HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Warmadewa

Program Studi Manajemen dipimpin oleh seorang Ketua Prodi yang dibantu oleh seorang sekretaris. Ketua Prodi bertanggung jawab kepada dekan. Ketua dan Sekretaris Prodi diangkat untuk masa 4 (empat) tahun dan dapat diangkat kembali dengan ketentuan tidak boleh menjabat lebih dari dua kali masa jabatan secara berturut-turut. Ketua Prodi berperan sebagai koordinator, integrator, dan sinkronisator dari segala aktivitas prodi, sehingga terwujud suasana kondusif bagi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program Studi Manajemen mempunyai laboratorium yang dipimpin oleh seorang kepala laboratorium.   Ketua dan Sekretaris Prodi serta kepala laboratorium diangkat dan diberhentikan oleh rektor atas usulan dekan setelah mendapat persetujuan senat fakultas. Unsur pelaksana akademik pada program studi manajemen adalah para tenaga pendidik, dalam kegiatan sehari – hari prodi dibantu oleh tenaga kependidikan.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas Warmadewa
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Strategi Pencapaian
  9. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Warmadewa
  10. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Warmadewa

 

Akreditasi Magister Manajemen

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 menyatakan bahwa Program Studi Sarjana Manajemen, Universitas Warmadewa Denpasar terakreditasi dengan peringkan “B”.

 

Sejarah

 

PERIODE MUNCULNYA GAGASAN (12 NOPEMBER 1983 S/D30 MEI 1984)

 

Pada Rapat Kerja (Raker) Korpri di Kertha Sabha Gubernuran Denpasar, Tanggal 12 Nopember 1983, dalam rangka persiapan menghadapi Munas Korpri II di Jakarta, Ketua Korpri Unit Universitas Udayana yang pada waktu itu dijabat oleh Drs. Putu Kuna Winaya, (PR. II Unud), telah mengambil prakarsa dan mengusulkan dalam Pokok-pokok Program Pembinaan Kesejahteraan Korpri, untuk mendirikan suatu Universitas Korpri yang dapat menampung aspirasi masyarakat, yang anak-anaknya (lulusan SLTA) banyak yang belum tertampung di Perguruan Tinggi Negeri, yang bisa terjangkau biaya pendidikannya dan terjamin mutunya.

 

Sejak pernyataan utusan Korpri Pusat yang memperbolehkan pendirian Universitas Korpri di daerah Bali pada saat menjelaskan hasil-hasil Munas Korpri II pada Raker Korpri Propinsi Bali, tanggal 24 Mei 1984 Ketua Korpri Propinsi Bali (Drs. N. Sembah Subhakti) dan Ketua Korpri Unit Universitas Udayana (Drs. Putu Kuna Winaya) sepakat untuk merencanakan pendirian suatu Universitas Korpri, maka kedua pihak sama-sama menggalangdan mengumpulkan tenaga potensial dan profesional di unitnya masing-masing dalam mendukung gagasan pendirian Universitas Korpri tersebut.

 

 

 

PERIODE PERSIAPAN PENDIRIAN UNIVERSITAS (1 JUNI 1984 S/D29 JULI 1984)

 

Mulai 1 Juni 1984 s/d 13 Juli 1984 telah diadakan rapat maraton antara Ketua Korpri Unit Unud (PR II Unud) dan para Ketua Korpri Sub Unit Fakultas (para Dekan dilingkungan Unud), yang direstui pembina Korpri Unud (Rektor Unud merangkap Koordinator Kopertis Wilayah VIII, yaitu Dokter I B. Oka) yang membicarakan proposal pendirian Universitas Korpri yang pembuatannya ditugaskan kepada Ketua Unit dengan materi prinsip Dasar Perjuangan (terjangkau dan bermutu) pembagian kerja antara Yayasan dengan Universitas : Prinsip Pengelolaan Dana (Yayasan mengelola SDP + 10% SPP dan Universitas mengelola 90% SPP). Tegasnya Unit Unud menyiapkan bidang akademisnya (Konsep Administrasi Akademis dan tenaga dosen) pada awal pendiriannya.

