HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Anemia Defisiensi Besi, Gejala dan Pengobatan

Anemia Defisiensi Besi Pengertian Anemia Defisiensi Besi, Gejala dan Pengobatan

Anemia Defisiensi Besi

Pengertian Anemia Defisiensi Besi~ Sel darah merah memiliki fugsi yang penting didalam tubuh yakni sebagai alat atau media pengantar zat gizi ke tubuh untuk dijadikan oksigen. Oksigen sangat dibutuhkan untuk proses fisiologis dan biokimi pada seluruh jaringan tubuh. Anemia yang disebabkan karena kekurangan zat besi.

Pemeriksaan laboratorium: Hb < dari standar dan konsentrasi serum feritin < 12mcq/dl .

Sedangkan anemia defisiensi besi adalah suatu kondisi dimana berkurangnnya sel darah merah akibat kekurangan zat besi. Zat besi sendiri berperan penting dalam produksi hemoglobin, suatu protein dimana akan sebagai pengangkut oksigen. Gejala utama dari anemia defisiensi besi adalah kelelahan dan kelesuan (kekurangan energi). Gejala lain termasuk:

  • sesak nafas (dispnea)
  • perubahan dalam penampilan Anda, seperti kulit pucat dan kuku kering

Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda melihat gejala-gejala tersebut. Mereka akan dapat mendiagnosa anemia defisiensi besi dengan tes darah sederhana.Namun, dalam banyak kasus tidak akan ada gejala sama sekali, terutama jika penyebabnya adalah hilangnya lambat darah.

Pengobatan untuk anemia defisiensi besi melibatkan mengambil suplemen zat besi untuk meningkatkan rendahnya tingkat zat besi dalam tubuh. Ini biasanya efektif dan kondisi jarang menyebabkan komplikasi.Anda akan perlu dipantau setiap beberapa bulan untuk memeriksa pengobatan bekerja dan kadar zat besi Anda telah kembali normal.Penyebab yang mendasari juga perlu diperlakukan begitu anemia tidak datang kembali.

Incoming search terms:

Leave a Reply