HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian dan Rumus Pengukuran Tinggi Lutut ( TL)

Pengertian dan Rumus Pengukuran Tinggi Lutut ( TL)Pengertian Pengukuran Tinggi Lutut ( TL) ~Pengertian Pengukuran Tinggi Lutut merupakan pengukuran antropemetri yang baisanay digunakan sebagai pengukuran orang yang usianya sudah tergolong lansia dengan unggungnya yang semakinlama mengalami osteoporosis.

Sehingga akibat dari osteoporosis bisa menjadikan tinggi badan menurun, perhitungan bisa dilakukan dari tinggi lutut samapai tinggi badan.

Akan tetapi ada hal khusus lainnya jika pasien tidak memumpuni untuk dilakukan pengukuran biasanya dilakukan dnegan duduk.

Hal-hal yang melandasi penggunaan antropometri biasanya dilandaskan pada suatu keadaan tertentu. Adapun syarat yang melandasi penggunaan antropometri meliputi :

  1. Alatnya mudah sekali digunakan
  2. Pengukuran dapat dilakuakn dengan berulangkali pada objek yang diukur
  3. Pengukuran tidak harus dengan tenaga yang profesional akan tetpai dapat dilakukan oleh tenaga lain yang sudah terlatih
  4. Biaya yang relatif murah
  5. Diakui kebenarannya.

Dalam penggunaan antropometri juga dapat melihat status serta kondisi gizi yang ada pada pasien. Dari sini juga dapat dicari apa saja solusi yang dapat diberikan pada pasien jika mengalami kendala. Begitu banyak manfaat antropometri ini, oleh sebab itu sebagai manusia yang berwawasan baiknya kita lebih memperhatikan pengukuran yang ada pada tubuh.

Pada antropometri juga sering dijumpai beberapa kasus seperti :

 Wanita Umur 40 tahun Hasil pengukuran Tinggi Lututnya 60 cm. Hitung berapa Tinggi Badannya ?

Jawaban dari kasus tersebut tentu saja dengan melakukan pengukuran yang ada pada wanita tersebut yang dapat dijabarkan sebagai berikut :

  TB Wanita =  84,88 – (0.24 x 40) + (1,83 x 60)

TB Wanita = 89.68 – (9.6) + (109.8)

=  189.88 cm atau 1.89 m

Demikian artikel yang berjudul Pengertian dan Rumus Pengukuran Tinggi Lutut ( TL). Semoga artikel yang kami sajikan dapat memiliki manfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply