HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Penyebab Penyakit Maramus

Marasmus  Penyebab Penyakit Maramus

Marasmus

Marasmus ~ Saat ini banyak dinegara-negara berkembang  mengalami masalah seputar kesehatan yang lebih aktif dengan pencegahan gizi buruk.

Akan tetapi pencegahan yang dilakukan memang relatif rendah. Mengingat data kesehatan menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk pada suatu negara mengalami kondisi gizi buruk.

Salah satunya ialah maramus. Maramus merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami kekurangan gizi disertai dengan ciri yang spesifik yaitu badan kurus, wajah seperti orang tua, rewel, kulit keriput dan sebagainya.

Maramus merupakan suatu penyakit kurang gizi yang biasanya cenderung menyerang balita. Pada penyakit ini biasanya disebabkan oleh banyak faktor salah satunya ialah faktor lingkungan.

Faktor tersebut sangat memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehtan. Jika seseorang bertempat tinggal pada tempat yang tidak memiliki lingkungan yang sehat tentu saaja kesehatan yang layak akn jauh darinya.

Selain itu penyebab lainnya tentu saja karena faktor ekonomi. Keluarga yang tergolong ekonomi ke bawah atau miskin akan gampang seklai terserang penyakit, hal tersebut dikarenakan kualitas hidup yang rendah.

Pada pencegahan penyakit maramus terjadi beberapa kendala yang sulit diatasi. Salah satu kendala tersebut karena kurangnya kesadaran diri dari seseorang untuk hidup sehat, hal tersebut dilandasi oleh terbiasanya hidup secara apa adanya serta mengikuti kondisi lingkungan yang kotor.

Sehingga penyuluhan serta sosialisasi sudah harus dilakukan sejak dini. Akan tetapi jika sudah terlanjur terserang penyakit maramus penanganan bisa ditempuh melalui tahap awal, tahap penyesuaian dan rehabilitasi.

Menurut data WHO sekitar 49% dari 10,4 juta kematian di negara berkembang pada anak-anak dibawah usia 5 tahun berkaitan dengan defisiensi energi dan protein sekaligus.

Demikian artikel yang berjudul Penyebab Penyakit Maramus. Semoga artikel ini mampu memberikan wawasan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply