HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra

Universitas Wijaya Putra adalah salah satu Universitas swasta yang berada dalam naungan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Universitas ini memiliki 3 kampus, dimana kampus 1 berada di Jl. Raya Benowo No. 1-3 Surabaya, Kampus 2 berada di Komplek Singgasana Hotel, Jl. Gunungsari Surabaya dan Kampus 3 berada di Ds. Barsari No. 24 Desa Gambiran Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Memasuki abad 21 sebagaimana sekarang ini, pendidikan memikul misi yang sangat berat dan strategis yaitu menyiapkan pendidik dan peserta didik agar memiliki kesiapan menangani permasalahan dan tantangan era yang mengglobal sehingga perlu mencarikan jalan keluar terhadap perubahan-perubahan sebagai akibat arus informasi dan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Pendidikan menjadi wahana strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu yang mampu hidup dan bersaing dalam dunia global dan dalam konteks Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) itu sendiri.

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Sasaran
  6. Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Pendidikan
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Wijaya Putra
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Wijaya Putra

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra

Universitas Wijaya Putra (UWP) didirikan oleh Yayasan Pendidikan Wijaya Putra pada tanggal 27 Februari 1981 dengan Surat Keputusan Ketua Yayasan, Nomor : 009/YPWP/II/1981.

UWP pertama kali membuka Program Sarjana (S1) terdiri dari Fakultas Pertanian Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Fakultas Ekonomi Program Studi Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan dan Manajemen.

Pada tahun 1985 memperoleh Status Terdaftar dengan SK Mendikbud (sekarang Mendiknas) Nomor: 070/0/1985 untuk masing-masing Program Studi tersebut di atas yang kemudian diperbaharui dengan SK Mendikbud Nomor: 0395/O/1986.

Kegiatan akademik mulai tahun 1981 sampai dengan tahun 1989 berlangsung pada sore hari menempati gedung Sekolah Dasar Negeri di Jalan Kepanjen No.15 Surabaya. Mulai tanggal 2 Februari 1990 kegiatan akademik dan kegiatan administrasi akademik berlangsung di gedung Kampus Universitas Wijaya Putra Jl. Raya Benowo Surabaya yang diresmikan pada tanggal 11 Juli 1989 oleh Wali kota Surabaya, Bapak dr. H. Poernomo Kasidi (almarhum).

Terhitung mulai tanggal 5 Mei 1990, Universitas Wijaya Putra dialihkelolakan kepada Yayasan Karman Amat sesuai dengan kesepakatan antara para pengurus dari kedua yayasan sebagaimana tertuang dalam akta notaris Alfian Yahya, SH. Nomor : 34 tanggal 5 Mei 1990. Pada saat alih kelola Universitas Wijaya Putra masih memiliki 3 (tiga) fakultas dengan 4 (empat) program studi dan semuanya berstatus terdaftar. Oleh karena itu, program utama Yayasan Karman Amat adalah mengembangkan program studi melalui peningkatan status program studi yang sudah ada dan membuka program studi baru.

Perencanaan strategis yang mantap dan usaha yang gigih serta serius, pada tahun akademik 2001 Universitas Wijaya Putra telah memiliki 6 (enam) fakultas dengan 9 (sembilan) program studi dan Program Pascasarjana dengan 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Magister Manajemen dan Magister Administrasi Publik.

Selanjutnya berdasarkan Akta No. 13 Tanggal 18 Juli 2002, yang dibuat dihadapan Habib Adjie., SH,M.Hum., Yayasan Karman Amat mengalihkan nama pengelolaan atas Universitas Wijaya Putra kepada Perkumpulan Pengelola Pendidikan Bina Insan Mandiri (P3-BIM).

Pengembangan Program studi diikuti pula pengembangan sarana prasarana, dan sumber daya manusia. Oleh karena itu, sejak tahun 1991 atau setahun setelah alih kelola telah dilakukan perluasan lahan kampus yang semula seluas 1,25 Ha. menjadi 3 Ha. terus ditambah hingga sekarang.

Pada tahun 1998 – 2004 di kampus I (Kampus Benowo) telah diselesaikan gedung kampus tahap II (gedung B, gedung C, gedung D). Disamping itu sejak tahun akademik 1998/1999 menempati kampus II di Singgasana Hotel Surabaya (Kampus Singgasana). Sedangkan pembangunan kampus III di Prigen (Kampus Prigen) telah selesai akhir tahun 2002 lalu dan pada saat ini terus dilakukan peningkatan sarana prasarana.

Mengenai sumber daya manusia khususnya dosen. Pada tahun akademik 2005/2006, Universitas Wijaya Putra memiliki:

Dosen Tetap Yayasan sebanyak : 126 orang

Dosen DPK sebanyak : 23 orang

Dosen Tidak Tetap berasal dari PTN sebanyak : 65 orang

Dosen-dosen tersebut berasal dari lulusan jenjang pendidikan

Doktor ( S-3 ) sebanyak : 26 orang

Magister ( S-2 ) sebanyak : 73 orang

Sarjana ( S-1 ) sebanyak : 89 orang

 

Desembriar Rosyadi pernah menjadi dekan di Universitas ini.

 

Visi

Menjadi Program Magister yang terpercaya guna menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi manajemen yang profesional dengan menjunjung tinggi moral dan etika.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister manajemen secara profesional, bertanggungjawab dan adaptif.
  2. Mengembangkan ilmu manajemen melalui penguatan atmosfir akademik, sebagai upaya-upaya yang kreatif dan berkesinambungan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menerapkan ilmu manajemen guna membantu menyelesaikan permasalahan manajemen di masyarakat.
  4. Mengembangkan dan membina kemitraan dengan institusi bisnis dan pemerintah.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi manajemen baik teoritis maupun praktis.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas karya ilmiah baik dosen maupun mahasiswa.
  3. Menghasilkan karya aplikatif guna menyelesaikan permasalahan di masyarakat.
  4. Mengembangan kurikulum dengan melibatkan stakeholder (dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna).

 

Sasaran

  1. Memberikan kemampuan pemahaman peserta didik terhadap konsep-konsep teoritik Manajemen.
  2. Memberikan kemampuan pemahaman peserta didik terhadap lingkup dan kinerja Manajemen.
  3. Memberikan kemampuan kepada peserta didik untuk memahami masalah dan fenomena dalam bidang Manajemen yang muncul dan berkembang di tingkat lokal, regional, dan global.
  4. Memberikan kemampuan peserta didik tentang strategi yang mencakup proses formulasi, implementasi, dan evaluasi dalam sektor manajemen bisnis, serta.
  5. Memberikan kemampuan peserta didik untuk menganalisis efektivitas dan efisiensi kinerja sumberdaya melalui pendekatan strategis, manajerial.

 

Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Pendidikan

 

Perkembangan masyarakat di era globalisasi yang semakin kritis, terbuka dan demokratis, menuntut kinerja manajer yang handal, responsif, efektif, efisien, dan akuntabel dalam rangka pengelolaan dan pengembangan organisasi baik di ranah publik maupun bisnis. Untuk menjawab tantangan tersebut, Program Pascasarjana Universitas Wijaya Putra memberi kesempatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kemampuannya melalui pendidikan pada jenjang Program Pascasarjana (S2) di lingkungan Universitas Wijaya Putra Surabaya. Visi Program Pascasarjana Universitas Wijaya Putra adalah menjadikan Program Pascasarjana yang unggul, inovatif, berpandangan jauh ke depan dengan menjunjung tinggi moral dan etika sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan/masyarakat pada tingkat lokal, regional dan global.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Wijaya Putra

Program Studi Ilmu Ekonomi Pembangunan

Program Studi Manajemen

Program Studi Akuntansi

Program Studi Agrobisnis

Program Studi Ilmu Administrasi Negara

Program Studi Ilmu Hukum

Program Studi Teknik Mesin

Program Studi Teknik Industri

Program Studi Sastra Inggris

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Wijaya Putra

Program Studi Magister Manajemen

Program Studi Magister Administrasi Publik

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by