HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pegawai Honorer

Pegawai Honorer  Pegawai Honorer

Pegawai Honorer

Pegawai Honorer ~ Pegawai honorer merupakan pegawai yang sudah tercatat secara resmi di Badan Kepegawaian Negara/Daerah dan suatu saat bila ada penerimaan CPNS maka akan diprioritaskan untuk diangkat dari pegawai honorer.

Keberdaan pegawai honorer yang ada pada kantor-kantor atau instansi pemerintahan biasanya diberdayagunkan untuk mengerjakan tugas-tugas yang tidak sempat dikerjakan oleh pegawai negeri sipil.

Akan tetapi hal tersebut sudah mengalami perubahan dengan adanya keadaan bahwa pada saat ini pegawai honorer lebih sering menerima tugas yang berat daripada pegawai negeri sipil.

Akibanya banyak pegawai honorer yang lebih berkuasa atau semena-mena karena sudah merasa mendapat pekerjaan atau tugas yang lebih berat dan mampu menyelesaikannya.

Hal ini kadang kala membuat pihak luar menganggap honorer tersebut adalah orang penting di suatu instansi yang dapat membantu memudahkan suatu urusan. hal itu juga menjadikan pegawai honorer sebagai pegawai yang lebih terlatih ketimbang Pegawai Negeri Sipil.

Alhasil pegawai honorer menjadi berani bertindak yang tidak layak mengatasnamakan instansi dimana ia berada. Ini juga dilihat dari status pegawai honorer yang tidak memiliki resiko besar dibanding Pegawai Negeri Sipil.

Hal tersebut juga sangat menguntungkan pegawai negeri sipil secara negatif, jika ada permasalahan yang muncul dari tugas atau hal lainnya. Pegawai Negeri Sipil akan langsung cuci tangan dan beranggapan bahwa hal tersebut bukan tanggung jawabnya.

Fenomena tersebut sangat ironis sekali, mengingat banyaknya tugas yang diemban oleh negara, seharusnya sebagai pelayan publik pegawai honorer atau pegawai negeri sipil mampu berbaur dan bekerja sama untuk menyelesaiakan tugas serta mampu berfikir bersama akan solusi yang ada dari permasalahan.

Demikian artikel yang berjudul Pekerja Honorer. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda dalam mencari refrensi.

Incoming search terms:

Leave a Reply