 

Sedangkan pihak Korpri unit di luar Unud (Pemda), Dinas-Dinas, dan lain-lain unit menyiapkan pembentukan Badan Pendiri, Badan Pendiri yang disepakati tercantum dalam akte Pendirian yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, yaitu Drs. N. Sembah Subhakti, Drs. Putu Kuna Winaya, I Ketut Wijana, SH., dan I Wayan Waya SH, yang nantinya memilih pengurus Yayasan Kesejahteraan Korpri propinsi Bali yang menyiapkan fasilitas, ijin, laporan pendirian Universitas dan lain-lain

 

 

 

PERIODE PENDIRIAN UNIVERSITAS DAN PENETAPAN REKTOR BESERTA PARA DEKAN (30 JULI 1984 S/D 17 SEPTEMBER 1984)

 

Susunan Kepengurusan Yayasan ditetapkan pada Rapat KorpriPropinsi Bali pada tanggal 30 Juli 1988. Pada saat itu dibentukdua badan, yaitu : Badan Pengarah Akademik dan PengerahanTenaga (BPA) dan Badan Perencana Pembangunan dan Penggalian Dana (BP3D)

 

Setelah kelengkapan Badan-badan pada Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali terbentuk, dilaporkan kepada Kopertis Wilayah VIII, bahwa Universitas Korpri telah berdiri dengan nama Universitas Warmadewa. Sri Ksari Warmadewa merupakan pilihan nama yang diberikan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Propinsi Bali (Prof DR. Ida Bagus Mantra) sebagai suatu penghormatan kepada Raja Bali sebelumjaman Majapahit dan Dinasti Warmadewa.

 

 

Visi

Program studi Manajenen Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa menjadi pusat kajian ekonomi dan bisnis yang profesional berwawasan lingkungan sehingga bermanfaat bagi nusa dan bangsa

 

Misi

  1. Mengembangkan kualitas sumber daya manusia kearah profesionalisme berlandaskan akademik yang berbasis kompetensi
  2. Mengembangkan iptek dan imtak sesuai dengan profesi
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  4. Mengembangkan kerja sama dengan lembaga-lembaga dan atau asosiasi profesi guna pengembangan  Tridarma Perguruan Tinggi
  5. Mengembangkan pelatihan-pelatihan melalui praktek kerja lapangan dan laboratorium

 

Tujuan

  1. Lulusan program studi manajemen memiliki profesionalisme dibidang ekonomi dan bisnis
  2. Lulusan Fakultas Ekonomi dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dilandasi moralitas serta memiliki integritas yang tinggi
  3. Jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dihasilkan meningkat dan berkualitas
  4. Terbentuknya kerjasama internal dan eksternal melalui wadah MOU
  5. Lulusan yang dihasilkan memiliki tambahan ketrampilan

 

Sasaran

  1. Mahasiswa dapat menyelesaikan studi mendekati waktu ideal yaitu 8 (delapan) semester
  2. Meningkatnya jumlah lulusan yang mencapai indek prestasi rata-rata diatas 3,0
  3. Meningkatnya Jumlah lulusan yang mencapai predikat cumalaude
  4. Meningkatnya jumlah lulusan yang memiliki ketrampilan sesuai dengan profesi
  5. meningkatnya kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  6. Meningkatnya prestasi/penghargaan akademik dan non akademik yang diraih mahasiswa dan dosen

 

Profil Lulusan

Data Perkembangan jumlah mahasiswa dan alumni  Jurusan Manajemen

 

Strategi Pencapaian

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran sesuai dengan perangkat KBK (silabus, SAP dan kontrak perkuliahan
  2. menciptakan suasana akademis kondusif yang memungkinkan civitas akademika dapat bekerja secara optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.
  3. Meningkatkan kualitas tenaga pendidik melalui pendidikan lanjutan (program Doktor) dan pendidikan singkat.
  4. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar kampus dalam rangka melaksanakan dan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Mengembangkan sistem penjaminan mutu yang memungkinkan semua unit dapat bekerja dengan baik.
  6. Memotivasi tenaga pendidik dan mahasiswa untuk mengikuti penelitian hibah, lomba karya tulis ilmiah, dan non akademik.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Warmadewa

Prodi Teknik dan Perencanaan

Prodi Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Prodi Hukum

Prodi Ekonomi

Prodi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Prodi Sastra

Prodi Pertanian

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Warmadewa

Program Magister Manajemen

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by