HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Keadilan Gender

Keadilan Gender Keadilan GenderKeadilan Gender ~ Keadilan gender merupakan suatu proses perlakuan adil antara laki-laki dan dan peremepuan. Dengan keadlian gender akan mencegah suatu tindakan yang semena-mena terhadap perempuan ataupun laki-laki. Tindakan semena-mena yang dimaksud eperti kekerasan, beban yang sangat menyiksa dan masih banyak lagi.

Gender sendiri yang memiliki arti yaitu fungsi yang berperan dalam masyarakat yang memberikan berbagai macam kontribusi yang ada.

Gender adalah perbedaan dan fungsi peran sosial yang dikonstruksikan oleh masyarakat, serta tanggung jawab laki-laki dan perempuan Sehingga gender belum tentu sama di tempat yang berbeda, dan dapat berubah dari waktu ke waktu.

Gender bukanlah kodrat yang diperoleh dari Tuhan. Oleh sebab itu, gener merupakan tata cara berperilaku dengan benar dan struktur baik laki-laki maupun perempuan yang asalnya dari keyakinan orang tersebut.

Gender juga dapat dikatakan sebagai pembeda anatara peran, fungsi, serta tanggung jawab antara perempuan dan laki-laki.

Gender ialah perbedaan antara perempuan dan laki-laki dapat berubah, dapat dipertukarkan, tergantung waktu, budaya setempat, bukan merupakan kodrat Tuhan, melainkan buatan manusia.

Akan tetapi jenis kelamin tidak dapat diubah-ubah laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya. Hal tersebut dikarenakan, jenis kelamin merupakan suatu kodrat yang telah diberikan Tuhan kepada kita dan sebagai umat yang taat kita tidak perlu menyimpang dari kodrat yang telah ditetapkan.

Demikian artikel yang berjudul tentang Keadilan Gender. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda sebagai tambahan refrensi.

Leave a Reply