HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Macam-Macam Penyakit Akibat Nyamuk Arbovirosis

Arbovirosis Macam-Macam Penyakit Akibat Nyamuk Arbovirosis

Arbovirosis

Macam Penyakit Akibat Arbovirosis ~ Penyakit Akibat Nyamuk Arbovirosis merupakan sekelompok penyakit yang timbul disebabkan oleh arthropode borne viruses (virus yang ditularkan melalui arthropoda seperti nyamuk, caplak,tungau).

Penyakit-penyakit yang tergolong dalam Penyakit Akibat Nyamuk Arbovirosis meliputi penyakit demam berdarah dengue, chikungunyah, dan masih bayak lagi.

Penyakit Arbovirosis disebabkan oleh virus dan ditularkan oleh Arthropoda. Sebagian penyakit arbovirosis reservoir utamanya menyerang manusia dan vektor nyamuknya.

Misalnya saja pada penyakit demam berdarah, chikungunya, dan Japanese Encephalitis penyakit tersebut merupakan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes dan Culex yang menularkan virus arthropode borne.

Pencegahan yang terjadi pada penyakit demam berdarah selama ini diputuskan oleh rantai makanan yang terputus sehingga menularkan kebeberapa predator lainnya.

Saapi saat ini belum ada vaksin yang bisa mengatasi dengan efektif terhadap viris dengue sehingga pemberantasan yang dilakukan selama ini lebih pada pengendalian vektornya. penggunaan insektida yang berbahan kimia juga dapat menimbulkan permasalahan baru sebenarnya.

Misalnya saja bila pengendalian dilaakukan waktu yang lama dan frekuensi yang tinggi sehingga dapat menimbulkan resistensi.Untuk itu maka pengendalian yang dapat dijadikan alternatif adalah pengendalian biologis. Odonata adalah predator yang saat ini dapat dimanfaatkan sebagai pengendali nyamuk vektor penyakit.

Demikian artikel yang berjudul Macam-Macam Penyakit Akibat Nyamuk Arbovirosis. Artikel yang Kami sajikan sengaja Kami buat untuk menambah wawasan Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply