HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tugas dan Fungsi Balai Kesehatan Masyarakat

Balai Kesehatan Masyarakat Tugas dan Fungsi Balai Kesehatan Masyarakat

Balai Kesehatan Masyarakat

Balkesmas (Balai Kesehatan Masyarakat) ~Balai Kesehatan Masyarakat mrupakan unit kesehatan yang menyelenggaraka dengan penuh segala upaya yang mengatasi masalah-masalah kesehatan yang ada pada masyarakat.

Tujuan dari berdirinya balai kesehatan masyarakat ialah untuk meningkatkan kesehatan yang ada pada lingkungan masyarakat setempat.

Balai Kesehatan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan sebagian fungsi dari organisasi induknya, melalui penyelenggaraan upaya  kesehatan  strata kedua  untuk mengatasi  masalah kesehatan masyarakat tertentu di wilayah kerjanya.

Dari sini juga dapat dikatakan bahwa Balai Kesehatan Masyarakat memiliki fungsi yang sangat beragam. Adapun fungsi yang dari balai kesehatan masyarakat meliputi:

  1. Memberdayakan masyarakat mampu mencegah serta mengatasi masalah kesehatan yang ada pada masyarakat
  2. Membantu organisasi induknya memberikat pendidikan teknis
  3. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan strata dua sesuai bidang
  4. Mengembangkan jejaringan kemitraan dan kordinasi dengan berbagai institusi yang ada untuk mengatasi segala permasalahan dalam bidang kesehatan tertentu.

Demikian artikel yang berjudul Tugas dan Fungsi Balai Kesehatan Masyarakat. Semoga artikel yang Kami sajikan dapat menambah wawasan Anda secara lebih luas.

Incoming search terms:

Leave a Reply