HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial

Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial  Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial

Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial

Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial ~ Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial merupakan suatu pelayanan yang digunakan untuk penunjang kesehatan bayi yang baru lahir meliputi perawatan tali pusat dan perawatan pasca lahir, pencegahan hipotermia, meneteki bayi secara dini dan eksklusif, usaha bernafas spontan dan upaya pencegahan infeksi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tentu saja dibutuhkan suatu indakator untuk mengukur keberhasilan suatu pelayanan tersebut. Adapun indikator terpenting untuk pencapaian penyelamatan bayi meliputi:

  1. Penyediaan sistem yang berkualitas untuk pelayanan kesehatan dan memasukkan program esensial kedalam program pelayanan ibu dan anak
  2. Menyediakan akses pelayanan kesehtan yang esensial
  3. Memberikan wawasan berupa pengetahuan tetang kesehatan neonatal yang esensial.

Penyelamatan bayi baru lahir mrupakan kerjasama antara menteri kesehatan republik indonesia dengan the children untuk mengembangkan pelayanan yang berprogram efektif.

dengan besarnya angka kematian yang terjadi pada bayi yang baru saja lahir tentu saja harus menambah pelayanan yang efisien yang baik terhadap pelayanan tersebut.

Biasanya Faktor penyebab bayi baru lahir tidak dapat terselamatkan adalah, akses kesehatan yang sulit, kurangnya tenaga persalinan berpengalaman, dan Indeks Pembangungan Manusia (Sosial, Pendidikan, Kesehatan) yang rendah. Selain itu perawatan neonatal esensial dibagi serta dikelompokkan menjadi:

  1. Perawatan Neonatal Esensial Pada Saat Lahir
  2. Perawatan Neonatal Esensial Setelah Lahir
  3. Kelainan Kongenital dan Trauma Lahir
  4. Bayi Lahir Dari Ibu Dengan HIV Positif
  5. Pencatatan dan Pelaporan

Program yang ada pada perawatan neonatal esensial setelah lahir biasanya berupa menjaga bayi agar tetap hangat, pemeriksaan bayi setelah lahir. Sehingga sebagai manusia yang penuh wawasan sudah seharusnya kita memperhatikan perkembangan serta kesehatan yang ada pada diri kita.

Demikian artikel yang berjudul Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial. Semiga artikel yang Kami sampaikan sedikit bisa memberikan wawasan yang luas kepada Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply