HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Komputer Menurut Para Ahli

Komputer  Definisi Komputer Menurut Para Ahli

Komputer

Komputer~Sebelum terkenalnya sebuah alat teknologi yang canggih seperti laptop, komputer sudah lebih dulu menemani kita sebagai alat bantu pekerjaan kita di kantor, sekolah, atau mungkin hanya sekedar menemani dalam penjelajahan kita di dunia maya.

Berdasarkan segi penggunaannya secara umum banyak orang tidak mengetahui dengan benar apa sebenarnya yang di maksud dengan komputer.Dulu banyak orang awam yang menafsirkan bahwa komputer merupakan teknologi canggih yang dilengkapi dengan perangkat-perangkat bawaannya. Tanpa mengetahui dengan jelas apa sebenarnya fungsi komputer yang dapat dimanfaatkan dengan baik.

Komponen komputer sendiri terdiri dari Input dan Output. Yang di maksud dengan input ialah masukan yang ada pada komputer seperti keyboard, mouse, scanner kemudian perangkat alat pemrosesan yang berpusat pada CPU.

Sedangkan yang dimaksud dengan output ialah alat yang ada pada komputer berupa keluaran, seperti  layar monitor, printer dll agar pengguna dapat melihat ataupun mendapatkan hasil dari pemrosesan data pada sebuah komputer.

Pada umumnya komputer digunakan untuk mengolah data saja, hal tersebut sesuai dengan prosedur dari kegunaan komputer itu sendiri. Komputer sendiri merupakan alat elektronik yang dirancang sedemikian rupa untuk membantunkita dalam menyelesaikan tugas.

Hal ini tidak semata-mata didefinisikan secara menyeluruh atau universal, banyak para ahli yang berpendapat tak sama tapi masih memiliki inti yang sama. Agar pengetahuan anda bertambah kami IDtesis   yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan menyajikan beberapa definisi mengenai komputer yang dapat di jadikan sebagai bahan refrensi untuk anda.

Hamacher berpendapat bahwa komputer merupakan alat yang berbentuk mesin yang digunakan untuk pengitung cepat pada program-program tertentu. Dari proses yang dihasilakan tadi akan menghasilkan suatu informasi yang kita butuhkan.

Hal serupa yang dilontarkan oleh Robert H. Blissme ia menyatakan bahwa komputer merupakan alat elektronik yang mampu membantu kita dalam menyelesaiakan tugas dengan program yang ada menyimpan sesuai instruksi dan mengolahnya kedalam sumber informasi.

Sedangkan Fuori mengungkapkan bahwa komputer adalah suatu Alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Dari beberapa pendapat di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa komputer merupakan suatu mesin yang memiliki berbagai program yang dapat membantu kita dalam menyelesaiakan tugas tertentu untuk mecari atu menghasilakn suatu informasi tertentu.

Dengan kemudahan yang dihasilkan dari program-program komputer tentu saja komputer memilki fungsi tersendiri bagi kehidupan. Adapun fungsi dari komputer meliputi :

  1. Komputer sebagai sarana mempermudah kerja
  2. Kompter Sebagai Sarana Komunikasi
  3. Komputer sebagai Alat Hiburan
  4. Komputer Sebagai Alat Pendidikan

Komputer sebagai fungsi untuk membantu kita dalam mengerjakan sesuatu artinya, dalam menyelesaiakan tugas kita dapat menggunkaan salah satu fungsi dari program tersebut seperti mengetik, membuat tabel, atau menghitung angka yang ada dengan mudah.

Demikian artikel mengenai  Definisi, Komponen, Fungsi Serta Manfaat Dari Komputer yang dapat kami sajikan, semoga dapat bermanfaat sebagai bahan acuan refrensi untuk anda.

Leave a Reply