HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Arti Penting dan Tujuan Pendidikan di Akademi Fisioterapi (AKFIS)

Akademi Fisioterapi (AKFIS) Arti Penting dan Tujuan Pendidikan di Akademi Fisioterapi (AKFIS)

Akademi Fisioterapi (AKFIS)

Akademi Fisioterapi (AKFIS) 

Pernahkah anda mendengar sebelumya mengenai fisioterapi ?

Jika sebelumnya anda pernah mendengar tentu saja akan ada kaitannya dengan terapi yang berhubungan dengan saraf. Dalam pelaksanaan fisoterapi juga tidak dilandaskan oleh satu hal saja akan tetapi juga didasarkan oleh berbagai alasan pendiriannya.

Dalam melakukan fisoterapi tentu saja dilakukan oleh tenaga ahli yang pada dasarnya telah memiliki ilmu serta kemampuan yang ada dalam melaksanakan fisioterapi tersebut. Ilmu tersebu juga didapat dari suatu akademi pendidikan yang berpusat fokus pada fioterapi. Akademi fisoterapi yang dimaksud seringkali disebut dengan Akademi Fisioterapi (AKFIS).

Akademi Fisioterapi (AKFIS) merupakan suatu akdemi yang memberikan pendidikan yang mempelajari berbagai hal mengenai fisioterapi. Dalam masyarakat fisioterapi sangat berpengaruh besar untuk penyembuhan.

Selain itu dalam fisoterapi juga dilakukan penelitian yang relevan dalam dunia pendidikan. Sehingga dalam pelaksanaan serta tujuan dari fisoterapi itu sendiri ialah melakukan pengibatan dengan orietasi pengabdian pada sektor kesehatn masyarakat.

Fisioterapi merupakan bentuk pelayanan yang ada dalam kesehatan yang ditujukkan untuk individu atau kelompok dalam mengembangkan gerak tubuh serta fungsi tubuh yang ada demi memlihara kesehatan serta memulihkan kesehatan yang telah memburuk.

Seseorang yang telah lulus dalam akademi fisioterapi disebut dengan fisioterapis. Fisioterapis akan mendapat sebuah kewenangan untuk melakukan tindakan fisioterapi atas dasar ilmu yang telah ia dapat sebelumnya dan kewenangan yang ada telah diatur dalam undang-undang yang berlaku.

Peralatan Fisioterapi

Saat sedang melakukan terapi seseorang fisioterapis akan menggunakan berbagai alat untuk proses penyembuhan dari pasien yang melakukan terapi tersebut. Adapun alat yang digunakan dapat berupa:

  1. Shortwave Diathermy (SWD)
  2. Microwave Diathermy (MWD)
  3. Ultrasound (US)
  4. Transcutaneus Electrical nerve stimulation (TENS)
  5. Parafin Bath dan lain-lainnya .

Demikian artikel yang berjudul Arti Penting dan Tujuan Pendidikan di Akademi Fisioterapi (AKFIS). Semoga artikel ini mampu memberikan wawasan tambahan untuk Anda dalam bidang Kesehatan. 

Incoming search terms:

Leave a Reply