HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian dan Kajian terhadap Audit Kematian Neonatal

Audit Kematian Neonatal Pengertian dan Kajian terhadap Audit Kematian Neonatal

Audit Kematian Neonatal

Audit Kematian Neonatal 

Di dunia ini banyak sekali fenomena yang emnjadi pembahasan setiap harinya. Selain itu banyak pula yang dilakuakan untuk pencegahan terhadap suatu fenomena tersebut. Salah satunya ialah kematian, entah kematian merupakan sebuah fenomena atau sebuah kejadian mutlak yang harus terjadi, akan tetapi kematian sesuatu yang tidak diinginkan oleh sebagian orang.

Berbicara masalah kematian atau yang lebih sering disebut neonatal, banyak sekali perbincangan yang dilakukan bahkan penelitian yang dilakuakan untuk mengetahui sebuah kematian. Pada umumya hal tersebut dilakukan pada bayi yang baru lahir akan tetapi telah mengalami kematian.

Salah satu kajian yang ada pada neonatal ialah audit kematian neonatal. Yang dimaksud dengan audit kematian neonatal merupakan serangkaian proses yang dilakukan untuk mengtahui penyebab kesakitan atau kematian yang terjadi pada suatu individu dengan cara mengumpulkan berbagai informasi pada individu terkait.

Selain itu dalam kajian audit kematian neonatal juga terdapat berbagai campur tangan dari pihak yang mengupayakan berbagai kualitas yang ada pada pelayanan kesehatan neonatal disuatu wilayah tertentu.

Dalam melakukan audit terhadap neonatal terdapat berbagai macam runaglingkupnya. Misalnya saja kajian audit yang dilakuakn pada tingkat kabupaten. Kajian tersebut dilaksanakan demi tujuan mengetahui sebab ibu, bayi mengalami kesakitan atau kematian pada kabupaten tertentu.

Misalnya saja pada suatu kabupaten X telah dilakuakan sebuah audit maternal neonatal yang pelaksanaannnya disusun sesistematis mungkin. Dan tentu saja pelaksanaannya hanya sebatas kabupaten itu saja.

Dala melakukan riset neonatal  yang ada pada suatu tempat atau wilayah  tentu saja wajib menerapkan berbagai prinsip untuk menghormati sesama semua pihak yang terkait saat pencarian informasi untuk kepentingan riset.

Pada saat riset audit neonatal, sebelumnya akan dijelaskan bahwa audit yang telah dilakukan bukan untuk kepentingan hukum, pihak lainnya dan sebagainya, akan tetapi hanya untuk kebutuhan kasus yang telah di analisis.

Dalam melaksanakan audit tentu saja bukan hal yang mudah. Dengan kata lain saat melaksanakannya tentu ada berbagai faktor yang dapat berpengaruh terhadap riset yang dilakukan. Salah satu faktor tersebut ialah sumber informasi yang akan didapat.

Sumber informasi yang didapat haruslah akurat. Apabila informasi yang berupa data tadi tidak akurat akan mengalami kesimpangsiuran. Sehingga dalam memperoleh data yang akurat pelaksana harus menjamin beberapa identitas yang tidak boleh disebutkan.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian dan Kajian terhadap Audit Kematian Neonatal. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu menambah wawasan Anda.

Leave a Reply