HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Ngurah Rai

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) kepada Universitas Ngurah Rai. Tanggal 30 Oktober 2014, Universitas Ngurah Rai mendapatkan surat dari DIKTI terkait pembukaan program studi baru di lingkungan Univsersitas Ngurah Rai. Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 525/E/O/2014 tertanggal 17 Oktober 2014 tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Hukum Program Magister pada Universitas Ngurah Rai di Denpasar yang diselenggarakan oleh Yayasan Jagadhita Denpasar, maka bertambahlah program studi yang ada di Universitas Ngurah Rai menjadi 7 (tujuh).

Segenap civitas akademika Universitas Ngurah Rai patut berbangga dengan turunnya Ijin Penyelenggaraan Magister Ilmu Hukum. Oleh karena itu, pada Rabu tanggal 12 November 2014 diadakan acara syukuran di ruang rapat Universitas Ngurah Rai. Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Ngurah Rai menekankan kepada seluruh jajaran Program Pascasarjana untuk segera menyiapkan segala sesuatu terkait dengan Program Magister Ilmu Hukum ini dengan harapan agar di bulan Maret tahun 2015 bisa memulai perkuliahan perdana.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Ngurah Rai
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Ngurah Rai
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Ngurah Rai

 

Akreditasi Magister Hukum

Dengan peringkat B, berdasarkan SK BAN PT Nomor 025/BAN-PT/AK-XII/S1/VIII/2009 pada tanggal 28 Agustus 2009, dan akan berakhir pada tanggal 28 Agustus 2014.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Ngurah Rai

Sejarah Perkembangan Fakultas Hukum Universitas Ngurah RaiFakultas Hukum merupakan bagian atau salah satu dari 4 (empat) fakultas yang ada pada Universitas Ngurah Rai yang didirikan pada 22 Mei 1979 oleh Yayasan Jagadhita yang sekarang menjadi Yayasan Jagadhita Denpasar, sebagai Badan Hukum Penyelenggara Pendidikan. Sesuai dengan perjalanan waktu, Fakultas Hukum mengalami berbagai perubahan status. Adapun perubahan status tersebut dapat dilihat sebagai berikut :Status terdaftar    :    Berdasarkan SK Mendikbud No. 039/0/1981 pada tanggal 22 Januari 1981.Status diakui    :    Berdasarkan SK Mendikbud No. 147/0/1990 tanggal 22 Desember 1990,Terakreditasi    :    Dengan peringkat C, berdasarkan SK BAN –PT No. 20/BAN –PT/Ak.IV/VIII/2000 dan SK Badan Akreditasi Pendidikan.

 

Visi

Menjadikan Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional dan berintegritas.

 

Misi

Menyelenggarakan program-program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kemitraan dengan stakeholder (pemerintah daerah, praktisi hukum, masyarakat pemakai jasa lulusan) dengan standar pelaksanaan yang terukur terutama pada tahapan, masukan, proses, keluaran dan dampak.

Menjadikan Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai sebagai institusi pendidikan tinggi terdepan dan dikenal luas karena kemampuan obyektif yang tinggi.

Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk menghasilkan lulusan yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian hukum yang berguna bagi pembangunan nasional.

Menciptakan lulusan yang mempunyai kemahiran hukum, mampu dalam menganalisis serta mampu mengatasi permasalahan hukum yang berkembang dalam penegakan hukum di masyarakat.

Menciptakan lulusan yang mampu melaksanakan etika profesi hukum, jujur dan terbuka.

 

Tujuan

  • Berjiwa Pancasila, berwawasan kebangsaan dan memiliki integritas dan kepribadian yang terpuji.
  • Jujur, bersifat terbuka, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tanggap terhadap perubahan.
  • Menguasai ilmu hukum dan responsif terhadap permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat.
  • Menguasai ilmu hukum secara komprehensif dan ilmu-ilmu lain sebagai penunjang dalam pengembangan ilmu hukum.

 

 

Sasaran

Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai mempunyai sasaran   sebagai berikut :

  • Lulusan yang berkualitas dan menguasai ilmu hukum. Lulusan yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan hukum.
  • Lulusan yang dapat mengimplementasikan keahliannya dan mampu memecahkan permasalahan-permasalahan hukum di masyarakat.
  • Lulusan yang mampu menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam rangka pengembangan Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Ngurah Rai

Program Sarjana Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Ngurah Rai

Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai memiliki dua program studi sarjana (S1) yaitu Program Studi Arsitektur dan  program studi pascasarjana (S2) yaitu Program Studi Teknik Sipil.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by