HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Halusinogen dan Efek yang Ditimbulkan

Halusinogen Pengertian Halusinogen dan Efek yang Ditimbulkan

Halusinogen

Halusinogen ~Pernahkah Anda membaca sebuah ulasan mengenai seseorang yang mengalami halusinasi ?, mungkii kita sebagian dari kita beranggapan bahwa setiap orang yang mengalami halusinsi ada kaitannya dengan makhluk gaib.

Tentu saja hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa faktor yang mengakibatkan berbagai kejadian halusinasi, misalnya mengkonsumsi zat atau obat yang dapat menyebabkan halusinasi.

Berbicara masalah halusinsi pernahkah anda mendengar halusinogen ?. Halusinogen merupakan suatu zat yang dapat menimbulkan berbagai gejala psikologi yang sifatnya kompleks. Halusinogen juga dapat menimbulkan penyimpangan persepsi.

Ada beberapa kelompok zat halusinogen yang dapat menyebabkan ketagihan.

Kelompok yang ada pada golongan halusinogen dapat berupa:

  1. LSD (asam lisergik dietilamid)
  2. Meskalin
  3. Peyote
  4. Dan yang lainnya dari bahan sintetik

LSD (lysergic acid diethylamide) merupakan zat halusinogen yang populer diakhir tahun 1960an, terutama pada orang kulit putih, sosial ekonomi menengah ke atas dan berpendidikan namun saat ini pemakaian LSD menurun secara drastis. Setelah pemberian oral LSD dengan cepat diiabsorpsi dalam darah, walaupun otak tidak mengakumulasi LSD namun sangat rentan dengan efek yang ditimbulkannya.

Ada yang diperhatikan ketika pemakaian halusinogen. Karena pada zat ini memberikan pengaruh yang kuat terhadap persepsi penglihatan, pendengaran dan juga peningkatan respon emosional. Dalam hal ini yang dapat dijadikan pedoman ialah dosis yang ada saat pemakain. Dosis yang tinggi pada saat pemakain akan menimbulkan halusinasi seperti melihat, mendengar terhadap benda atau sesuatu yang sama sekali tidak ada.

Dalam pemakaian halusinogen juga memberikan berbagai efek yang yang dapat timbul dan sebagain besar mempengaruhi penglihatan.

Gejala yang timbul pada saat pemakaian halusinogen  berupa:

  1. Kapala terasa pening
  2. Kondisi tubuh terasa lemah
  3. Merasa mual dan muntah
  4. Terjadi ilusi visual pada 2-3 jam pemakaian
  5. Terjadi gejala panik pada jam 4-5

Demikian artikle yang berjudul Pengertian Halusinogen dan Efek yang Ditimbulkan. Semoga artikel ini mampu memberikan wawasan yang luas.

Incoming search terms:

Leave a Reply