 

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Citra Pembina Pengangkutan Industries Batam

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah gaya kepemimpinan individu berpengaruh terhadap kinerja, menentukan apakah pengaruh motivasi individu terhadap kinerja, dan mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi secara simultan terhadap kinerja. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner yang dibagikan kepada responden dan dilengkapi dengan data sekunder seperti profil perusahaan.

Pendekatan Penelitian

Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dan penentuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi linier berganda (uji t).

Hasil Penelitian

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Tes ini membuktikan bahwa gaya kepemimpinan variabel nilai t (2,801) lebih besar dari t tabel (2,021) dan tingkat signifikan 0,007 (kurang dari 0,05) motivasi (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Tes membuktikan bahwa variabel motivasi (X2) nilai t (2153) lebih besar dari t tabel (2,021) dan tingkat signifikan gaya kepemimpinan 0004 (kurang dari 0,05) dan dengan motivasi yang sama pada kinerja karyawan. Pengujian membuktikan nilai 3,878 F hitung lebih besar dari F tabel yaitu sebesar 3,200. Dan tingkat signifikan 0,000 (kurang dari 0,05).

Analisis Persaingan Pendidikan Tinggi di Batam dari Perspektif Politeknik Batam

Intisari

Perguruan tinggi vokasi dihadapkan pada tuntutan untuk meningkatkan kontribusi dan relevansinya dalam peningkatan daya saing kawasan industri di Batam dan sekitarnya melalui dukungan sumber daya manusia. Selain itu, perguruan tinggi vokasi di Batam juga dihadapkan pada tantangan untuk menemukan formula yang tepat untuk ditawarkan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persaingan yang dihadapi oleh perguruan tinggi di Batam dan kemudian secara khusus memetakan posisi Politeknik Batam di tengah perguruan tinggi lainnya. Data dianalisis dengan teknik dskriptif kualitatif dan kuantitatif yang berupa statistik deskriptif.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil survei kepada 1970 lulusan SMA dan yang sederajat dan studi dokumen kliping koran selama satu tahun, penelitian ini mengindikasikan ketatnya tingkat persaingan pendidikan tinggi di Batam dilihat dari lima kekuatan Porter. Lebih lanjut, hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan tinggi vokasi di Batam berada pada kondisi yang lemah dengan kompetitor yang lebih unggul.

Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di PT Telkom Indonesia Cabang Batam

Intisari

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, disiplin kerja dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini mencakup PT. Telkom Indonesia cabang Kota Batam.

Pendekatan Penelitian

Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang berasal dari data primer yang telah dikumpulkan. Populasi dalam penelitian ini adalah pihak atasan dan karyawan yang terlibat dalam proses pekerjaan di Telkom Indonesia Kota Batam yang jumlahnya sebanyak 113 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 88 responden setelah menggunakan rumus slovin (2007) dengan teknik random sampling.

Hasil Penelitian

Dari hasil nilai koefisien menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen (gaya kepemimpinan, disiplin kerja dan pelatihan kerja) adalah 61,9 % yang ditunjukkan oleh nilai R-Square, sisanya 38,1 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Hasil analisis menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, disiplin kerja dan pelatihan kerja secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil uji test simultan menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, disiplin kerja dan pelatihan kerja secara bersama-sama atau simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada  PT. Telkom Indonesia cabang Kota Batam.

Determinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Disiplin, dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Barakah Pantai Melayu Batam

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan sumber daya manusia, disiplin, dan motivasi kinerja produktivitas karyawan secara parsial dan simultan. Kisaran penelitian ini meliputi pengembangan sumber daya manusia, disiplin, motivasi dan kinerja produktivitas karyawan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang bersumber dari data primer yang telah dikumpulkan.

Pendekatan Penelitian

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Pantai Melayu Batam, sebanyak 58 karyawan, dan penelitian ini menggunakan data sensus sebagai teknik pengumpulan data, yang berarti jumlah populasi sebanyak data sampel, yaitu 58 karyawan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan metode regresi menggunakan perangkat lunak SPSS.

