HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pelayanan Anestesiologi dan Reanimasi

Pelayanan Anestesiologi dan Reanimasi  Pelayanan Anestesiologi dan Reanimasi

Pelayanan Anestesiologi dan Reanimasi

Pelayanan Anestesiologi dan Reanimasi ~ Pelayanan Anestesiologi dan Reanimasi merupakan suatu tindakan yang dilakukan berdasarkan tenaga medis meliputi penilaian pra operatif (pra anestesia), intra anestesia dan pasca anestesia serta pelayanan lain sesuai bidang anestesiologi antara lain terapi intensif, gawat darurat dan penatalaksanaan nyeri.

Tujuan dari kegiatan pelayanan anestologi dan reanisme sangat beragam akan tetapi salah satu tujuannya tentu saja menciptakan keadaan yang sehat. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, meliputi:

  1. Memberikan kenyamanan pada pasien untuk menghilangkan rasa nyeri pada saat pembedahan
  2. Menunjang fungsi pernafasan serta terhadap penyakit lainnya
  3. Melakukan terapi intensif dan resusitasi jantung, paru, otak (bantuan hidup dasar, lanjutan dan jangka panjang) pada kegawatan mengancam nyawa
  4. Menjamin keseimbangan yang ada pada pasien
  5. Menanggulangi masalah nyeri yang berlebihan
  6. Menanggulangi masalah nyeri pada penyakit kronik
  7. Memberikan bantuan terapi kronik

Pelayanan anestologi juga menerapkan tindakan pendekatan tim yang kompetitif. Pada pelayanan ini tentu saja menggunakan tenaga medis yang profesional. Dokter spesialis anestesiologi hendaknya membatasi beban pasien yang dilayani dan tangung jawab supervisi anestesi sesuai dengan jumlah, kondisi dan risiko pasien yang ditangani.

Demikian artikel yang berjudul Pelayanan Anestologi. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari sebuah refrensi wawasan mengenai kesehatan.

Incoming search terms:

Leave a Reply