HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pelayanan Kesehatan Terhadap Kerja Obat

Pengertian Kerja Obat ~ Ketika sedang dalam kondisi yang kuarang sehat, tentu saja kita mebutuhkan suatu terapi yang mampu mengendalikan serta mengembalikan keseimbangan kondisi kesehatan. Akan tetapi, banyak hal yang menjadi suatu pilihan penyembuhan, dan obat tidak akan pernah lepas dari proses penyembuhan tersebut.

Pada pemakain obat tentu saja bersdasarkan aturan yang telah dianjurkan oleh dokter. Dan dalam tahap penyembuhan akan terjadi suatu kerja obat yang bereaksi dalam tubuh, ketika kita mulai menggunakan obat tersebut.

Pada masa penyembuhan serta perawatan tentu saja perawat sangat memiliki peran penting dalam memberikan obat secara teratur berdasrkan ketepatan waktu yang telah ditentukan. Dan memberikan kepastian pada keluarga dari pasien untuk bisa memberikan obat sesuai prosedur yang telah ditentukan ketika pasien akan pulang.

Perawat juga bertanggungjawab penuh tehadap kerja obat, efek samping obat  yang diberikan untuk pasien. Dengan menganalisa semua itu perawat mampu mediagnosa bahwa kerja obat yang ada mampu berjalan opyimal atau tidak, mapu diterima tubuh paisen atau tidak.

Pada dasarnya kerja obat merupakan efek serta asepek farmakologi dengan mengemukakan serta mengaktifkan farmakodinamik terhadp suatu agen penyakit. Obat bekerja menghasilkan efek terapeutik yang bermanfaat. Sebuah obat tidak menciptakan suatu fungsi di dalam jaringan tubuh atau organ, tetapi mengubah fungsi fisiologis.

Obat  dapat melindungi sel dari pengaruh agens kimia lain,meningkatkan fungsi sel,atau mempercepat atau memperlambat proses kerja sel.obat dapat menggantikan zat tubuh yang hilang(contoh insulin,hormon tiroid,dan estrogen).

Mekanisme kerja obat pada umumnya ialah terikat pada tempat reseptor sel yang yang ada pada hasil atau efek obat tersebut. Reseptor tempat obat akan saling berkaitan serta berikatan seperti gembok dan kunci.

Demikian artikel yang berjudul Pelayanan Kesehatan Terhadap Kerja Obat. Semoga artikel yang kami sajikan mampu memberikan wawasan tambahan untuk Anda, terutama pada bidang Kefarmasian.

Leave a Reply