HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Trunojoyo, Madura

Ilmu manajemen adalah disiplin ilmu yang sangat dimanis dan selalu berkembang dalam dunia akademik maupun praktik. Secara faktual terjadi perubahan perilaku manusia yang serba ingin instan dalam kehidupannya. Semua itu akan berjalan dengan harmonis, jika dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu manajemen secara kreatif, inovatif, dan profesional dengan mengedepankan nilai-nilai etika dan moral. Pemahaman dan pengaplikasian ilmu manajemen dapat dilakukan pada semua bentuk organisasi, baik yang berorientasi binis maupun non bisnis. Maka dari itu, Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura (MM-FEB-UTM) telah memantapkan dirinya sebagai penyelenggara pendidikan manajemen yang tidak lepas dari visi yang mengarah ke masa depan. Lulusan dari program ini diharapkan dapat memanifestasi peningkatan individu dalam pengayaan ilmu pengetahuan dan perubahan pola pikir yang positif terhadap aspek sosial dan lingkungan di organisasi pemerintah maupun swasta yang berkelanjutan.

 

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Trunojoyo, Madura
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Minat Studi
  6. Kurikulum
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Trunojoyo, Madura
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Trunojoyo, Madura

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Trunojoyo, Madura

Fakultas Ekonomi telah berdiri sejak tahun 1986 ketika masih bernama Universitas Bangkalan. Fakultas Ekonomi Universitas Trunojoyo Madura (FE UTM) saat ini menyelenggarakan 3 (tiga) jenjang pendidikan yaitu D3, S1 dan S2. Program Studi S1 telah terakreditasi yaitu Manajemen (konsentrasi Sumber Daya Manusia, Keuangan, Pemasaran), Akuntansi (konsentrasi Perpajakan, Sektor Publik, Syariah), dan Ekonomi Pembangunan (konsentrasi Perbankan, Perencanaan Pembangunan). Program studi D3 Akuntansi Sektor Publik dan S2 Akuntansi minat studi Akuntansi Forensik. Dan di tahun 2012 ini, Fakultas Ekonomi menambah 2 prodi lagi yaitu Prodi D3 Entrepreneurship dan S2 Manajemen. Jumlah dosen FE UTM adalah 83 orang dengan rincian 1 orang memiliki jabatan akademik Guru Besar, 11 orang Doktor, 13 orang kandidat Doktor dan 61 Magister.

 

Visi

Menjadi Magister Manajemen yang terkemuka di tingkat nasional pada tahun 2023 dalam pengembangan, penerapan, dan penyebarluasan ilmu manajemen di organisasi pemerintah maupun swasta yang beretika, inovatif, dan profesional.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan Program Studi Magister Manajemen yang mengembangkan lingkungan belajar mengajar yang menjunjung tinggi etika akademik.
  2. Menyelenggarakan Program Studi Magister Manajemen yang mendorong dan melaksanakan penelitian ungguldan aplikatif.
  3. Menyelenggarakan Program Studi Magister Manajemen yang melayani masyarakat melalui pengembangan, penyebaran dan penerapan ilmu pengetahuan manajemen.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak eksternal baik lembaga perintah maupun swasta yang berhubungan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan dengan masa studi yang tepat waktu dan memiliki semangat ilmiah serta memiliki integritas yang tinggi dalam bidang manajemen secara profesional.
  2. Menghasilkan lulusan yang yang berorientasi pada pemecahan masalah manajemen yang kreatif dan inovatif, serta bisa diaplikasikan dalam organisasi Pemerintah Daerah di tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota, dan organisasi pemerintah lainnya serta corporate.
  3. Menghasilkan berbagai penelitian yang unggul dalam bidang manajemen.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan untuk melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi.
  5. Menghasilkan kerjasama atau kemitraan yang berkesinambungan dengan stakeholders baik nasional maupun internasional.
  6. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang bernilai tambah untuk peningkatan produktifitas kerja organisasi dan lingkungan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Kurikulum

Program Studi Magister Manajemen (M.M.) Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Trunojoyo Madura dengan Minat Studi: Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Keuangan, diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki masa studi yang singkat, beretika, inovatif, dan profesional.

 

Minat Studi

  1. Manejemen Sumber Daya Manusia
  2. Manajemen Pemasaran
  3. manajemen Keuangan

 

Berikut daftar mata Kuliah Matrikulasi yang terdiri dari:

 

Pengantar Teori Ekonomi

Statistika Untuk  Manajer

Pengantar Manajemen dan Bisnis

Akuntansi Manajemen

Outbound Management Training

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Trunojoyo, Madura

Program Studi Hukum

Program Studi Ekonomi dan Bisnis

Program Studi Pertanian

Program Studi Teknik

Program Studi Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya

Program Studi Keislaman

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Trunojoyo, Madura

 

Program Magister Manajemen

Program Magister Ilmu Hukum

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by