HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Dietisien dan Peranan dalam Memberikan Terapi

Dietisien Pengertian Dietisien dan Peranan dalam Memberikan Terapi

Dietisien

Dietisien~ Pernahkah Anda mengalami gangguan pada gizi atau pola makanan Anda ? tentu saja sebagain dari kita pernah mengalami hal tersebut. Dalam hal ini ada seseorang yang mempelajari secara khusus pengetahuan serta keterampilan yang ada yang berhubungan dngan gizi. Seseorang tersebut lebih dikenal dengan dietisien.

Dietisien merupakan seorang nutrisionis yang secara khusus mempelajari serta melakukan praktik dari pengetahuan dari lembaga formal atau masa kerja yang telah tercatat resmi di persatuan ahli gizi atau PERSAGI.

Dietisien pada umumnya bekerja pada unit-unit pelayanan yang ada untuk menyelenggarakan berbagai praktik terapi dietik. Mungkin diantara kita semua dietisien merupakan salah satu istilah yang jarang trdengar. Akan tetapi sesungguhnya dietisien merupakan seseorang yang telah memiliki keahlian khusus dibidang makanan, gizi, kesehatan, dan penyakit lainnya.

Berdasarkan suatu pengkajian yang khusus atas dasar pencatatan yang resmi ia memberikan berbagai konsultas pada pasien yang benar-benar membutuhkan terapi diet sesuai anjuran dari dokter sebelumnya.

Dietisien juga bertanggungjawab secara khusus mendeskripsikan dan menjelaskan tentang keadaan atau kondisi dari pasien tersebut. Dietisien membuat suatu pola atau menu makanan yang cocok untuk pasien. Ia juga bertanggungjawab penuh atas serat yang harus dikonsumsi oleh pasiennya.

Seorang dietisien mengontrol serta memonitoring segala efek dan dampak dari konsumsi makanan yang telah ia anjurkan. Seorang dietisien menganjurkan atau memberikan masukan kepada dokter atas produk-produk yang cocok untuk kebutuhan pasien yang meliputi suplemen pasien yang secara khusus dijual dipasaran.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Dietisien dan Peranan dalam Memberikan Terapi. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan untk Anda.

Artikel yang Terkait:

Leave a Reply

Alamat IDTesis Surabaya

Jl Gayungan VIII No 3, Surabaya (Carefour A Yani maju 100 m, ambil kiri ke arah Polsek Gayungan/Telkom Injoko)