HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian dan Rumus Bed Turn Over

Bed Turn Over Pengertian dan Rumus Bed Turn Over

Bed Turn Over

Bed Turn Over ~Bed Turn Over merupakan frekueni pemakaian tempat tidur yang ada pada rumah sakit pada saat pakai pada satuan tertentu dan biasanya dihitung tiap satu periode. Indikator ini mengagmbarkan seberapa banyak frekuensi pemakaian tempat tidur yang ada pada rumah sakit.

Adapun rumus yang digunakan untuk menghitung Bed Turn Over adalah sebagai berikut:

Screen Shot 2014-02-05 at 00.52.11 Pengertian dan Rumus Bed Turn Over

BTO menurut Depkes RI (2005) :

frekuensi pemakaian tempat tidur pada satu periode, berapa kali tempat tidur dipakai dalam satu satuan waktu tertentu. Idealnya dalam satu tahun, satu tempat tidur rata-rata dipakai 40-50 kali.

Dalam penggambaran keberhasilan yang ada pada rumah sakit seperti pelayanan serta keadaan yang terjadi biasanya dapat dinilai dari segi:

  1. Tingkat Pemanfaatan sarana pelayanan
  2. Mutu Pelayanan
  3. Tingkat Efisiensi Pelayanan

Agar dapat mengetahui tingkat dari manfaat yang telah dihasilkan serta mutu dan efisiensi yang ditunjukkan oleh rumah sakit tentu saja memerlukan berbagai indikator. Selain itu perlu diperhatikan bahwa informasi merupakan hal yang snagat penting untuk nilai parameter yang kan dipakai sebagai nilai perbandingan antara fakta dengan standart yang telah ditentukan dan diinginkan.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian dan Rumus Bed Turn Over yang Kami sajikan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda secara luas.

Incoming search terms:

Leave a Reply