HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Prestasi Kerja Pegawai Badan Kepegawaian

Contoh Tesis – Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Kerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun

prestasi kerja badan kepegawaian Prestasi Kerja Pegawai Badan Kepegawaian

A. Latar Belakang

Pendidikan dan pelatihan sangat diperlukan oleh Pegawai Negeri Sipil dalam rangka peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, skill dan proses kerja yang luar biasa. Disamping itu dengan adanya pendidikan dan pelatihan diharapkan mampu merubah karakter dan perilaku pegawai sehingga menjadi lebih baik. Studi mengenai prestasi kerja pegawai telah banyak dilakukan diantaranya oleh Prawesti (2010) dan Astuti (2010). Prawesti menjelaskan bahwa : (1) pengukuran kinerja terbukti tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, (2) budaya organisasi suportif lebih dominan daripada tipe budaya birokratis dan inovatif dan (3) dukungan organisasional terbukti tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai, sementara Astuti menjelaskan bahwa disiplin, motivasi serta pendidikan pelatihan secara parsial dan bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen. Variabel motivasi memiliki pengaruh yang dominan dibandingkan variabel disiplin serta pendidikan pelatihan.

 

 B. Rumusan Masalah

Berdasarkan uraian tersebut diatas, masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :

  1. Apakah terdapat pengaruh antara disiplin terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun ?
  2. Apakah terdapat pengaruh antara motivasi terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun ?
  3. Apakah terdapat pengaruh antara pendidikan dan pelatihan terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun ?

 

C. Tujuan Penelitian

Sesuai dengan perumusan masalah, maka tujuan penelitian akan dijelaskan sebagai berikut :

  1. Untuk mengetahui pengaruh antara disiplin terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun.
  2. Untuk mengetahui pengaruh antara motivasi terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun.
  3. Untuk mengetahui pengaruh antara pendidikan dan pelatihan terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun.

 

 D. Kesimpulan

Berdasarkan hasil penelitian dan hasil analisa data, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut :

  1. Disiplin berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun. Artinya apabila disiplin naik maka prestasi kerja akan naik dan sebaliknya jika disiplin turun maka prestasi kerja juga akan turun.
  2. Motivasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun. Artinya apabila motivasi naik maka prestasi kerja akan naik dan sebaliknya jika motivasi turun maka prestasi kerja juga akan turun.
  3. Pendidikan dan pelatihan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun. Artinya apabila pendidikan dan pelatihan naik maka prestasi kerja akan naik dan sebaliknya jika pendidikan dan pelatihan turun maka prestasi kerja juga akan turun.

 


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Alamat :

IDTESIS SURABAYA

Jl Gayungan VIII No 3, Surabaya (Carefour A Yani maju 100 m, ambil kiri ke arah Polsek Gayungan/Telkom Injoko)

HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) & BBM : 5E1D5370

Email
Print