HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Analisis Faktor Yang Melatar Belakangi Perubahan menjadi Kurikulum 2013

Salah satu tujuan pendidikan adalah meningkatkan dan mengembangkan kualitas peserta didik sebagai sumber daya manusia yang akan mengisi pembangunan nasional. Pengembangan kurikulum merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk meningkatkan capaian pendidikan. Orientasi Kurikulum 2013 adalah terjadinya peningkatan dan keseimbangan antara kompetensi sikap, keterampilan, dan pengetahuan.

Kompetensi ini didukung oleh 4 pilar, yaitu(Sumber : http://idtesis.com):

produktif, kreatif, inovatif, dan afektif.

Dari hasil wawancara diperoleh data bahwa yang menjadi faktor perubahan kurikulum di SMK PGRI 3 Randudongkal yaitu karena sekolah tersebut berkomitmen pada sekolah lain yang menjadi sasaran implementasi Kurikulum 2013 bahwa akan bersama-sama mengikuti perubahan kurikulum ini. Jadi kedepannya ketika pelaksanaan Ujian Nasional akan bersama-sama menganut sistem Kurikulum 2013 bersama dengan sekolah sasaran.

Selain itu, yang menjadi faktor dalam perubahan kurikulum di SMK PGRI 3 Randudongkal yaitu karena sekolah ini mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sehingga tidak akan kesulitan untuk pengadaan buku-buku baru serta sarana dan prasarana yang lain guna menunjang implementasi Kurikulum 2013 di sekolah ini(Sumber : http://idtesis.com).

Untuk mendapatkan daftar lengkap contoh skripsi akuntansi lengkap / tesis akuntansi lengkap, dalam format PDF, Ms Word, dan Hardcopy, silahkan memilih salah satu link yang tersedia berikut :

Incoming search terms:

Leave a Reply