Hasil Penelitian

Hasil uji parsial dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan sumber daya manusia secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja produktivitas karyawan di PT Pantai Melayu Batam. Disiplin sebagian memiliki faktor penentu tetapi tidak signifikan terhadap kinerja produktivitas karyawan di PT Barakah Pantai Melayu. Motivasi secara parsial memiliki determinan tetapi tidak signifikan terhadap kinerja produktivitas karyawan. Dan hasil uji simultan menunjukkan bahwa pengembangan sumber daya manusia, disiplin, dan motivasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja produktivitas karyawan di PT Pantai Melayu Batam.

Determinasi Mutasi Kerja, Kompensasi dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Bpr Dana Nusantara Batam

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penentuan mutasi, kompensasi dan pengawasan terhadap kinerja karyawan di PT BPR. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas yaitu mutasi kerja (X1) kompensasi (X2) pengawasan (X3) dan variabel terikatnya adalah kinerja karyawan (Y). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah mutasi, kompensasi dan pengawasan ditentukan untuk kinerja karyawan di PT BPR.

Pendekatan Penelitian

Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang berasal dari data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT BPR sebanyak 210 orang dan pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan standard error 5% atau 0,05 yang diperoleh oleh 138 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian instrumen tes yang dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mutasi parsial ditentukan bekerja signifikan terhadap kinerja karyawan, kompensasi ditentukan secara signifikan terhadap kinerja karyawan, pemantauan kinerja karyawan ditentukan secara signifikan. Dan hasil pengujian simultan terhadap kinerja karyawan, kompensasi dan pengawasan ditentukan secara signifikan pada kinerja karyawan.

Determinasi Kompensasi, Motivasi dan Sistem Karir Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Batam Aero Technic

Intisari

Kompensasi dalam perusahaan adalah peran yang sangat penting dalam mengelola sumber daya manusia agar dapat memberikan hasil atau kinerja yang optimal dalam mencapai target yang ingin dicapai oleh perusahaan, serta memberikan motivasi dan sistem, karier yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja karyawan sehingga membuat pencapaian target perusahaan dilakukan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompensasi untuk penentuan kinerja parsial, untuk menemukan motivasi sebagian pada kinerja, untuk menentukan sistem karir sebagian pada kinerja, dan menentukan kompensasi, motivasi dan sistem karir secara bersamaan pada kinerja.

Pendekatan Penelitian

Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data sekunder dikumpulkan dari dokumentasi seperti profil perusahaan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Ukuran sampel dihitung menggunakan rumus slovin. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t untuk uji parsial dan uji F untuk menguji secara bersamaan.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kompensasi parsial ditentukan secara signifikan terhadap kinerja, motivasi ditentukan secara signifikan terhadap kinerja dan sistem karier ditentukan secara signifikan pada kinerja karyawan. Secara bersamaan, kompensasi, motivasi dan sistem karier ditentukan secara signifikan pada kinerja karyawan.

Kontribusi Disiplin, Pengembangan dan Prestasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Halliburton Batam

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kontribusi disiplin, pengembangan, kinerja kerja terhadap kinerja karyawan. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel independen yaitu disiplin (X1) pengembangan (X2) prestasi (X3) dan variabel dependen adalah kinerja karyawan (Y). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kedisiplinan, pengembangan dan prestasi telah memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan PT.Halliburton Batam. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang berasal dari data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kinerja karyawan sebanyak 50 orang dan pengambilan sampel menggunakan rumus Sensus. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian instrumen tes yang dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t 2,102 dan nilai probabilitas 0,041; pengembangan telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t sebesar 2.206 dan nilai probabilitas 0,036; dan prestasi telah berkontribusi tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t sebesar 0,694 nilai probabilitas bendungan 0,491; dan disiplin, pengembangan, prestasi simultan memiliki kontribusi terhadap kinerja karyawan. Dapat disimpulkan bahwa disiplin, pengembangan, prestasi telah memberikan kontribusi positif dan signifikan secara parsial pada kinerja karyawan. Serta disiplin dan pengembangan secara bersamaan memiliki kontribusi besar terhadap kinerja karyawan. Sedangkan kinerja karyawan memiliki kontribusi oleh disiplin, pengembangan, pencapaian 19,4% sedangkan sisanya 80,6% telah berkontribusi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

 

Determinasi Perencanaan, Pengkoordinasian dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan PT. Peteka Karya Tirta Batam

Persaingan antar perusahaan di era globalisasi semakin tajam, sehingga sumber daya manusia dituntut untuk dapat terus mengembangkan diri secara proaktif. Setiap perusahaan, baik dalam bentuk perusahaan negara atau perusahaan swasta harus memiliki organisasi dan struktur organisasinya, di mana garis wewenang terlihat jelas dalam struktur organisasi. Struktur organisasi di PT. Peteka Karya Tirta Batam membentuk organisasi garis, di mana terlihat kesatuan perintah atau perintah, garis wewenang dan tanggung jawab untuk berjalan secara vertikal, yang berarti wewenang atasan untuk bawahan segera turun dan tanggung jawab bawahan kepada atasan. Penelitian ini berfokus pada penentuan perencanaan, koordinasi dan pemantauan kinerja karyawan PT. Peteka Karya Tirta Batam terletak di Batam karena di sini pusat kegiatan manajerial dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk menentukan perencanaan ditentukan sebagian pada kinerja karyawan. Yang kedua untuk menentukan koordinasi ditentukan sebagian pada kinerja karyawan. Ketiga untuk mengetahui pengawasan ditentukan sebagian pada kinerja karyawan. Ke empat untuk menentukan perencanaan, koordinasi dan pengawasan ditentukan secara bersamaan pada kinerja karyawan PT. Peteka Karya Tirta Batam. Dari hasi penelitian dan diskusi mengenai hasil analisis komparatif nilai t hitung dan t tabel, dapat disimpulkan bahwa variabel perencanaan memiliki determinasi terhadap kinerja karyawan. Koordinasi variabel memiliki determinasi terhadap kinerja karyawan. Pengawasan variabel memiliki tekad terhadap kinerja karyawan. Hasil yang diperoleh F hitung adalah 82,31 dengan Sig 0,000 <? 0,05 dan koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,765 atau 76,5%. 76,5% berarti kinerja perencanaan, koordinasi dan pengawasan penelitian yang terkena dampak. Sedangkan sisanya 23,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak menjadi fokus penelitian ini. Dengan demikian data ini menunjukkan bahwa terdapat signifikansi penentuan perencanaan, koordinasi dan pengawasan secara simultan terhadap kinerja karyawan.

Pelatihan dan Motivasi Sebagai Prediktor Kinerja Karyawan Departemen Produksi PT. Y Batam

Sumber Daya Manusia merupakan faktor penting bagi perusahaan, karena sumber daya manusia yang memiliki kinerja tinggi akan mendukung tujuan utama perusahaan. Tujuan utama perusahaan adalah membuat perusahaan mampu bertahan di tengah upah minimum yang lebih tinggi di Indonesia, terutama di Batam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelatihan dan motivasi sebagai prediktor kinerja karyawan di Departemen Produksi PT. Y Batam secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Bagian Produksi PT. Y Batam, sebanyak 147 orang, dengan sampel 108 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan perangkat lunak SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan dan motivasi sebagai prediktor kinerja karyawan.

Pengaruh Motivasi, Komunikasi dan Kompetensi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Capella Dinamik Nusantara Batam

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis motivasi, komunikasi dan efisiensi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Capella Dinamik Nusantara Batam.Variabel dalam penelitian ini meliputi motivasi gratis ivariabel (X1), Komunikasi (X2) dan Kompetensi Kerja (X3), dan variabel yang terkait adalah Kinerja Karyawan (Y). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah motivasi, komunikasi, dan kompetensi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Capella Dinamik Nusantara Batam.

Pendekatan Penelitian

Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang berasal dari data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah PT. Capella Dinamik Nusantara Batam, sebanyak 119 orang. Karena dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen dengan pengujian melalui uji validitas, dan reliabilitas, teknik analisis data yang digunakan dengan metode deskriptif, analisis linier berganda dan uji hipotesis.

Kompensasi, Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Sebagai Prediktor Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Telkom Tbk. Sekupang Batam

Intisari

Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas, yaitu Kompensasi (X1), motivasi (X2), Disiplin (X3), dan variabel terikatnya adalah kinerja karyawan (Y). rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kompensasi, motivasi, dan disiplin memiliki prediktor terhadap kinerja karyawan PT. Sekupang Batam. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang berasal dari data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner.

Pendekatan Penelitian

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan sebanyak 105 orang dan pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunaan instrumen tes kalibrasi yang dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan metode analisis kuantitatif, validitas, reliabilitas, uji normalitas, multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi berganda, uji T, uji F, uji koefisien determinasi R2.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel kompensasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja dengan t sig sebesar 0,035 <0,05, variabel motivasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja nilai tes t sig 0,025 <0,05, dan variabel disiplin kerja juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja nilai uji t sig sebesar 0,000 <0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji F, secara bersama-sama variabel kompensasi, motivasi, dan disiplin memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja kerja dengan nilai F sig 0,000 <0,05.

Sistem Informasi Diklat Pegawai Pada Bp Batam Berbasis Smartphone Android Dengan Ionic Framework Dan Database Mysql

Intisari

Sistem informasi Diklat pegawai merupakan hal yang penting bagi Badan Pengusahaan Batam, karena dapat mendata pegawai yang mengikuti diklat tersebut. Masalah yang timbul pada Badan Pengusahaan Batam yaitu mengenai proses pendataan pegawai yang masih mengunakan Microsoft excel, sehingga pegawai yang mendaftar harus datang kebagian sumber daya manusia. Oleh karena itu perlu adanya system informasi diklat pegawai, system ini digunakan calon pegawai diklat untuk melakukan pendaftaran diklat tanpa harus datang kebagian sumber daya manusia. Untuk memudahkan calon pegawai diklat dalam mengakses system ini, maka dibangun system informasi diklat pegawai Badan Pengusahaan Batam berbasis mobile mengunakan metode waterfall dan perancangan mengunakan UML dan frameworknya ionic, ionic framework  merupakan kerangka untuk membangun aplikasi mobile android, iOS dan windows phone. Melalui sistem informasi Diklat pegawai ini, diharapkan dapat membantu kinerja sumber daya manusia dalam mendata pegawai diklatnya.

Efek Kualitas Kontruksi, Pelayanan, Dan Harga Terhadap Volume Penjualan Rumah Di Pt. Adi Bintan Permata Batam

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penentuan konstruksi bangunan, layanan dan harga pada volume penjualan rumah. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen konstruksi, layanan dan harga, dengan satu variabel dependen yaitu volume penjualan. Penggunaan variabel dalam penelitian ini diharapkan dapat menentukan bagaimana proses berlangsung dan apa saja faktor pendorong terciptanya volume penjualan yang baik di PT. Adi bintan Permata Batam. Sampel adalah pembeli rumah di Citra Permata Residence 154 orang. Sampel diambil dengan teknik pengambilan sampel.

Pendekatan Penelitian

Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji-t, uji f koefisien uji determinasi R2. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa: variabel konstruksi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja nilai uji t sig sebesar 0,068> 0,05, variabel layanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai uji tig 0,179> harga 0,05 variabel juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja nilai uji t sig sebesar 0,000 <0,05. Berdasarkan perhitungan Uji f, secara bersama-sama variabel konstruksi, layanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai F sig 0,000 <0,05.

Determinasi Motivasi, Disiplin Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Wika Citra Lautan Teduh

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis faktor penentu motivasi, disiplin, dan kompensasi kinerja karyawan di PT Wika Citra Lautan Teduh. Motivasi dan disiplin adalah aturan yang begitu penting dalam nilai kinerja, dan kompensasi memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan, ketika kompensasi yang lebih tinggi dapat diperoleh karyawan, akan semakin tinggi kinerja yang akan mereka berikan. Kinerja adalah perbandingan output yang bisa dicapai karyawan dari standar perusahaan. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validasi dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Cronbach Alpha. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian ini. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dianalisis dengan perangkat lunak SPSS versi 21.

Hasil Penelitian

Hasil uji hipotesis untuk motivasi, memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan, dengan uji t sebesar 2,514, signifikansi sebesar 0,013, berarti hipotesis penelitian ini adalah menerima Ha dan menolak. Ho. Hipotesis kedua dari disiplin menunjukkan, itu memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar -1.778 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,078 (Sig. 0,078> 0,05) yang berarti menerima Ho dan menolak Ha. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Konfirmatori Faktor Analisis Kinerja Dosen Menggunakan Amos

Intisari

Universitasadalah salah satu tempat bagi meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pembangunan pendidikan dalam peringkat universitas di Kota Batam khususnya telah melibatkan berbagai pihak yaitudosen, universitas, masyarakat dan organisasi pendidikan lain. Pencapaian prestasi sebuah universitasmeliputi prestasi daridosen maupun pihak pengelola yang terdapat di universitasdan menjadi penting untuk diperhatikan. Kurangnya penelitiantentang kinerjadosen di peringkat Universitas dan penelitian yang ada biasanya dilakukan di sektor industri saja, sehingga kajian ini perlu dilakukan di peringkat universitas. Objek dalam kajian ini bagi mengkonfirmasikan item indikator kinerja dosen. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner melibatkan sejumlah 392 orang dosen universitas di Kota Batam, Indonesiayaitu Universitas Putera Batam, Universitas Batam dan Universitas Riau Kepulauan. Data-data kajian dianalisis menggunakan SEM Amos.

Hasil Penelitian

Hasil kajian didapat bahawa, item indikator kinerja mengkonfirmasikan 10 item indikator yang dapat mengukur kinerja dengan Good of Fit yang dapat diterima. Hasil dapatan kajian dapat digunakan sebagai acuan untuk keperluan institusi, akademisi, dan praktisi dalam membuat standar dan evaluasi kinerja. Selain itu, bagi pihak universitas ianya perlu mempertimbangkan item indikator kinerja dan perlu pula memperhatikan faktor lain diluar kajian yang dijalankan seperti faktor demografi, kepengurusan dan lain-lain.

Efek Budaya Organisasi, Kompetensi, Dan Kompensasi Terhadap Prestasi Kerja Personil Polisi Di Bagian Ditsabhara Polda Kepri

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi, kompetensi, dan kompensasi terhadap kinerja petugas kepolisian di Direktorat Kepolisian Daerah Kepulauan Sabhara Kepulauan Riau. Ruang lingkup variabel dalam penelitian ini meliputi budaya organisasi, kompetensi, dan kompensasi pada kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dari sumber-sumber primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Subjek penelitian adalah semua personil polisi di Direktorat Kepolisian Daerah Kepulauan Sabhara Riau. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah metode populasi di mana semua personil polisi di Direktorat Kepolisian Daerah Kepulauan Sabhara Riau sebagai sampel dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah instrumen pengujian yang dibuat dengan menguji validitas dan reliabilitas. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, sistem dan prosedur pengadaan dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Konfirmatori Faktor Analisis Kepuasan Kerja Dosen

Intisari

Universitas adalah salah satu tempat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Perkembangan pendidikan di Universitas Batam khususnya telah melibatkan banyak pihak, yaitu profesor, universitas, komunitas dan organisasi pendidikan lainnya. Kepuasan kerja pada dosen Universitas menjadi penting untuk diperhatikan. Kurangnya penelitian tentang kepuasan kerja

Universitas adalah salah satu tempat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Perkembangan pendidikan di Universitas Batam khususnya telah melibatkan banyak pihak, yaitu profesor, universitas, komunitas dan organisasi pendidikan lainnya. Kepuasan kerja pada dosen Universitas menjadi penting untuk diperhatikan. Kurangnya penelitian tentang kepuasan kerja di lingkungan Universitas dan penelitian yang ada biasanya dilakukan di sektor industri saja, sehingga penelitian ini perlu dilakukan di Universitas. Objek dalam penelitian ini untuk mengkonfirmasi item indikator dosen kepuasan kerja. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang melibatkan sejumlah 392 orang dosen Universitas Kota Batam yaitu Universiti Son Batam, Universitas Batam dan Universitas Kepulauan Riau. Data dianalisis menggunakan studi SEM Amos. Hasil penelitian menemukan bahwa, item 7 item mengkonfirmasikan indikator indikator kepuasan yang dapat mengukur kepuasan dengan Good of Fit dapat diterima. Hasil penelitian yang diperoleh dapat digunakan sebagai referensi untuk keperluan institusi, akademisi, dan praktisi dalam membuat standar dan evauasi kepuasan kerja. Selain itu, atas nama Universitas perlu mempertimbangkan indikator item kepuasan dan perlu juga memperhatikan faktor-faktor lain di luar studi yang dilakukan seperti faktor demografi, manajemen dan lain-lain.

 

Tindakan di lingkungan Universitas dan penelitian yang ada biasanya dilakukan di sektor industri saja, jadi penelitian ini perlu dilakukan di Universitas. Objek dalam penelitian ini untuk mengkonfirmasi item indikator dosen kepuasan kerja. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang melibatkan sejumlah 392 orang dosen Universitas Kota Batam yaitu Universiti Son Batam, Universitas Batam dan Universitas Kepulauan Riau. Data dianalisis menggunakan studi SEM Amos.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menemukan bahwa, item 7 item mengkonfirmasikan indikator indikator kepuasan yang dapat mengukur kepuasan dengan Good of Fit dapat diterima. Hasil penelitian yang diperoleh dapat digunakan sebagai referensi untuk keperluan institusi, akademisi, dan praktisi dalam membuat standar dan evauasi kepuasan kerja. Selain itu, atas nama Universitas perlu mempertimbangkan indikator item kepuasan dan perlu juga memperhatikan faktor-faktor lain di luar studi yang dilakukan seperti faktor demografi, manajemen dan lain-lain.

Sistem Informasi Pengendalian Kegiatan Pembangunan Pada Pemerintah Kota Batam

Intisari

Seiring dengan perkembangan sistem informasi, kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat dan akurat sangat diperlukanya itu salah satunya dalam pengambilan keputusan. Data Kegiatan dan Informasi Realisasi Fisik dan Keuangan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kota Batam, sangat dibutuhkan sebagai data untuk Pengendalian dan evaluasi dalam mengukur capaian pelaksanaan kegiatan terhadap perencanaan kegiatan. Pelaksanaan kegiatan pembangunan pada pemerintah kota batam,  khususnya pada pengendalian realisasi fisik dan realisasi keuangan kegiatan pembangunan masih menggunakan Microsoft excel, yang pada saat proses perhitungan dan penginputan data pengendalian kegiatan serta laporan fisik dan keuangan masih belum teratur, sehingga data yang dibutuhkan sebagai bahan evaluasi harus diambil dari sistem SKPD se-kotabatam. Namun data tersebut sulit diketahui yang mana sudah mencapai target dan yang belum mencapai target, serta apa permasalahan dan tindak lanjut dari setiap kegiatan yang belum mencapai target.

