HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Udayana Bali

Kepedulian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dalam mempersiapkan sumber daya manusia profesional untuk memenuhi kebutuhan pihak swasta dan pemerintah, diwujudkan dengan dirintis pembukaan Program Studi Magister Manajemen Universitas Udayana, pada pertengahan Oktober 1998, dengan ijin Dirjen Dikti, yakni SK No. 372/Dikti/Kep/1998 tanggal 14 Oktober 1998. Pada awal pendirian, Program Studi Magister Manajemen menerima mahasiswa angkatan pertama dengan membuka tiga konsentrasi, yakni konsentrasi Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Bisnis Pariwisata. Pada angkatan kedua, ditambah pembukaan konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia dan dilanjutkan pada tahun ketiga angkatan keenam, khusus dibuka konsentrasi Manajemen Sektor Publik. Gelar yang akan disandang oleh lulusan Program Studi Magister Manajemen Universitas Udayana adalah Magister Manajemen (MM).

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas Udayana Bali
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Departemen Fakultas Manajemen Universitas Udayana Bali
  9. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Udayana Bali
  10. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Udayana Bali

 

Akreditasi Magister Manajemen

Program Studi Magister Manajemen Universitas Udayana (MM Unud) telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan nilai akreditasi peringkat ”A” sesuai dengan surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 218/SK/BAN-PT/Ak-IX/M/X/2013, tertanggal 26 Oktober 2013. Sertifikat Akreditasi Program Studi MM Unud ini berlaku 5 (lima) tahun, sejak tanggal 26 Oktober 2013 sampai dengan 26 Oktober  2018.

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Udayana Bali

Cikal bakal Unud adalah Fakultas Sastra Udayana cabang Universitas Airlangga yang diresmikan oleh P. J. M. Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno, dibuka oleh J. M. Menteri P.P dan K. Prof. DR. Priyono pada tanggal 29 September 1958 sebagaimana tertulis pada Prasasti di Fakultas Sastra Jalan Nias Denpasar.

Universitas Udayana secara sah berdiri pada tanggal 17 Agustus 1962 dan merupakan perguruan tinggi negeri tertua di daerah Provinsi Bali. Sebelumnya, sejak tanggal 29 September 1958 di Bali sudah berdiri sebuah Fakultas yang bernama Fakultas Sastra Udayana sebagai cabang dari Universitas Airlangga Surabaya. Fakultas Sastra Udayana inilah yang merupakan embrio dari pada berdirinya Universitas Udayana. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIPNo.104/1962, tanggal 9 Agustus 1962, Universitas Udayana secara syah berdiri sejak tanggal 17 Agustus 1962. Tetapi oleh karena hari lahir Universitas Udayana jatuh bersamaan dengan hari Proklamasi Kemerdekaan RepublikIndonesia maka perayaan Hari Ulang Tahun Universitas Udayana dialihkan menjadi tanggal 29 September dengan mengambil tanggal peresmian Fakultas Sastra yang telah berdiri sejak tahun 1958.

 

Visi

Menjadi Pusat Pengembangan  Sumber Daya Manusia di Bidang Manajemen yang Unggul, Mandiri, dan Berbudaya di Tingkat Nasional pada Tahun 2017.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang manajemen pada tingkat magister secara efektif dan efisien.
  2. Menguatkan kapasitas lembaga sebagai pusat pengembangan Ilmu Manajemen.
  3. Meningkatkan kemitraan dengan institusi pemerintah dan swasta untuk berperan dalam pengembangan kewirausahaan.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Udayana Bali

Prodi S1 Manajemen

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Udayana Bali

Prodi S2 Manajemen

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by