HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Contoh Tesis Manajemen

Contoh Tesis Manajemen

 

Contoh Tesis Manajemen

 

Pengertian Manajemen

Definisi manajemen atau pengertian manajemen dapat kita lihat di beberapa sumber yang cukup terkenal. Yang pertama, pengertian manajemen menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) adalah “penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai sasaran” atau “pimpinan yang bertanggung jawab atas jalannya perusaahaan dan organisasi.
Kata manajemen seperti yang anda ketahui berasal dari bahasa inggris “management” yang berasal dari kata dasar  “manage”. Definisi manage menurut kamus oxford adalah “to be in charge or make decisions in a business or an organization” (memimpin atau membuat keputusan di perusahaan atau organisasi).
Jika merujuk pada literatur lain, kita bisa menemukan pengertian manajemen sebagai seni atau proses dalam menyelesaikan sesuatu yang terkait dengan pencapaian tujuan. (Ernie & Kurniawan, 2005). Definisi manajemen lainnya adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkain kegiatan berupa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian orang-orang serta sumber daya organisasi lainnya (Nickels, McHugh and McHugh, 1997). Dan ada pula yang menuliskan pengertian manajemen sebagai seni dalam menyelesaikan sesuatu melalui orang lain (Follet, 1997).

 

Kumpulan Contoh Tesis Manajemen

 

Tesis Manajemen Terbagi menjadi beberapa bidang, diantaranya adalah : Tesis Manajemen SDM, Tesis Manajemen Perusahaan, Tesis Manajemen Pemasaran, Tesis Manajemen Pelayanan, Tesis Manajemen Konstruksi.

Berikut kami sajikan beberapa judul contoh tesis manajemen, diantaranya :

  1. Pengaruh faktor-faktor penentu terhadap investasi asing langsung di Indonesia Pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap reputasi perusahaan serta dampak pada loyalitas konsumen: survei terhadap pengguna minimarket
  2. Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi dan kinerja dalam multilevel  marketing: studi kasus pada multilevel marketing PT. Citranusa Insancemerlang  (CNI)
  3. Manajemen informasi nasabah sebagai wahana untuk peningkatan kepuasan  nasabah dan kinerja perusahaan: suatu tinjauan terhadap unit BNI solusi di  Bank Negara Indonesia
  4. Kepercayaan konsumen terhadap manajemen dan karyawan dari segi nilai serta  loyalitas konsumen : suatu telaah dari perspektif pemasaran relasional pada  hipermarket carrefour
  5. Dampak kecendrungan kewirausahaan danorientasi pasar terhadap kinerja bisnis : suatu telaah pada pen usaha warnet di kotamadya Depok
  6. Dan masih banyak contoh tesis manajemen lainnya

Diharapkan beberapa contoh tesis manajemen diatas dapat mambantu mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menentukan judul tesis yang tepat.

Untuk judul-judul contoh tesis manajemen yang lain dapat diakses melalui link berikut :

Tesis Manajemen SDM,

Tesis Manajemen Perusahaan,

Tesis Manajemen Pemasaran,

Tesis Manajemen Pelayanan,

Tesis Manajemen Konstruksi.

Contoh Tesis Manajemen

Manajemen Pengembangan Mutu Dosen dalam Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa

Ada banyak kata yang mengarah pada manajemen, antara lain manage, management, arrange, arragement. Demikian pula dengan pengertian dan pemahaman tentang manajemen. Akan tetapi yang sangat populer adalah manajemen berasal dari kata ‘to manage’ yang berarti mengatur. Manajemen juga biasa kita kenal sebagai suatu proses merencana, mengorganisasi, melaksanakan dan mengontrol atau mengawasi (Koswara : 2002). Senada dengan hal tersebut, Hasibun memaparkan pengertian manajemen sebagai suatu proses  merencana, mengorganisasi, memimpin dan mengendalikan upaya organisasi dengan segala aspeknya agar tujuan organisasi tercapai secara efektif dan efisien (Nanang Fattah : 2004).

Sedangkan pengembangan mutu dosen adalah suatu proses meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan dosen dalam melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga tugas dan kewajibannya tersebut dapat dikerjakan selama efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuan pendidikan tinggi. Terkadang secara praktisi pendidikan kita bertanya-tanya, kapan pengembangan mutu dosen dilakukan? Pengembangan mutu dosen mutlak dilakukan sejak lembaga perguruan tinggi menetapkan kebutuhan dosen, termasuk jumlah, kualifikasi dan penempatannya; menetapkan kebijakan rekrutmen, menetapkan kebijakan seleksi. Selanjutnya pengembangan mutu dosen dapat dilakukan dengan menetapkan kebijakan pengembangan bagi dosen yang sudah direkrut dengan menyediakan sarana pendukung untuk pengembangan secara mandiri, seperti akses internet ke situs-situs grati, penyediaan buku-buku dan jurnal-jurnal untuk pengembangan wawasan keilmuan, mengadakan penilaian kerja sebagai bahan peningkatan gaji, menetapkan kebijakan untuk pengembangan mutu dosen di suatu perguruan tinggi ini bertujuan untuk mengatisipasi dan menghadapi tantangan perkembangan zaman yang semakin hari semakin super kompleks.

1 Comment
  1. mohon maaf saya bulum punya website tetapi saya punya email maka sy ingin mau tahu tentang penyusunan tesis
    thaks. bls

Leave a Reply