HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pelayanan Medik

Pelayanan Medik  Pelayanan Medik

Pelayanan Medik

Pelayanan Medik ~Pelayanan Medik merupakan serangkaian kegiatan yang diberikan kepada paien sesuai standart pelayanan medik yang telah ditentukan dan biasanya pada pelayanan tersebut digunakan sumber daya serta fasilitas rumah sakit yang optimal.

Pada pelayanan medik tentu saja harus menyediakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan yang ahli dibidang medis.

Tujuan dari pelayanan medis sendiri tidak lain ialah mengupayakan kesembuhan penyakit yang ada pada diri pasien tersebut. Tindakan pelayanan yang dilaksanakan juga harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tentu saja sifatnya harus dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam Bidang Medis, terutama pada bidang pelayanan serta penunjang pelaksanaan medis memilki tugas untu menentukan kebijakan yang ada, membina, mengkordinasi, serta menyelenggarakan pelayanan secara optimal.

Dari sini sudah telihat bahwa bidang pelayanan serta penunjang pelaksanaan medis memiliki fungsi serta peranan yang penting dalam kegiatan tersebut. Adapun fungsi dari bidang pelayanan serta penunjang medis meliputi:

  1. Menyiapkan segal sesuatu yang berhubungan dengan kebijakan teknis
  2. Melakukan penginventarisasian terhadap permasalahan yang timbul pada pelayanana
  3. Menyusun laporan pelaksanaan tugas
  4. Melaksanakan tugas kedinasan dengan baik

Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis dipimpin oleh seorang Kepala Bidang, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur.Bdang tersebut memiliki seksi pelayanan medis lainnya. Setiap seksi dikepalai oleh satu orang.

Demikian artikel yang berjudul Pelayanan Medik. Seemoga artikel ini mampu menambah wawasan Anda dibidang medis.

Incoming search terms:

Leave a Reply