HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tujuan Pendidikan Akademi Keperawatan (AKPER) Modern

Akademi Keperawatan (AKPER) Tujuan Pendidikan Akademi Keperawatan (AKPER) Modern

Akademi Keperawatan (AKPER)

Akademi Keperawatan (AKPER) ~ Kesehatan sudah menjadi suatu hal yang penting dalam kehidupan ini. Tentu saja dalam kesehatan juga dibutuhkan suatu peran yang dapat menjadi tenaga medis dalam pelayanan kesehatan. Tenaga medis tersebut seperti dokter, perawat dan tenaga medis lainnya.

Dalam pelayanan kesehatan juga dibutuhkan suatu ilmu yang menjadi suatu pedoman untuk pelayanan kesehatan tersebut. Oleh sebab itu pada sat ini banyak suatu lembaga yang didirikan untuk meningkatkan ilmu dalam bidang kesehatan, misalnya saja akademi keperawatan.

Akademi keperawatan merupakan suatu lembaga pendidikan yang aktif dalam bidang kesehatan dengan kekhususannya mempelajari bidang keperawatan. Keperawatan merupakan suatu profesi yang pada intinya mefokuskan pada perawatan pada individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan yang optimal dan berfungsi.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman modern saat ini definisi dari keperawatan mengalami perubahan yang signifikan. Keperawatan di definisikan sebagai:

Ilmu  pengetahuan dan suatu seni yang memfokuskan pada mempromosikan kualitas hidup yang didefinisikan oleh orang atau keluarga, melalui seluruh pengalaman hidupnya dari kelahiran sampai asuhan pada kematian.

Sehingga dalam pendirian Akademi Keperawatan memiliki berbagai tujuan. Salah satunya pada Akademi Keperawatan YPTK SOLOK yang memiliki berbagai tujuan. Adapun tujuan dari Akademi Keperawatan YPTK SOLOK, meliputi:

  1. Menghasilkan lulusan  Keperawatan sebagai tenaga keperawatan Profesional Pemula dan ahli di bidang Keperawatan Komunitas dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat
  2. Mengembangkan dan meningkatkan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien sesuai dengan kompetensi
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang berbasis keperawatan komunitas
  4. Meningkatkan pengelolaan administrasi pendidikan dan melakukan perbaikan terus menerus dengan melaksanakan prinsip-prinsip penjaminan mutu
  5. Mengembangkan kegiatan kemahasiswaan yang berbasis IPTEK dengan bercirikan Keperawatan komunitas
  6. Mencapai keunggulan kompetitif melalui penerapan prinsip pengelolaan sumber daya sesuai dengan azas pengelolaan yang profesional

Demikian artikel yang berjudul Tujuan Pendidikan Akademi Keperawatan (AKPER) Modern. Semoga artikel yang Kami sajikan kali ini mampu memberi wawasan tambahan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply