HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Disentri dan Faktor Penyebab Terjadinya

 

Disentri Pengertian Disentri dan Faktor Penyebab Terjadinya

Disentri

Disentri ~  Sindrom disentri terdiri dari kumpulan gejala, diare dengan darah dan lendir dalam feses dan adanya tenesmus. Disentri adalah suatu peradangan yang terjadi di usus besar. Gejalanya adalah buang air besar yang sering dan disertai dengan lendir dan juga darah. Anak-anak yang menderita disentri bisa buang air besar sangat sering dengan tinja yang cair dan encer sampai lebih dali sepuluh kali sehari. Bahkan bisa hingga 20-30 kali dalam sehari.

Penyebab penyakit disentri bisa dibedakan menjadi dua:

  1. Disentri amuba yang disebabkan oleh infeksi parasit bernama Entamoeba Hystolitica.
  2. Disentri basiler yang disebabkan oleh bakteri shigella.

Karna disentri adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya kebersihan, Maka mulailah untuk memperhatiakan kebersihan lingkungan, tubuh dan tempat tinggal. Biasanya disentri terjadi pada pemukiman padat penduduk yang kebersihannya tidak terjaga. Sering muncul pada musim hujan dan kemarau. Disentri juga bisa menjadi wabah. Untuk itu diperlukan kerja sama yang baik bagi masyarakat untuk bertanggung jawab menjaga lingkungan.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Disentri dan Faktor Penyebab Terjadinya. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan tambahan untuk Anda.

Artikel yang Terkait:

 

Incoming search terms:

Leave a Reply