HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Gejala Lumpuh Layuh Mendadak dan Pemeriksaan Penunjang Diagnostik

Lumpuh Layuh Mendadak (Acute Flaccid Paralysis ) Gejala Lumpuh Layuh Mendadak dan Pemeriksaan Penunjang Diagnostik

Lumpuh Layuh Mendadak (Acute Flaccid Paralysis )

Lumpuh Layuh Mendadak (Acute Flaccid Paralysis) ~Lumpuh Layuh Mendadak merupakan gejala lumpuh yang ada dan terjadi dengan cepat mendadak atau akut. Dengan kateristik atau sifat yang terjadi ialah lemas dan disebabkan ole ruda paksa.

Sifat akut diartikan dengan lama waktu mulai sakit demam, pilek sampai dengan lumpuh berlangsung cepat berkisar antara 1-14 hari.

Penemuan kasus lumpuh layuh mendadak pada anak usia <15 tahun ditujukan untuk membuktikan ada tidaknya Virus Polio Liar di Indonesia dalam rangka eradikasi polio (ERAPO).

Gejala yang terjadi dengan cara cepat dan memiliki sifat akut artinya lama waktu tersebut ditandai dengan demam, pilek samapai dengan lumpuh yang terjadi bekisar antara 1-14 hari.

Penemuan kasus lumpuh layu memang mendadak dan hal ini disebabkan oleh Virus Polio Liar di Indonesia dalam rangka eradikasi polio (ERAPO).

Penyakit polio sendiri dapat didiagnosis dengan 3 langkah atau cara, meliputi:

  1. Viral Isolation
  2. Uji Serology
  3. Cerebrospinal Fluid ( CSF)

Dalam melakukan cara viral isolation mendeteksi virus tersebut dengan cara mengisolasi penderita dengan cairan cerebrospinal adalah diagnostik yang jarang mendapatkan hasil yang akurat.

Jika poliovirus terisolasi dari seseorang dengan kelumpuhan yang akut, orang tersebut harus diuji lebih lanjut menggunakan uji oligonucleotide atau pemetaan genomic untuk menentukan apakah virus polio tersebut bersifat ganas atau lemah.

Sedangkan cara Cerebrospinal Fluid ( CSF), merupakan cara yang ditempuh dengan CSF di dalam infeksi poliovirus pada umumnya terdapat peningkatan jumlah sel darah putih yaitu 10-200 sel/mm3 terutama adalah sel limfositnya. Dan kehilangan protein sebanyak 40-50 mg/100 ml.

Demikian artikel yang berjudul Lumpuh Layuh Mendadak yang dapat Kami sajikan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menambah wawasan.

2004).

Incoming search terms:

Leave a Reply

Alamat IDTesis Surabaya

Jl Gayungan VIII No 3, Surabaya (Carefour A Yani maju 100 m, ambil kiri ke arah Polsek Gayungan/Telkom Injoko)