Pendekatan Penelitian

Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan studi pustaka sebagai salah satu untuk mencari referensi dan mempelajari literatur, kemudian studi lapangan, serta observasi dan wawancara terhadap narasumber. Pengembangan system informasi ini, diharapkan nantinya dapat membantu dan mempermudah pegawai SKPD dan pegawai bina program dalam melakukan penginputan data dan pengelolaan data kegiatan dari setiap SKPD, maka dibutuhkan sistem informasi Pengendalian Kegiatan Pembangunan dengan menggunakan Vb.NET dan PHP sebagai web service, yang data nya di simpan pada MySQL sebagai database nya.

Pengaruh Keadilan Prosedural, Sistem Pengukuran Kinerja, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Manajerial Sektor Publik (Studi Empiris Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II)

Intisari

Organisasi sektor publik khususnya organisasi pemerintahan sering digambarkan sebagai organisasi dengan produktivitas rendah dan tidak efisien jika dibandingkan dengan sektor privat. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan haknya sebagai warga negara, tuntutan untuk mereformasi pemerintah semakin menguat. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah mengapa organisasi pemerintah tidak mampu memberikan pelayanan sebagaimana organisasi swasta memberikan pelayanan kepada konsumennya padahal pemerintah memiliki sumber daya yang jauh lebih besar dari perusahaanperusahaan yang ada. Permasalahan yang dibahas pada penelitian ini adalah apakah pengaruh keadilan prosedural, sistem pengukuran kinerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja manajerial sektor publik di KPPN Medan II.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh keadilan prosedural, sistem pengukuran kinerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja manajerial sektor publik di KPPN Medan II. Penelitian ini dilakukan pada KPPN Medan II. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai KPPN Medan II. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pegawa KPPN Medan dua sebanyak 33 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dengan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa semua item pertanyaan pada kuisioner dinyatakan valid dan reliabel karena nilai rhitung>rtabel dan nilai Croanbach Alpha>0.06. Hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel atau 58,156 > 4,183 berarti ada pengaruh posistif dan signifikan antara Keadilan Prosedural, Sistem

Hasil Penelitian

Pengukuran Kinerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Manajerial Sektor Publik. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan bahwa keadilan procedural, sistem pengukuran kinerja dan gaya kepemimpinan di bawah taraf 0,05 maka hipotesis pertama dan kedua diterima. Serta uji hipotesis ketiga menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara keadilan procedural, sistem pengukuran kinerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja manajerial dengan nilai signifikansi dibawah taraf 0,05, maka hipotesis ketiga di terima.

Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Container Loading Plan Di Pt. Ghim Li Indonesia

Intisari

Dalam kegiatan Ekspor, perusahaan mengirim barang dari dalam negeri ke luar negeri. Proses pengiriman barang melalui laut dan udara. Barang yang akan dikirim ke luar negeri sebagian besar dalam wadah pengiriman. Kontainer adalah kotak peti yang memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan standar internasional sebagai alat atau mengangkut barang.

Pengaruh Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Di Sanggar Kegiatan Belajar (Skb) Kota Binjai

Intisari

Masalah dalam penelitian ini adalah seberiapa baikkah iklim kerja pegawai di SKB Kota Binjai. seberapa tinggikah motivasi Pegawai di SKB Kota Binjai, dan apakah terdapat pengaruh iklim kerja terhadap motivasi kerja pegawai di SKB Kota Binjai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik iklim kerja di SKB Kota Binjai, untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi kerja pegawai di SKB Kota Binjai, dan untuk mengetahui pengaruh iklim kerja terhadap motivasi kerja pegawai di SKB Kota Binja. M

Pendekatan Peneelitian

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang pegawai yang bekerja di SKB Kota Binjai. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan dan angket. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan uji t.   Berdasarkan pengolahan data dengan regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi linier adalah = 0,379+0,981x.  Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh nilai (11,506) >  (1,701). Artinya terdapat pengaruh iklim kerja terhadap motivasi kerja pegawai di SKB Kota Binjai.

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by