HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Morfin Pada Awal Penggunaannya

Morfin   Morfin Pada Awal Penggunaannya

Morfin

Morfin ~ Morfin merupakan senyawa narkotika merupakan senyawa opium atau seringkali disebut Papaver somniferum. Morfin biasanya dalam bentuk opium yang penggunaanya telah tercatat selama berabad-abad.

Pada penelitian yang telah dilakukan tidak memberikan kepastian yang pasti kapan, siapa, dimana opium tersebut digunakan. Akan tetapi penggunaannya diperkirakan sekitar 400SM.

Sertuner menyebutkan opium edalam zat morphia yang setelah itu lebih dikenal dengan zat heroin. Farmakologi heroin serta morfin juga sangat identik, akan tetapi hal tersebut dibedakan dalam dua grup asetil yang meningkatkan kelarutan yang ada pada lemak.

Penggunaan morfin sendiri digunakan pada saat tenaga medis mencoba untuk mengurangi rasa nyeri pada pasien. Penggunaan tersebut merupakan penggunaan yang pertama kalinya dilakukan. Morfin sendiri digunakan selama perang saudara di Amerika sebagai obat bius dalam masa opreasi.

Cara kerja pada morfin sangat berlangsung pesat. Morfin bekerja langsung pada sistem syaraf pusat. Selain itu morfin juga mempengaruhi penampilan fisik serta mental dari pengguna.

Pada pemakaian morfin yang tergolong adiktif mengurangi rasa lapar,menghambat batuk, mengurangi dorongan terhadap hubungan seks, jika pemakaian dilakuakn pada wanita dapat menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Dosis yang diberikan juga sangat beragam akan tetapi toleransi (kebutuhan dosis yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi untuk memperoieh efek yang sama) dan ketergantungan fisik dan psikologis berkembang dengn cepat. Metadon digunakan dalam perawatan kecanduan morfin.

Efek penawar yang ada pada golongan opium  seperti morfin juga mengalami keberagaman hal tersebut berdasarkan jumlah dosis yang telah diberikan sebelumnya.

Senyawa-senyawa ini menekan rasa nyeri dengan mengikat reseptor spesifik pada sel syaraf tertentu. Karena kemiripan struktur inilah, molekul opium dan obat-obatan sintetis sejenis dapat bertindak sama dengan seyawa-senyawa alami sehingga menghasilkan efek penawar nyeri yang sama.

Demikian artikel yang berjudul Morfin Pada Awal Penggunaannya. semoga artikel yang kami sajikan mampu memberikan wawasan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply